Singles Q&A

After launching buku S.H.E, dan apalagi khususnya after aku "jadian" tgl 11-11 kemarin, semakin banyak aja cerita dan juga pertanyaan dari para single ladies yang masuk ke inbox aku.. Aku berusaha untuk selalu bales satu per satu.. but setelah aku pikir-pikir, kayaknya ada baiknya juga aku post di sini, karena rata-rata pertanyaan mereka juga hampir mirip-mirip, hehe.. Siapa tau ini bisa menjawab pertanyaan kalian juga ya :)





Q: Kak Marcella, pernah gak merasa takut and khawatir gak dapet pasangan?

A: Pernah koq.. apalagi pas udah masuk usia 20 ke atas, tekanan makin banyak, haha.. But aku punya prinsip, kalo aku masih ngerasa takut and khawatir, justru itu artinya aku belom siap buat dapet pasangan.. Aku mau "jadian" pas aku udah bisa jadi pribadi yang full, yang bisa bilang kalo "God is more than enough for me.." karena emang cuma Tuhan doang yang bisa bikin aku penuh.. :)

Q: Gimana kalo cowoq yang kita suka ternyata gak suka sama kita?

A: Menurut pengalaman aku.. kalo cowoq gak suka sama kita, itu artinya dia emang gak suka sama kita (ngerti gak? haha..) soalnya kadang kita sebagai ceweq masih suka terus berharap and "maksa" supaya tuh orang bisa suka sama kita.. but sorry, yang namanya perasaan itu gak bisa dipaksain, and sesuatu yang dipaksain itu ujung-ujungnya pasti gak baik.. Aku sering bilang kan, kita jadi ceweq jangan agresif.. nanti tuh cowoq malah makin pengen kabur dari kita :p Kalo aku, tiap lagi suka sama cowoq, aku selalu pake jurus doa yang ampuh ini: "Tuhan, kalo memang dia dari Engkau, biar Engkau yang buka jalan.. but kalo bukan, please jauhin dia and tutup aja jalannya.." and selalu dijawab tuh ama Tuhan, wkwkwk.. Percaya aja kalo Tuhan udah sediain yang lebih baik dari cowoq yang kamu lagi suka sekarang ini (pengalaman pribadi nih soalnya, hihi..)

Q: Gimana caranya bisa tau kalo "he is the one"?

A: Yang pasti pertama, kamu harus bawa dia dalam doa.. jangan maen langsung "jadian" sembarangan.. Kalo pas lagi ada cowoq yang ngedeketin or "nembak" kamu, doain dulu.. and jangan lupa libatin otoritas (orang tua, pastor, mentor or pembina rohani) supaya mereka bisa bantu kamu untuk menilai.. In my case, before I said "yes" to him, kami ambil waktu doa dulu berbulan-bulan (plus puasa juga) sambil terus saling perkenalan and banyak nanya sama otoritas juga.. Aku juga perhatiin beberapa syarat mutlak yang harus ada dalam diri dia, bukan cuma sekedar lahir baru and cinta Tuhan (itu sih udah PASTI harus ada), but misalnya dia harus punya hati misi (hati buat jiwa-jiwa), karena aku kan panggilan hidupnya di misi and pelayanan.. dan ada beberapa syarat mutlak lainnya.. kalo soal fisik mah gak mutlak, soal umur juga.. dulu sih pengennya yang beda 3-5 taon, tapi ternyata Tuhan kasihnya yang beda 7 taon.. and ga masalah sih buat aku.. 7 kan angka sempurna yak, hahaha.. :p But anyway, pas aku ngerasa semua itu udah ok, baru deh aku berani bilang "yes"!

Q: Did you low your standard untuk bisa jadian?

A: Wow.. of course not! Haha.. Sayang bener gw uda jaga hidup and kaga pacaran selama 26 taon, tiba-tiba at the end harus turunin standard cuma karena pengen bisa dapet pacar.. Malah pas aku ketemu dia tuh, sebenernya aku lagi dalam keadaan bener-bener mau raising my standard.. aku lagi semangat-semangatnya saat teduh, bangun jam 5 pagi.. lagi semangat-semangatnya pelayanan misi, pokoknya pengen beri hidup habis-habisan buat Tuhan.. aku juga sempet bilang ke Tuhan, meskipun aku single and gak menikah pun, aku akan tetep melayani and siap dikirim ke ladang misi.. but ternyata Tuhan yang mikirin aku and dia gak pengen aku sendirian.. "you should have a partner, cella.." haha.. makanya diketemuinnya  di mission trip :p That's why aku selalu bilang ke para singles:

Temuin dulu PH (Panggilan Hidup) baru PH (Pasangan Hidup)

and jangan dibalik urutannya.. penting untuk tau dulu apa tujuan hidup kamu, apa yang Tuhan mau atas hidup kamu.. setelah itu baru Tuhan bisa kasih partner yang sejalan sama kamu.. Kita juga harus punya prinsip, jadi jangan ampe kita turunin standard gara-gara pasangan.. Godly woman will atract Godly man.. Tuhan pasti akan kasih pasangan yang sepadan dengan kita..

Q: Gimana ceritanya bisa ketemu sama si "dia"?

A: Mau tau aja apa mau tau banget?? haha.. Maaf, belom bisa diceritain di media.. ntar tunggu aja tanggal mainnya ya.. pengen dibuat buku.. and kalo ada yang mo bikinin film-nya juga boleh, haha.. gaya bener yak :p But kalo kalian mau tau banget, silahkan mampir ke sini, ntar aku ceritain (tapi jangan lupa traktir ya, wkwkwk..)


So, segitu dulu yah single ladies.. ntar kapan-kapan lanjut lagi.. Pokoknya pesen aku tetep sama, pastiin hati kalian full sama kasih Tuhan.. karena gak ada satu manusia pun yang bisa isi kekosongan hati kalian.. mo single, mo pacaran, mo married, tetep aja.. pasangan kita gak akan bisa membuat kita penuh.. apalagi kalo pacarannya LDR kayak kami gini (antara Melbourne-Jakarta, haha..) bisa gawat kalo kita gak sama-sama full dalam Tuhan.. bisa galau mulu tiap hari, wkwkwk.. but because I know that God is in me and His love is more than enough, aku jadi gak ngerasa galau or kesepian meskipun dia jauh di sana bersama para koala dan kangguru (haha.. apa coba..) I'm full in the fullness of God! God is enough for me! :)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon