I am still... SINGLE! :)

Ide untuk nulis post kali ini berawal waktu aku baru pulang dari sebuah pesta pernikahan. Maklum bulan-bulan ini lagi banyak banget yang menikah (lagi musim kawin kali ya?!), baik undangan dari saudara, temen-temen seangkatan, kakak kelas maupun adik kelas, banyak banget pokoknya yang menikah…


And sudah menjadi “tradisi” rasanya setiap ke pesta pernikahan, pasti semua orang akan bertanya, “Cella, yang mana pasangannya?” dan pertanyaan klasik ini sepertinya sudah ditanyakan sejak berabad-abad yang lalu (haha.. lebai yah..) dan jawaban aku selalu sama, “I am still single!”


Mungkin waktu aku masih sekolah/kuliah, jawaban ini terasa biasa aja di telinga mereka. Tapi saat ini aku udah berusia 25 tahun, bahkan beberapa bulan lagi usia aku akan bertambah. Orang-orang semakin bingung, “Kamu kapan mau menikah?”


Aku bukan cuma belum punya pasangan, tapi aku bahkan juga belum pernah pacaran. Buat yang udah pernah denger kisah aku, mungkin kalian udah tau alasannya. Intinya, aku memiliki komitmen untuk menjaga hidup aku sampai suatu saat nanti aku bertemu dengan pria yang terbaik yang sudah Tuhan persiapkan, jadi aku ga mau membuang waktu aku untuk berpacaran dengan sembarang orang. Sebaliknya, aku mau menunggu dan mempersiapkan diri aku untuk bisa menjadi pendamping yang terbaik untuk calon suamiku kelak :)


Tapi proses itu tentu aja gak mudah. Seringkali banyak tekanan dari keadaan dan juga orang-orang sekitar. Ada saatnya di mana rasanya ingin sekali segera mengganti status di Facebook dari “Single” menjadi “In a Relationship” (setuju temen2 single?! Hehe..) dan seru banget rasanya setiap kali denger kesaksian tentang orang-orang yang akhirnya berhasil menemukan pangeran impian mereka, serta mulai bertanya, “Kapan yah giliran saya?!”


Aku juga seringkali mengalami masa-masa seperti itu, tapi aku telah menetapkan hati untuk tetap percaya kepada Tuhan, Sang Penulis hidupku. Kalau Dia masi mengizinkan aku untuk menjadi seorang single, itu artinya Dia punya rencana. Dia mau supaya aku bisa menjadi berkat, teladan dan inspirasi bagi para single lainnya. Karena aku percaya banyak banget wanita single yang juga lagi mengalami pergumulan yang sama. Aku mau supaya kisah single kita juga bisa menjadi suatu kisah yang seru!! (gak kalah sama kisah orang-orang yang udah berpasangan)


Saat ini aku baru selesai menulis buku yang ke-3 dan rencananya buku ini akan terbit di awal 2012 (belum tau tanggal pastinya) tapi yang pasti buku ini aku tulis khusus banget buat para wanita single. Aku rindu supaya lewat buku ini, para wanita single gak lagi hidup di dalam ketakutan/kekhawatiran akan masa depan, but sebaliknya, justru bisa hidup maksimal dan menjadi inspirasi juga buat wanita-wanita lainnya. Tunggu tanggal mainnya yah, hehe… (sekalian promosi ;p)


But you know what, actually, I am in a relationship… with my heavenly Prince… and his name is Jesus… I met him since 1998, when I was 12 years old… dan aku telah menyerahkan seluruh hidupku kepada-Nya… aku gak lagi sendirian dan aku gak merasa kesepian, because I have Him in my life… I’m His Princess! Dan aku berani berkata, menikah ataupun tidak menikah, aku akan tetap mengasihi-Nya dan melayani-Nya seumur hidupku… He is my first love! ♥


Melalui post yang sederhana ini, aku berdoa supaya bisa memotivasi kalian semua para wanita single, dimana pun kalian berada saat ini, untuk tetap kuat dan jangan putus asa. We are all in this together! Kalian gak sendirian… jangan turunin standard hidup kalian hanya karena takut gak dapet pasangan, ujung-ujungnya nanti kalian yang rugi. But, raise your standard and ayo sama-sama jadi wanita yang ilahi supaya one day kita siap untuk jadi penolong bagi Godly man yang udah Tuhan persiapkan. Aku berdoa supaya kisah cinta kalian nanti akan menjadi kisah yang gak biasa dan bisa memberkati banyak orang. Ayo, semangat! God loves you… :)



Hanya wanita lajang yang mengerti arti menjadi utuh di dalam Kristus sajalah yang cukup matang untuk menjadi seorang penolong (pelengkap).

-Lady in Waiting-




2 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon