Barley and Winter Melon Drink

Aku gak pernah tau ada minuman kayak gini sebelumnya, haha.. But jadi tau banyak hal baru nih sejak married sama DM :p Kita beli bahan-bahannya di Asian Store, and kemarin ini aku coba bikin (dapet resepnya from our Malaysian friend, Justine.. plus dari internet juga) It is very easy to make and tastes good, bisa diminum hangat or dingin.. But di udara dingin kayak gini (winter is coming soon!) aku sih prefer minum yang hangat-hangat deh, hehe.. Ini resep yang aku pake.. bisa tambahin daun pandan and tambahin gula juga kalo mau.. Aku sih gak pake daun pandan (karena ga punya :p) and ga tambahin gula lagi karena winter melon nya udah sweet banget (sama kayak yang bikin, wkwkwk..) So, enjoy and hope you like it! :)


INGREDIENTS

1/2 cup (100 g) pearl barley
1 cup (120 g) candied winter melon
8 cups (2 liters) water

INSTRUCTIONS

Rinse and soak barley for 30 minutes. Drain.

Place barley, candied winter melon and water in a large pot.

Bring to a boil, reduce heat, and simmer for an hour.

Remove and allow to cool. Serve warm or chilled.



Mau resep yang lebih lengkap? Ini dia sumbernya:




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon