Man/Woman of Influence

Beberapa minggu ini aku cukup sering ke rumah duka, kayaknya hampir tiap minggu ada aja kabar orang yang meninggal and menurutku, mereka ini bukan orang-orang yang sembarangan :) Aku mau share tentang 2 orang di antara mereka, and apa aja yang aku pelajari dari hidup mereka..

***

1st, yang ini seorang wanita.. aku gak kenal beliau sebenernya (bahkan namanya aja sekarang aku udah lupa.. Duh, ibu siapa ya namanya..?! hmm..) but yang pasti aku (and hampir sebagian besar orang) pasti kenal sama anaknya :) Yup, dia ini mama dari Pdt. Eddy Leo (salah satu penatua senior di Abbalove). Beliau meninggal minggu lalu, di usia 94 thn kalo gak salah.. and pas aku dateng ke rumah duka.. wow, rame benerrr.. udah kayak KKR.. sampe banyak banget orang yang duduk di luar karena ga bisa masuk lagi.. aku aja sampe berdiri-berdiri di dalem demi ikut ibadah :p Ibadahnya juga seru gitu.. Abbalove banget pokoknya, hehe..

Nah pas lagi ibadah, tiba-tiba kayak muncul aja satu suara and timbul kerinduan di hati kecil aku: "Lord... I wanna be like her..." :') "Aku pengen Tuhan bisa jadi kayak ibu ini.. Mungkin dia gak terkenal, aku aja gak kenal dia.. Tapi dia udah berhasil jadi seorang ibu yang melahirkan anak-anak yang luar biasa and berpengaruh.. Aku juga mau Tuhan suatu hari bisa jadi isteri dan ibu yang berpengaruh.. Gak apa-apa deh aku-nya gak dikenal, tapi yang penting suami dan anak-anakku bisa dikenal.. and yang lebih penting lagi, Tuhan yang bisa dikenal sama banyak orang!" Jadi pas lagi doa, aku malah jadi doa buat my future family (my future husband, my future children) and for myself, supaya Tuhan pakai aku jadi woman of influence.. supaya aku bisa jadi isteri and ibu yang maksimal.. (mentang-mentang udah mo married yah, wkwkwk..) AMIN!! Bahkan kalo misalnya sampe seumur hidup, aku harus jadi stay-at-home wife and mom, aku tetep mau be the best that I can be.. Menabur yang terbaik juga buat suami and anak-anakku kelak.. supaya rencana and panggilan Tuhan yang sempurna bisa terjadi atas hidup mereka :)

*Thank you to Pastor Eddy's mom..
sorry if I forget your name, but I won't forget what you've done..*


2nd, yang ini pria.. dan baru meninggal kemaren :'( Beliau gembala dari gereja my parents (GBI Alberta), namanya Pdt. Markus Tan.. What I have learn from him? For me and my family, beliau bukan cuma sekedar pengkhotbah (meskipun khotbahnya juga luar biasa and selalu semangat! hehe..) but lebih dari itu, his simple action in life.. itu yang bener-bener memberkati and jadi inspirasi.. Padahal aku termasuk jarang ketemu beliau, tapi kemaren pas ke rumah duka, aku bisa ikutan nangis juga.. Aku inget, beliau pernah doain aku, for my future spouse (waktu aku masih jomblo, hehe..) Trus pas aku udah jadian sama DM, I told him and he prayed for our relationship as well.. He said, semoga masih bisa ada kesempatan buat dia kenalan sama DM (karena waktu itu kondisinya juga udah lemah and sakit-sakitan). But ternyata Tuhan udah panggil duluan, gak bisa nunggu sampe bulan depan :( Aku cuma pernah kasi liat foto DM ke dia.. nanti deh ya aku kenalin pas semuanya udah naik ke Sorga, hehe..

Beliau juga termasuk orang yang rajin kirim SMS ayat-ayat or kata-kata encouragement ke orang-orang (terutama ke jemaatnya). My mom and dad sampe ngerasa kehilangan karena gak ada yang SMS-in kayak gitu lagi tiap pagi.. Wow.. ternyata to be a man/woman of influence itu bukan sesuatu hal yang besar or mustahil.. we can start from now, from all the simple things that we can do right now and to all the people around us (gak usah jauh-jauh mikirin yang ada di Afrika atau Rusia, hehe..) Remember that we only live once! But if we do it right, once is enough.. :)

Thank you Ps. Markus for being a great leader and example for us!


Coba bayangin kalo ini adalah hari terakhir kita hidup, or seandainya kita yang ada di peti mati tersebut.. kira-kira kehidupan kayak apa yang udah kita jalanin selama ini? Apa hidup kita udah memuliakan Tuhan and berdampak buat kehidupan orang lain? Think about it...!

"Lord, help me to be the woman of influence.. so others may see You through my life, and I can glorify Your name all the days of my life.. I wanna be a simple Christian with a big impact.."
- cella



3 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon