World Prayer Assembly 2012


Seneng juga kemarin ini (Kamis, 17 May 2012) bisa ikut terlibat dalam suatu event besar yang namanya World Prayer Assembly (WPA), dengan tema "A New Wave is Coming!" di Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dihadiri sekitar 100.000 orang dari berbagai denominasi gereja, bahkan banyak orang-orang dari negara lain juga lho.. Semua dateng khusus untuk berdoa!

WPA 2012 di Indonesia ini merupakan WPA ke-2, setelah yang pertama kali diadain di South Korea. Jadi special banget kali ini Indonesia bisa jadi negara yang terpilih :) And ternyata bukan cuma 100.000 orang, tapi banyak juga orang-orang yang kumpul di kota-kota lain.. Jadi diperkirain ada sekitar 2 juta orang di seluruh Indonesia yang berdoa bersama pada saat itu! Mantep yah.. Bahkan banyak juga orang-orang di luar negeri yang ikut nonton and berdoa (lewat live streaming)

Nah, sehari sebelumnya aku ikut pertemuan yang diadain di GBI Mawar Sharon untuk denger pesen Tuhan melalui Ps. Yonggi Cho, Korea. Khotbah yang sederhana, but memberkati. Dia bicara soal DREAM and FAITH..

"DREAM will produce FAITH into your heart.."

Dalam hidup ini, kita harus punya mimpi/visi dari Tuhan.. Dan jangan takut untuk punya mimpi yang besar.. Dengan begitu, kita akan berjalan dalam iman, and kita akan melihat mujizat!

Di akhir ibadah, dia berdoa buat orang-orang yang rindu akan mujizat kesembuhan.. But so interesting, pas dia lagi berdoa, God put a desire in my heart untuk berdoa buat sesuatu yang lain.. Aku gak berdoa minta kesembuhan, but I cried and prayed for my friends, yang belum kenal Tuhan.. And I said to God, ini mujizat terbesar yang aku mau ya Tuhan, yaitu melihat mereka (aku sebutin namanya satu per satu) bisa kembali kepada-Mu.. I don't want to live and pray for myself, but I know that You want me to live and pray for the souls..

Dari situ, aku jadi dapet semangat yang baru untuk berdoa.. But belom selesai sampai di situ.. Pas WPA di Senayan, Tuhan juga bicara banyak.. Ada 2 hal sih terutama yang God taro di hati aku:

1. Heart For The Children

Ada sesi khusus di mana anak-anak diminta untuk berdoa, and kita juga berdoa buat mereka. Di situ aku sempet merinding juga, hihi.. Ngerasain hati and hadirat Tuhan banget.. God loves the children so much! And mereka adalah generasi masa depan buat bangsa ini.. Jadi keingetan Little Candles juga and prayed for them :) Children can PLAY, children can PRAY! Jadi pengen investasiin hidup aku lebih lagi untuk anak-anak and bawa mereka untuk masuk ke dalam rencana Tuhan..

2. Heart For The Nations

Inget banget waktu itu kita disuruh angkat tangan kita ke atas gedung GBK and arahin ke semua bendera yang ada di atas sana. And then prayed for all the nations.. Aku percaya, God akan buat kegerakan yang besar di Indonesia. But bukan cuma itu, Dia juga akan memakai kita, Indonesian people, untuk jadi terang ke bangsa-bangsa.. And I want to be one of them! Yes, I do! :) Jadi makin semangat untuk pelayanan misi, hehe.. And aku siap Tuhan, ke mana pun Engkau mau utus aku.. I'll go..! ^^

Habakkuk 2:14 NIV

For the earth will be filled with the knowledge of the glory of the Lord

as the waters cover the sea.



Published with Blogger-droid v2.0.4


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon