I Can't... But God Can...

I can't cook.. dari kecil aku gak pernah dilatih untuk masuk dapur.. and my mom juga tipe wanita kantoran, so she can't cook (palingan masak yang simple-simple aja, hehe..) and rata-rata semua urusan rumah dikerjain pembantu. Gak pernah sama sekali terlintas di pikiran aku untuk jadi seorang wanita yang bisa masak :p

Sampe akhirnya aku dikirim ke Amrik (tahun 2010-2011), di situ pertama kalinya aku ngerasa wow banget ngeliat para wanita yang mandiri and gak pake pembantu rumah tangga, hehe.. Aku masih inget banget waktu pertama kali ngeliat my host lagi baking brownies di rumah, aku sampe kaget and norak gitu, wkwkwk.. But selama di sana, aku blom ngerasa tertarik buat belajar masak. Justru mulai tertarik untuk nyoba, pas aku udah balik ke Indo.. and situasi mendukung juga, karena saat itu di rumah udah gak ada pembantu :p

So, bisa dibilang.. aku tuh belajar masak telat banget (udah sekitar umur 25!) and bener-bener harus belajar sendiri dari nol :( But I know God was preparing me to live in Australia one day.. Ada saatnya aku ngerasa gagal and minder banget.. Masakan yang menurut orang-orang gampang aja, koq kayaknya susah banget buat aku.. And aku juga bukan orang yang tau banyak soal makanan.. But dari situ Tuhan mau aku belajar yang namanya proses..

Pernah juga dulu (waktu masih di Indo) aku pernah nangis gara-gara gagal bikin kue, haha.. Aku merasa kalo aku tuh bodoh banget and kayak gak punya skill di situ sama sekali :( Trus ngeliat orang-orang yang berhasil and udah pada jago, rasanya jadi minder and mulai deh ngebandingin diri sama orang lain (kecenderungan wanita ya, wkwkwk..) Apalagi aku termasuk orang perfeksionis.. jadi kalo gagal tuh rasanya minta ampun deh.. :p

So, buat kalian yang lagi ada dalam posisi kayak gitu.. I know how it feels.. Tenang aja, you are not alone.. But you know what, justru dalam situasi kayak begitu, aku jadi bisa semakin bergantung sama Tuhan :) I know I can't, but God can.. I can do all things through Christ who strengthens me! Termasuk soal masak and bikin kue juga lho, haha.. Aku jadi sadar kalo aku ini emang gak punya kemampuan apa-apa.. everything comes from Him! Tiap kali mo masak (bahkan sampe sekarang), aku jadi selalu doa and minta kemampuan dari Tuhan.. Apalagi sekarang udah ada suami yang suka request masakan macem-macem :p So when I cook/bake something, I know it's not because of me or my skill at all! But it's all because of God.. He is also the King of my kitchen (yes! amen!)

Kemaren ini aku juga baru baca satu statement yang bilang gini:

"If God is all you have,
you have all you need..."

Justru di saat kita merasa lemah, di saat kita merasa gak mampu and gak punya apa-apa.. di situlah kuasa Tuhan bekerja and Dia bisa nyatain kemuliaan-Nya melalui kita :) It's really good to always realize that we have nothing in this world, and what we have is only GOD. Dari situ kita jadi bisa bener-bener depend on Him 100% and gak berjalan pake kekuatan kita sendiri. Bukan cuma dalam soal masak, but also in every aspect in our lives. So waktu kita berhasil, kita juga gak bisa sombong, because we know that we can't do anything without Him :) To God be the glory!


So, my next project is to learn how to drive!! Oh nooo.. haha.. Ini proses yang dari dulu belom selesai-selesai :p Dulu sih di Indo udah punya SIM (but you know lah ya, gampang banget buat dapetin SIM di Indo, hihi..) padahal nyetir juga belom bener, wkwkwk.. So, kali ini tinggal di Aussie, aku mau gak mau harus bisa nyetir, apalagi nanti kalo udah punya anak.. I really feel I can't drive at all.. :( Aku payah banget sama soal jalanan, rules lalu lintas, dll. Banyak yang bilang, nyetir di Aussie mah gampang.. But for me, it's hard.. I know I can't drive.. But.. God can.. :) That's all that I know :) So, kalo one day aku udah bisa nyetir and bisa dapet driver license di sini, aku cuma mo bilang: "It's all because of God who gives me strength! I can't... But He can..." :)


Related Post:





1 comments:

  1. Hai sis...sama bgt kyk aku, berasa ga bisa apa2, tp kasih karunia Allah yang memampukan..thx buat share nya..GBU

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon