Baby J 💙

Wow! It’s been a while I haven’t touched my blog.. Maybe because it’s much easier to share something through Instagram or Facebook these days, haha.. 😄

So last May, we found out that we’re expecting another miracle :) DM and I have planned and talked about it before, that we wanted to have another baby after Glenn turns 2 years old.. and yes, God gave us on a perfect timing!

First test
First test (7th May 2018)


Second test (14th May 2018)

We’re so excited about this!! But as you know, my pregnancy journey is always challenging. I experience what is called HG (Hyperemesis Gravidarum) in both of my pregnancies so far, and it’s been really hard for me, and also for my family of course.. I’ve been to hospital (emergency) many times to get the drips and injections.. It’s been a really hard times, especially with the little one (Glenn) at home..

So we decided to ask help from mom in law in Indonesia to come here to help us, especially to take care of Glenn and to do some cooking as well.. It’s been such a blessing! Also grateful for Glenn that is so independent and can get along really well with grandma.. so I can have a lot of rest and I feel so much better now :)

Last week I had a 20-weeks scan.. The baby is healthy, active and perfect.. and we found out the baby’s gender as well :)


We also have prepared his name since the earlier scan.. DM already had a feeling that it’s gonna be another boy, because the baby is so active, haha.. So let’s call him Baby J :)

Baby J is due on early January 2019.. but he can be born anytime at the end of December.. so will he be a Christmas baby or a New Year baby? Only God knows! 😁


Big Brother to be!

We also keep telling Glenn about the baby. He likes to touch my belly, and says “baby”. And now he also can say, “baby boy”. But when we ask him to say the baby’s name, he doesn’t want. Why? Because he already chose another name for the baby.. He keeps insisting that the baby’s name is “Banana!” “Banana!” Oh boy.. 😅

Never mind.. Glenn loves banana so much.. maybe that means he will also love his baby brother so much.. 🤣

Anyway, we can’t wait to meet you, baby J! Still few more months to go.. and we will keep continually pray for you.. Be healthy.. Be strong.. and be a good boy.. 😎

We love you even before we met you! 💙



Happy 14 Months!




G is 14 months old today!! 💙

Glenn udah mulai bisa berdiri and jalan few steps tanpa bantuan.. trus lagi seneng banget waving his hands 👋🏻 kasih hello or bye ke semua orang, haha.. suka sharing his food, belajar ngasi and sharing something ke orang lain.. :)

His favorite words now is "ka..ka.." sama "ngga" (bahasa indo banget ya, wkwkwk..) Kalo dulu kan semuanya disebut "mama".. kalo sekarang disebutnya "kaka" 😅

Hobby lainnya, suka nyabutin kaos kaki.. bikin mami nya selalu bingung nyariin kaos kaki dia di mana.. and jadi sering banget dikasi tau sama orang kalo lagi di mall or di supermarket: "itu tuh kaos kakinya jato di sana.." haha..

G juga suka banget jalan-jalan (sama kayak maminya, hihi..) Kalo udah seharian di rumah, biasanya dia mulai duduk di depan pintu (pengen diajak keluar maksudnya) sama suka buka tirai jendela, ngeliat-liat keluar, wkwkwk.. Paling happy juga kalo tau daddy nya udah pulang, soalnya ada mobil, jadi bisa diajak jalan-jalan, haha.. Seneng banget pokoknya kalo di mobil.. bisa ketawa-ketawa sendiri duduk di carseat.. and termasuk ok banget buat diajak traveling :) Kalo pas daddy kerja, aku suka bawa dia keliling pake stroller, naik bus ke plaza, ke library or kegiatan baby2 gitu d.. kecil-kecil udah banyak acara juga pokoknya 😄 but it's good buat dia bisa bersosialisasi and ketemu banyak orang setiap hari..

G juga gampang ketiduran di carseat and di stroller.. jadi lumayan enak kalo mo  diajak pergi jauh.. makannya juga ok.. gak perlu di-entertained pake macem2.. jadi so far dia masih no TV and no gadget.. jadwal makannya kira2 kayak gini:

Breakfast: fruits, cereal, milk
Lunch: rice/pasta, veggies, meats
Dinner: rice/pasta, veggies, meats

Snack: yoghurt / fruits / crackers
Cow milk: 2-3 x a day
Breast milk: 2-3 x a day

Aku sempet kepikiran untuk stop breastfeeding.. karena Glenn sempet gigit pas nyusuin and my nipples luka and very painful.. sampe mo nangis tiap kali nyusuin, sakit bangett.. tapi akhirnya aku tahan-tahanin aja, and gak jadi berhenti d.. masih terus breastfeeding sampe sekarang, haha.. and untungnya udah mulai jarang juga breastfeedingnya, karena dia udah mulai minum banyak cow milk.. It's really good to know that he loves cow milk!! 😊 Dia dari dulu ga suka minum pake botol susu, jadi sekarang selalu minum pake gelas + sedotan.. drink like a big boy :)

G juga masih hobby baca buku.. loves to explore new things.. and udah gak takut duduk di rumput, hehe.. kalo di air sih dia suka bener.. gak pernah takut sama air.. seneng mandi, seneng berenang.. Kalo sama pasir rada takut waktu masih kecil.. sekarang belom dicoba lagi nih.. musti diajak ke pantai lagi d nanti, haha..

 
He also loves music.. seneng denger lagu, suka ikut nyanyi kadang, suka denger kita nyanyi, suka tepuk tangan, suka joget 😜 Masi suka bongkar tempat sampah juga, wkwkwk.. makanya sekarang kita mulai kumpulin sampah-sampah yang recycle gitu di satu tempat buat dijadiin mainan dia (kayak botol plastik, kotak kardus dll) He loves playing with those things!

Trus kalo soal tidur.. Jam tidurnya lumayan ok, dia biasa antara jam 8 - jam 9 malem gitu udah tidur.. Kadang bisa sleep through, kadang masi ada kebangunnya.. but abis disusuin langsung tidur lagi..

Ya begitu deh kira-kira perkembangan G sampe saat ini.. :) Yang pasti sih saat ini dia udah lebih banyak waktu buat maen daripada tidur.. jadi lebih sibuk deh maminya, wkwkwk.. but jadi lebih seru juga karena bisa libatin dia in more activities now..

Happy 14 months, our cheeky and happy little boy! xoxo 😘

 




My War Room

Ada yang udah pernah nonton film "War Room"? Bagus banget ya tuh film.. and abis nonton itu pasti langsung bikin kita jadi semangat untuk doa and jadi kepengen punya special prayer room di rumah, hehe.. but blom pernah kesampean..

Sampe akhirnya belakangan ini aku udah mulai kesulitan untuk cari spot yang tenang untuk saat teduh.. tapi gak mau saat teduh terlalu jauh dari kamar juga karena takut gak kedengeran kalo Glenn nangis or kebangun dll. So tempat yang paling pas adalah di dalam closet alias ruangan baju yang ada di kamar, sama persis kayak yang ada di film War Room, haha.. enak and tenang banget rasanya di dalem 😄

Yay! Seneng banget rasanya.. dari dulu punya impian pengen punya prayer room di rumah, akhirnya kesampean juga 😊



 

Prayer is what opens up the floodgates for God to come down and be involved in our everyday circumstances.
-Priscilla Shirer 🙏🏻

"This is where I do my fighting. I call this my War Room." 🚪


My 13-month-old Toddler

Hello bloggers! I'm back! 😄

Akhirnya bisa nulis blog lagi, setelah berbulan-bulan off and my little baby now has become a toddler! Oh my..

 

Minggu ini Glenn udah masuk 13 bulan.. udah gak bisa diem and aktif banget yang pasti.. lagi semangat belajar jalan, keliling2 rumah pake walker, bukain laci2, keluarin barang2, bongkar tempat sampah, wkwkwk.. udah bawel juga 😜 and tiap kali denger musik pasti langsung tepuk tangan.. kalo dia berhasil do something juga suka tepuk tangan sendiri, haha.. yang pasti, seneng liat perkembangan dia so far.. Ngebayangin dulu dia yg masih newborn baby, sekarang udah bisa kayak gini.. wiihh.. seru ya.. but sekarang memang jadi lebih butuh extra tenaga buat jagainnya.. 😅

Anyway, just want to say that I will start blogging again, hehe.. Meskipun bakalan lebih banyak post di Instagram & Facebook, but I'll try my best untuk sekali-kali post di blog juga.. :)

 

As a stay at home mom, kayaknya sih sekarang bakal lebih banyak post soal aktivitas and kegiatan anak ya, haha.. soal parenting.. and soal marriage juga pastinya.. let's see.. 😊

Di bulan April ini kegiatan Glenn lumayan banyak.. kita sempet bawa dia ke zoo, ke sealife, ke acara2 easter, ke children's gallery yg ada di Melbourne Museum, berenang di Aquapulse.. banyak deh pokoknya.. but minggu ini agak slow down dulu karena Glenn baru abis di-imunisasi, time to rest first, hehe..

So far, Glenn masih gak kita kasih gadget.. but I think it's really good.. dia jadi lebih aktif, haha.. and more socialize with people pastinya.. Dia juga makannya gampang, jadi gak perlu di-distract pake macem2.. gak perlu gadget or mainan dll. He loves to eat and can sit in his highchair for a long time (bisa sambil nungguin aku masak and ngerjain hal yg lain2) He's been a very good boy.. but ya pasti ada juga saatnya dia cranky, rewel, terutama kalo lagi teething or lagi sakit.. but so far he's a very happy boy.. loves to smile and full of joy (full of energy too! 😆)

I love you, my boo-boo.. (I like to call him "boo-boo" because he loves to play "peek-a-boo") ❤️

 


Zebra Cake Recipe

Udah lama banget nih gak pernah post resep di blog :)

Gara-gara liat resep Zebra Cake di Facebook, akhirnya kemaren jadi kepengen iseng nyobain. Simple sih resepnya and termasuk gampang bikinnya.. but sebelum bikin, aku musti bongkar-bongkar kardus dulu (nyari loyang, measuring cup, mixer and bahan-bahan buat bikin kue) soalnya semua udah pada di-packing buat pindahan rumah, haha.. Udah gitu, aku musti bikin buru-buru, soalnya si Glenn juga ikut nongkrong di dapur. Pas setengah jalan, dia udah keburu bosen nungguin mamanya bikin kue and udah nangis-nangis minta diajak maen, wkwkwk.. Rame and ribet deh pokoknya :p But akhirnya jadi juga nih kue.. Ntar kalo udah gedean, Glenn ikut bantuin mommy ya di dapur, hihi..

Ini aku post resepnya di sini supaya gak lupa and one day bisa bikin lagi :)


 

RECIPE (from Tastemade http://taste.md/1RdAxKd)


INGREDIENTS

  • 4 eggs
  • 1 cup of sugar
  • 1 cup of milk
  • 1 cup oil
  • 1 tsp vanilla extract
  • 2 cups of wheat flour
  • 1 tbsp baking powder
  • 4 tbsps chocolate powder

LET'S GET COOKING...

  1. Preheat oven to 350 degrees.
  2. In a bowl, beat the eggs with the sugar until forming a fluffy and clear mixture.
  3. Add milk, oil and the vanilla extract. Continue beating.
  4. In another bowl, mix the flour with the baking powder.
  5. Add the flour mixed with the baking powder gradually to the egg mixture and stir gently.
  6. Divide the dough into two and add chocolate powder to one half.
  7. Grease, with oil, and flour a round pan.
  8. Pour the vanilla half of the dough in the center of the pan. Over it, pour the chocolate half of the dough. Repeat the process, alternating, until you run out of dough.
  9. Bake for 40 minutes or until you pierce the center with a toothpick and it comes out clean.



 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon