2013 - Year of Covenant

Hi, everyone!! Gimana persiapan kalian buat masuk taon yang baru?

Entah kenapa ya, tiap akhir taon tuh rasanya sibuk bener ya.. and mendadak jadi banyak acara, haha.. Dalam 2 minggu ini aja nih misalnya.. aku ikut ke acara Natal anak-anak jalanan, trus ada Natalan komsel, Natalan bareng group Wanita Bijak, meeting alias janjian ketemu ama beberapa orang, urusin acara Natal gereja (gladi resik dsb.) and ibadah Natal tgl 25 Desember.. trus menjelang taon baru (mulai hari ini nih tepatnya) ada temen gereja yang married (ikut bantuin di pemberkatan mereka), sodara-sodara (my huge family) juga mulai berdatangan ke rumah.. mereka semua bakal nginep di sini until New Year.. and abis itu, pas New Year bakal ada acara ngumpul-ngumpul bareng komunitas R4J.. wah, kalian bacanya aja udah cape kali ya, hahaha.. and masih banyak lagi acara lainnya :p

But aku bersyukur sih, di tengah-tengah kesibukan yang luar biasa, God sempet kasih aku waktu untuk bener-bener rest and persiapin diri aku untuk masuk thn 2013.. tepatnya hari Kamis-Sabtu kemarin (27-29 Des) aku berangkat ke Ungaran bersama 3 temen lainnya (Elvira, Amelia, Christin) untuk berdoa & berpuasa di Bukit Doa Getsemani (my favorite place so far, buat tiap akhir taon, hehe..) Selama di sana aku bener-bener ambil waktu untuk tanya Tuhan pesen spesifik untuk masuk thn 2013.. and here's what I get..


...2013 is a year of COVENANT!

Dari sebelum berangkat ke sana, Tuhan juga udah mulai taro ini di hati aku sebenernya.. Aku baca pasal 1Corinthians 2 berkali-kali selama di perjalanan.. Intinya, God has so many mysterious plans.. Dia juga udah siapin Promise Land (alias Tanah Perjanjian) buat kita.. He really wants to let us in on it.. But the problem is, gak semua orang bisa masuk dalam perjanjian Tuhan.. Remember.. not everyone..!

Jadi siapa dong yang bisa masuk and hidup dalam perjanjian Tuhan? Perhatiin beberapa ayat di bawah ini ya..

The Lord confides in those who fear him;
he makes his covenant known to them.
- Psalm 25:14

Who can climb Mount God?
Who can scale the holy north-face?
Only the clean-handed,
only the pure-hearted...
- Psalm 24:3-4

What no eye has seen,
what no ear has heard,
and what no human mind has conceived—
the things God has prepared for those who love him.
- 1Corinthians 2:9

Dari ayat-ayat di atas kita bisa liat kalo setiap perjanjian itu pasti ada syaratnya :) ...those who fear him... for those who love him... the clean-handed, the pure-hearted... Dengan kata lain, kalo kita mau masuk dalem tanah perjanjian Tuhan di thn 2013, kita harus serius and hidup sungguh-sungguh sama Tuhan.. Kenapa cuma Yosua sama Kaleb yang diijinin Tuhan masuk tanah Kanaan? Because they had total commitment with God.. They lived and gave themselves totally to God.. jadi gak maen-maen lagi sama Tuhan, and bener-bener kenalin isi hati-Nya..

Setelah aku baca semua ayat itu, aku berdoa and mulai buat beberapa komitmen yang baru juga sama Tuhan.. dalam hal saat teduh, dalam melayani jiwa-jiwa, dsb. Pokoknya aku rindu thn 2013, aku bisa melihat janji-janji Tuhan semakin nyata.. dan lebih dari semuanya, aku rindu supaya hidup aku bisa terus nyenengin hati-Nya :)

Terakhir, aku dapet 1 ayat lagi.. and ayat ini kayaknya yang bakal jadi ayat pegangan aku selama thn 2013, and kesimpulan dari semua doa puasa aku selama di Ungaran, haha..

Love God, your God,
walk in all his ways,
do what he's commanded,
embrace him,
serve him with everything you are and have.
- Joshua 22:5

HAPPY NEW YEAR 2013!! :)



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon