Penerima Angpao

Siapa di sini yang pernah jadi penerima angpao di acara wedding?


Gw, selain jadi pengapit, termasuk salah satu orang yang paling sering jadi penerima angpao (10 kali ada mungkin) hahaha.. Tiap kali ada sepupu (dari keluarga bokap) yg married, pasti gw selalu diminta jadi penerima angpao.. Sampe semua sepupu yang dulu sering jadi penerima angpao bareng, sekarang semuanya udah pada married! Bahkan banyak yang udah gendong anak! LOL


Barusan gw jadi penerima angpao lagi di wedding salah satu sepupu. Sampe ada satu orang yang bilang, "si cella udah ahli banget ini jadi penerima angpao.." (mungkin bisa jadi salah satu profesi baru gw kali ya? wkwkwk..) and ada juga sodara2 yang pas mo ngisi buku tamu, mereka bilang, "wih.. cella masih terus jadi penerima angpao nih?" atau dengan kata lain, "kapan giliran kamu yang jadi pengantennya?!" Beberapa sodara juga ngomong ke my mom and dad, "Kapan nih gilirannya?" "Udah umur brapa sih si cella?" "Udah buruan, jangan lama-lama..."


Kenapa banyak banget sodara yang berkomentar? Karena gw jadi penerima angpao dan otomatis semua sodara pasti ngeliat gw sebelum mereka masuk ke ruangan, haha.. Dan gw cuma bisa senyumin or jawab, "Tenang aja, gak perlu buru2..." :) hihihi.. But lewat semua ini, gw jadi belajar banyak hal:


1. Gw jadi sadar kalo banyak orang yang menunggu pernikahan gw.. Yang artinya, pernikahan gw itu akan jadi sesuatu yang special! Karena selama ini mereka gak pernah liat gw ngegandeng cowoq satu pun. Semoga ntar jangan pada pingsan ya pas nerima undangan pernikahan dari gw, hahaha.. *kiddink*


2. Gw jadi bersyukur karena punya orang tua yang luarrr biasaa!! Respon mereka itu lhooo.. Mereka gak pernah satu kali pun maksa gw untuk cepet-cepet cari pacar or cepet married. They know me so well! They know my heart for God, how I love my God.. And they know that I am God's servant.. Mereka juga tau komitmen gw soal pasangan and pernikahan.. Kalo ada orang-orang yang komentar soal gw, mereka cenderung cuma diem and senyum2 aja, hehe.. I'm so grateful punya parents kayak mereka.. *big hugs* :D


3. Gw jadi yakin kalo gw bakal punya pernikahan yang diberkati.. Hukum tabur-tuai! Mungkin sekarang ini gw cuma bisa jadi penerima angpao di wedding orang lain, but gw yakin one day akan ada saatnya di mana gw akan terima "angpao" gw sendiri, yaitu bagian terbaik yang udah God siapin buat pernikahan and masa depan gw :)


4. Gw jadi bisa melihat seberapa jauh gw bertumbuh.. Kalo dulu, ada sodara2 yang komentar gitu, gw bisa melow or galau (wkwkwk..) tapi sekarang, bener-bener bisa berespon dengan tenang dan gak khawatir.. Padahal usia makin tua harusnya makin galau ya.. But gw bisa totally trust in God and gak pusing sama sekali.. I'm single and I'm so happy! (mentang2 baru abis launched buku S.H.E, haha..)


5. Gw bisa menilai perbedaan antara standard Tuhan ama standard dunia dan berani untuk tampil beda.. Apa maksudnya? Kalo kita ikutin standard dunia, ya kita bakal stress sendiri.. Kita harus married di usia sekian, abis itu harus punya anak, punya rumah dan lain sebagainya.. Kalo umur segini kita belom punya semua itu, nanti "apa kata orang"? Stress kan tuh.. Nah, makanya mending ikut standard Tuhan aja.. Tuhan yang paling tau kapan kita siap untuk memiliki pasangan, kapan kita siap untuk punya anak and membangun keluarga.. Malah ujung-ujungnya kehidupan kita bisa lebih bahagia lho dibanding orang-orang yang ikutin standard dunia..


So, gimana kalo mo diminta untuk jadi penerima angpao lagi?

I will say, "Siapa takut...?!!" hahaha... :D


Published with Blogger-droid v2.0.4


2 comments:

  1. praise the Lord buat orangtua yg support km. i believe mrk berdoa bt ur future husband that's why mrk gak 'gedibak gedibuk' because they also put their faith in the Lord. aku juga gak sabar nih mau tau pria mana yg akhirnya menangin hati kamu ;p

    sama cel, sblm merid juga aku jadinya pengapiiiiiiiiit mulu, huahahaha... it is very close kan? sama2 pake gaun putih ;p tp 8 mei 2010 laen doooong, bukan hanya pake gaun putih tapi jadi the queen of the day :)

    yes, i am one of the ppl yg menantikan your big day!!!

    ReplyDelete
  2. Haha.. Thx ci! Iya mereka suka doain for my future husband, terutama my mom (kadang diselipin juga lho pas lg doa makan, hahaha..)

    Iya amin ci.. Everything will be beautiful in its time :) thx for ur support selama ini.. Love u..!

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon