Holy Matrimony



I love attending holy matrimony more than wedding reception.. Why? I think it's more beautiful and meaningful, dibanding sekedar dateng buat pesta and makan-makan :) Selain itu, aku juga jadi bisa lebih ngerti pasangan seperti apa yang lagi mo menikah.. Kalo mereka itu pasangan yang bener2 takut akan Tuhan, atmosfernya beda banget! Bahkan kadang bisa bikin aku nangis and merinding, hihi.. Misalnya aja, waktu aku hadir di pemberkatan nikah ci Lia, my spiritual mom and her husband, Mike.. Wuah, mewek terus tuh.. Bukan karena ci Lia sering nyakitin hati aku (haha.. peace ci.. ;p) but karena hadirat Tuhan yang luar biasa! Karena mereka bener2 jaga hidup mereka dalam kekudusan and bangun hubungan mereka di atas dasar yang benar, yaitu Kristus..

Nah, kemaren (Sabtu, 5 May 2012) aku menghadiri holy matrimony temen SD aku, Raisa and calon suaminya, Budi. Udah lama juga gak ketemu dia karena dia tinggal di S'pore, but aku tau kalo mereka itu juga sama-sama melayani Tuhan di sana. Aku naik taxi ke Kuningan (sendirian pula) but aku bener2 gak nyesel dateng ke pemberkatan mereka.. It was so beautiful!!

Aku sampe sana agak pagi, jadi bisa ikutin dari awal ampe akhir. I sat alone at the back (karena temenku blom dateng) and I talked a lot to God about how amazing the wedding was :) Dimulai dari waktu Raisa masuk ke ruangan (she was so beautiful..) but yang bikin aku merinding adalah waktu dia masuk diiringin lagu "Jesus be the center of it all.. Jesus be the center of it all.. From beginning to the end.. It will always be.. It's always been You, Jesus.." wuahh.. kerenn.. hehe.. Perfect wedding song! :D

Trus pas ibadahnya udah mau mulai, ada hal kedua yang bikin aku terharu lagi.. Mempelai prianya naik ke panggung and ternyata dia yang jadi Worship Leadernya! *gubrak* and dia bilang gini: "Selama saya single, saya selalu melayani sebagai Worship Leader. Dan saya juga mau menutup masa single saya dengan menjadi Worship Leader.." (duh aku nulisnya aja merinding nih..) and bener2 luar biasa banget atmosfernya.. It was not about Budi or Raisa, but it was all about Jesus!

Ibadah pemberkatan mereka bisa dibilang sederhana, but dampaknya luar biasa. I was so blessed and touched.. And after baca cerita ini, pasti deh temen2 (apalagi para wanita single) langsung ngebayangin gimana nanti holy matrimony kalian, haha.. And pastinya pengen banget bisa jadi kesaksian juga, sama kayak ci Lia and Mike, or Budi and Raisa yang baru aja aku ceritain.. But cerita aku blom berhenti sampe di sini..

Tadi pagi pas aku saat teduh, God gave me a revelation yang masih ada hubungannya juga dengan hal ini. Aku baca kisah tentang Rahab (perempuan sundal yang diselamatkan karena imannya and bahkan jadi salah satu nenek moyang Yesus) and pas baca itu, aku jadi penasaran, memang keturunannya Rahab itu siapa yah?! (meskipun aku lulusan theologi, bukan berarti aku udah tahu segalanya, hahaha..) so, aku coba liat di Matius 1 about silsilah Yesus, yang penuh dengan banyak nama-nama.. And ternyata, anaknya Rahab itu adalah si Boas, yang akhirnya menikah ama Rut! (Ow man, kemana aja yah gw selama ini.. Baru tau kalo Boas itu anaknya Rahab.. wkwkwk..)

Nah pas tau hal itu, jadi ngerasa amazed juga.. Jadi ngebayangin indahnya rencana Tuhan and love story yang Tuhan tulis buat hidup Boas dan Rut.. Bahkan dari sebelum mereka lahir, God udah susun silsilah and cerita gimana supaya Boas and Rut ini bisa ketemu (kamu bisa baca selengkapnya di kitab Rut) and sampe akhirnya mereka bisa punya Godly relationship and melahirkan Godly children.. Wow!

So, buat kamu semua, para Godly men and women, aku percaya God udah atur jalan hidup kita dengan sempurna (termasuk soal pasangan hidup). Cuma masalahnya, bisa gak kita hidup seperti Boas (buat para Godly men) yang tetep terus fokus dengan panggilan Tuhan, gak menyimpang ke kanan or ke kiri.. dan seperti Rut (buat para Godly women) yang hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan meskipun dia gak tau apa yang akan terjadi di masa depan.. sampai waktunya nanti Tuhan pertemukan kalian dengan pasangan kalian dan menjalani holy matrimony + kehidupan pernikahan yang diberkati.. Are you willing to do that?

Keep on the right track and you will experience His beauty.. He also has a beautiful love story for you.. And one day, holy matrimony kalian juga akan bisa jadi kesaksian and inspirasi buat orang lain.. Holy matrimony harus dimulai dari holy relationship :)


God bless you all...! <3



Published with Blogger-droid v2.0.4


8 comments:

  1. Yes, i will :)

    btw, baca nya aja aku udah merinding yang pemberkatan temen mu itu, gimana yg hadir disana.

    ReplyDelete
  2. Thx ya buat share nya, sangat memberkati :) saya 1st reader u..baru baca di tulisan u yg ni.. :)

    ReplyDelete
  3. thanks buat sharingnya kak... tuhan pake kakak luar biasa lewat tulisan kaka di blog:) Gbu

    ReplyDelete
  4. Thanks for reading, Dina and Verdayanti.. All glory to God :) God bless you, ladies...

    ReplyDelete
  5. so blessed! happy wedding to your friends :)
    salam kenal juga yaa

    ReplyDelete
  6. Love this article Cella :) thank uuu
    arlia

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon