Christmas Shortbread Cookies

Besok, hari Sabtu, anak-anak Little Candles bakal ke sini buat aktivitas terakhir di taon 2012.. kita akan belajar bikin Christmas Card 3D! wow.. nanti aku pasti bakal ceritain di post berikutnya :)

But anyway, tadinya aku gak kepikiran buat bikin snack apa-apa untuk mereka besok.. but gara-gara abis download program "All The Cooks" di android, jadi tergiur ngeliat banyak resep menarik di situ, hehe.. Salah satunya resep Shortbread Cookies ini.. selain gampang and bahannya gak susah, rasanya juga enak, plus cocok buat acara anak-anak :)

Ini aku share resepnya ya, siapa tau berguna, mumpung lagi Christmas Season, hehe.. ini resep udah aku translated ke indo, plus ada beberapa penambahan dari aku juga..



CHRISTMAS SHORTBREAD COOKIES


Bahan:

225 gram butter (aku pake margarin, lebih murah soalnya, hihi..)
1/2 cup gula pasir
2 cup tepung terigu
1/4 tsp garam (aku ga pake, soalnya margarin udah asin)
dekorasi (cream cheese, meses hijau, sprinkles, cookie cutter bentuk pohon Natal)


Cara membuat:
  • Aduk butter/margarin di mixer sampai halus
  • Masukkan gula dan aduk lagi sampai halus dan rata
  • Masukkan tepung terigu dan garam, aduk sampai rata dan bisa dibentuk
  • Roll adonan, terserah tingkat ketebalan kuenya mo seberapa.. abis itu dicetak pake cookie cutter, taro di loyang yang udah dioleh mentega (atau kalo aku sih lebih suka alas pake aluminium foil, lebih praktis :p) trus adonan yang udah dicetak, ditusuk sedikit pake garpu, biar mateng dalemnya
  • Bake di oven, suhu 350 F (175 C) selama + 20 menit, atau sampai pinggirannya udah kecoklatan
  • Setelah mateng, diangkat and tunggu sampai dingin.. abis itu baru diolesin pake cream cheese and ditaburin meses hijau + sprinkles.. or kreasi kamu sendiri juga boleh ;)
  • Jadi deh! Gampang kan? hehe.. Bisa ajarin and ajak anak-anak buat bikin juga nih, seru kayaknya.. So, selamat mencoba deh.. Enjoy! :)



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon