Little Candles: Table Manner Class

Ini bulan-bulan terakhir aku bisa bareng Little Candles, hiks.. hiks.. Kayaknya next year kalo udah di Aussie, bakal kangen berat sama anak-anak ini :'( But anyway, mumpung masih di sini, aku gak boleh sia-siain waktu buat bareng ama mereka.. meskipun aku lagi sibuk preparation macem-macem, I need to spend and enjoy my time with them :)

Nah, di bulan Agustus kemarin.. tepatnya hari Sabtu, tgl 31 Agustus.. aku adain yang namanya Table Manner Class.. ga tau kenapa tiba-tiba kepikiran aja ide ini, haha.. and aku undang koko Felix (anak gerejaku, and sepupunya DM juga lho :p) untuk jadi guru kita kali ini.. Dia udah pernah sekolah kuliner (or yang semacem gitu lah ya) selama beberapa bulan di Malaysia.. So, ini dia liputan singkatnya.. :)


Anak-anak yang bisa hadir kemarin ini memang gak sebanyak biasanya (karena waktunya bentrok sama kegiatan les dsb.) but tetep seru :) Aku malah jadi ikut belajar juga, haha.. Papa-mama aku, sama ada 1 temenku (Selvia) jadi tertarik untuk ikut ngeliatin juga :p


At first, koko Felix jelasin tentang semua peralatan makan yang dia udah tata di meja (kamu bisa liat di foto). Ternyata semuanya punya kegunaan masing-masing, jadi kita gak boleh sembarangan pake. Kalo kita di Indo kan ngasal aja kalo makan, wkwkwk.. Ada garpu yang khusus buat makan pasta, sendok khusus buat soup, atau buat dessert.. Pisau khusus buat steak, buat oles butter, dsb. Piring ama gelas juga macem-macem jenisnya.. Hal-hal kayak gini perlu diperhatiin, terutama kalo kita makan di restoran berbintang (fine dining gitu) so, penting juga buat dipelajarin :)

Selain itu, anak-anak juga diajarin cara pake napkins, cara pegang sendok yang bener, cara makan soup, cara makan pasta, cara olesin butter ke roti, cara potong steak (ada American style and European style), trus cara duduk, cara berdiri kalo mo ke toilet (haha..), cara pegang gelas dsb. Gak gampang ternyata, and jadi nyadar kalo selama ini kita tuh ngaco banget kalo makan, wkwkwk.. Aku inget si Agnes sampe bilang, "mo makan aja koq ribet ya?!" hahaha.. trus aku iseng becandain dia, "Ya harus belajar dong, nanti one day kalo diajak cowoq makan fine dining and kamu makannya asal-asalan kan malu-maluin.." hihi.. (harus investasi dari sekarang :p)


Nah, setelah koko Felix jelasin semuanya, anak-anak disuruh praktek satu-satu.. dari awal sampe akhir (cara ngatur peralatan di meja, duduk, pasang napkin, makan appetizer, main course, dessert, minum, and then berdiri) Abis itu, ditambahin juga pelajaran tentang cara makan pake sumpit, haha.. Seru pokoknya :) Aku yakin hal-hal kayak gini bakal berguna banget buat mereka kelak.. So, I think it's good untuk latih anak-anak kita di rumah supaya mereka bisa disiplin and ngerti sopan santun waktu mereka lagi makan..

Selesai Table Manner Class, seperti biasa, mereka masih seneng nongkrong di rumahku sampe sore, hehe.. Aku siapin jelly ama susu buat mereka.. trus ada donuts juga dari Selvia (Thank you!) Trus maen macem-macem ama mereka, sampe menguras tenaga pokoknya (petak umpet, tak patung, kejar-kejaran..) :p And maen banyak board games juga.. Mereka juga sempet gambar-gambar di white board.. I always love their drawing! And lucu banget pas terakhir, mereka gambar buat aku sama DM juga, haha.. Ada-ada aja.. Thank you, kids.. :) What a fun day with you guys..


THANK YOU koko Felix for your investment in our lives! May God bless you and your wedding preparation with cici Cinthya too! Hihi..


What's Next?

September - Singing practice
October - Perform at cici Cella's engagement
November/December - Farewell party
(nginep di rumah cici Cella! Yay! :D)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon