Resep Makaroni Panggang


Aku nemu resep makaroni panggang yang enak nih, aku ambil dari SINI.. but ada yang aku modif dikit.. Mantep rasanya, apalagi kalo makannya pake saos sambel yang merk Belibis.. wuiihh.. maknyuss!! (loh koq jadi promosi :p) Langsung aja yah, ini dia resepnya..


Bahan:


1 bungkus makaroni (225 gr)
50 gr mentega
50 gr bawang bombay
50 gr tepung terigu
500 cc susu
1/2 kaleng corned beef
125 gr keju parut/parmesan
100 gr daging asap potong korek api (aku ganti pake daging maling/ham)
1 sdt garam
1/2 sdt pala halus
1/2 sdt merica halus
3 butir telur dikocok sebentar



Cara membuat:

1. Didihkan air dengan sedikit garam, rebus makaroni sampai matang
2. Tiriskan, siram dengan air dingin dan beri sedikit mentega supaya tidak saling melekat
3. Tumis bawang bombay dengan mentega sampai layu, masukkan tepung terigu aduk rata
4. Tuangi susu, didihkan sambil diaduk hingga licin
5. Masukkan corned beef, 100 gr keju parut, daging asap (maling/ham) dan makaroni, aduk rata. Bubuhkan garam, pala, dan merica, aduk dan angkat dari api



6. Masukkan telur campur rata
7. Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin. ratakan, taburi dengan sisa keju parut (aku taburin Parsley juga)
8. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 C selama 35 menit hingga permukaan makaroni kuning kecokelatan

Selamat Mencoba!!

*kudu balik ke dapur lagi nih.. masih ada Pumpkin Pie di oven, hehe.. :p*


PS: Ternyata udah jadi nih Pumpkin Pie-nya, bisa buat dessert deh.. uhuy..! ^0^




8 comments:

  1. mbaaa, aku mau cobain yaaa, ikutan resepmu :p

    ReplyDelete
  2. Daging nya boleh diganti dengan yang lain???

    ReplyDelete
  3. Enak,sdh aku coba,anakku abis setengah loyang.

    ReplyDelete
  4. mba kira2 kalo pake spiral macaroni enak gak yaah ?

    ReplyDelete
  5. Thanx bgt ya resep nya... Sudah saya coba... Yumiiii...enak

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon