Heavenly Man (Manusia Surgawi)

I can't hold my heart to share this one to you guys.. about 1 book yang aku lagi baca hari-hari ini. Sebenernya nih buku udah lama banget aku beli (saking lamanya ampe udah ga inget kapan) but belum pernah aku baca karena selalu keduluan sama buku-buku lainnya.. Sampe akhirnya kemaren ini (pas lagi semangat2nya mau mission trip and pas lagi ada momen WPA juga) aku tiba-tiba keingetan nih buku and langsung kesampingin dulu buku-buku yang lain.. Meskipun aku baru baca beberapa bab (setengahnya aja blom nyampe) aku bisa bilang kalo buku ini amazing! Memang bener kata Leslie Ludy (di buku Authentic Beauty), buku rohani Kristen itu banyak banget, tapi ga semua berkualitas dan bisa membangun kerohanian kita. Dia juga anjurin kita untuk baca buku-buku biografi Kristen, meskipun itu buku2 yang agak jarang diketemuin hari-hari ini.. but ini salah satu buku biografi yang menurut aku luar biasa!

"Heavenly Man" (Manusia Surgawi), itu judulnya. Buku ini ceritain tentang kisah hidup seorang pemuda Cina yang namanya Yun; dari masa kecil dia, kisah pertobatan dia, pelayanan misi yang dia lakukan and ada banyak banget hal-hal ajaib yang Tuhan buat di hidup dia yang bisa bikin aku merinding pas baca and bikin aku berkali-kali bilang "wow!" Bukan cuma itu, lewat buku ini Tuhan juga bicara banyak ke aku dan ada beberapa hal yang pengen aku share ke temen-temen juga.. Aku harap ini bisa memberkati, meskipun aku ga bisa jelasin semuanya.. But kalo mo tau lebih lengkapnya, mending beli and baca sendiri deh bukunya, hehe..

Yang pasti, tiap kali abis baca buku ini, aku jadi makin cinta Tuhan. Aku jadi makin semangat buat berdoa, I will grab my Bible and read it. Why? Karena kisah hidup Yun itu penuh dengan doa dan Firman Tuhan, itu yang jadi dasar hidup dia.. Ada 1 kejadian waktu dia baru bertobat (thn 1974), waktu itu dia umur 16 thn. Dia kepengen banget bisa punya Alkitab, but saat itu Alkitab bener2 langka. Orang2 juga takut punya Alkitab, karena bisa ditangkep and dianiaya. But Yun bener2 rindu.. Singkat cerita, dia berdoa and berpuasa setiap hari supaya bisa dapet Alkitab (dia ga tau gimana cara dapetnya) but you know, berapa lama dia doa puasa? Selama 100 hari, man!! Cuma buat dapet Alkitab doang! Sampe akhirnya di hari yang ke-100, tiba-tiba ada orang yang ketuk pintu rumah dia, anterin bungkusan, yang isinya adalah ALKITAB!! Wow! Sejak saat itu, dia bener2 gila-gilaan baca Alkitab.. Tiap hari dia hafalin 1 pasal (1 pasal lho, bukan 1 ayat), ke mana-mana tuh Alkitab dibawa, tidur pun sambil meluk Alkitab.. Gila banget deh pokoknya, haha..

Yang pasti juga, abis baca itu aku langsung ngerasa "ditampar". Aku ga perlu doa puasa, di rumah Alkitab juga udah ada 1 lemari, dari segala macem bahasa and versi juga ada tuh, tinggal milih mo baca yang mana.. Tapi kenapa aku malah sia-siain and ga bisa baca Alkitab se-"gila" dia? Kenapa aku suka buang waktu buat kerjain hal yang lain and ga dipake buat baca Alkitab? Huuaa.. *bertobat* Akhirnya sejak saat itu, aku ambil komitmen buat bangun lebih pagian lagi.. Biasanya jam 5, jadi jam 4.30 (meskipun kadang masih suka kebablasan jadi jam 5 juga, haha..) but I commit to myself untuk saat teduh 2 jam tiap pagi (1 jam doa, 1 jam baca Alkitab) And ternyata pas aku praktekin... wow!! Aku ngerasain banyak perubahan di hidup aku.. dan pas doa or baca firman pun rasanya jadi lain. Jadi dapet rhema and pewahyuan yang selama ini belom pernah aku terima sebelumnya. Ga jarang juga, dapet visi2 yang baru dari Tuhan pas saat teduh. And doa-doa yang mulai dijawab oleh Tuhan. Pokoknya powerful! Ga heran kenapa hidup Yun dipake Tuhan luar biasa.. Or mungkin kalian liat juga hidup Dr. Yonggi Cho yang Tuhan pakai luar biasa di Korea.. Semua dasarnya adalah doa and firman Tuhan, ga ada yang lain.. Semua dimulai dari keinginan untuk bayar harga mencari Tuhan dan matiin keinginan daging.. Wow! Wow! Wow! I'm excited! Haha..

Ada banyak hal lain lagi sebenernya yang aku pelajarin lewat buku ini.. misalnya tentang misi dan penginjilan.. (maybe I'll post it later.. mau lanjutin baca dulu..) but today aku cukup share 1 hal ini dulu aja and mau tantang kalian juga untuk praktekin.. Mau ga kita ambil one step closer to God? Mungkin dengan perbanyak jam doa and baca Alkitab kita? Dengan kalahin rasa ngantuk kita and bangun lebih pagi lagi? Dengan korbanin lutut and air mata kita untuk berdoa buat jiwa-jiwa yang belum kenal Tuhan? And masi ada banyak lagi hal lainnya yang bisa kita lakukan untuk jadi Manusia Surgawi.. Mungkin juga dengan beli and baca buku ini, hehe.. But anyway, apapun itu, jangan cuma ngomong aja ya, but let's do it! And you will see the difference in your life.. Trust me! :)

Published with Blogger-droid v2.0.4


2 comments:

  1. Wah, jadi pingin baca juga :D thx for recommending a great book XD Gbu~

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon