Bridezillas!

Honestly, I've never heard this word before until I got into the wedding preparation :p Ternyata "bridezillas" ini judul dari salah satu TV show di Amerika, gabungan dari kata "bride" dan "Godzilla" (film monster di Jepang) haha..

What can happen to a woman somewhere between "Will you marry me?" and "I do"?


Dulu aku suka heran kalo liat orang-orang yang lagi persiapan married, "Koq kayaknya ribet banget sih?" but ternyata pas aku udah ada di posisi mereka sekarang.. "Iya, emang ribet ya ternyata.." haha.. Terutama buat para ceweq, kita yang biasanya manis-manis and lemah lembut, ternyata pas persiapan wedding bisa juga tuh berubah jadi Godzilla, wkwkwk..

Aku and DM mulai ngomongin soal wedding and mulai preparation dari sejak bulan Februari kemarin.. Ada 2 acara sih yang perlu kita siapin: engagement di Indo (which is bulan depan, and tinggal 23 hari lagi) sama wedding di Aussie (sekitar 4 1/2 bulan lagi).. and biasa deh, sebagai ceweq, apalagi aku ini orang perfeksionis :p ini otak langsung penuh sama daftar list, terutama yang buat engagement di Jakarta.. mulai dari cari tempat, cari model baju (aku harus bikin karena musti dibawa ke Aussie), mikirin ide foto pre-wedding pas aku ketemu DM di Aussie, musti selesaiin nulis buku "Our Love Story" (karena mo sekalian launching), urus percetakan (untuk undangan, postcard, buku), bikin cincin, foto kanvas, susun acara, bentuk tim WO and briefing mereka satu-satu, mikirin dekorasi (but thx God ada banyak temen yang bantuin :)), trus bikin list undangan (ini bener-bener pusing cos I have a giant family and giant number of friends, but kudu diseleksi satu per satu karena acaranya "makan meja" and terbatas), kemaren juga aku tidur jam 2 pagi cuma gara-gara ngurusin list undangan, haha.. Kadang rasanya pengen cepet-cepet selesai aja deh nih semuanya.. Untung acara wedding di Aussie gak se-ribet yang di Indo urusannya :p

Belom lagi, mikirin buat pindahan.. cari info soal visa buat married, dsb. Urusin family and temen-temen yang mo brangkat ke Aussie juga (to attend our wedding).. Aku juga minggu depan harus berangkat ke Kamboja dulu untuk mission trip, and ada short trip ke Vietnam.. Secara mental juga, mulai berasa sedih (alias melow) karena sekitar 3 bulanan lagi harus ninggalin Indo, family and friends di sini.. harus mulai lepas and bagi-bagi tanggung jawab ke orang lain.. mulai tegang juga karena harus masuk ke lingkungan baru di Aussie.. WOW! What a great life I have! Haha.. Mungkin kalian yang baca aja juga udah pusing kali ya, wkwkwk.. Apalagi kita juga LDR, si DM gak ada di sini.. Emang mix feeling, and campur-aduk banget rasanya.. Gak heran calon brides banyak yang pada berubah jadi Godzilla.. LOL! :p


But I wanna be grateful for every process that I have passed.. that I'm passing right now.. and I will pass later on.. :) All is good.. I can see how God works wonderfully in every detail things in this preparation time.. I also learn to keep focusing on God and others.. karena kalo udah urus beginian kadang rasanya udah gak mau urus hal-hal yang laen, udah too much rasanya.. but aku gak mau gara-gara wedding preparation, aku malah jadi gak bisa pelayanan, gak bisa hang out and spend time bareng temen-temen, berubah jadi orang yang nyebelin (haha..) justru sebaliknya, aku mo belajar untuk tetep beri waktu aku di saat-saat hectic kayak begini..

Banyak yang bilang, "kali ini gak usah ikut ke Kamboja dulu.. kan musti urusin acara engagement.." (karena aku nanti baru pulang ke Jakarta sehari sebelum engagement, haha..) but for me, koq misi ke Kamboja harus "dikorbanin" cuma gara-gara ngurusin engagement? Lagian kalo gak ada misi ini, mungkin aku juga gak bakal pernah kenal DM kali, wkwkwk.. Banyak tawaran pelayanan juga yang dateng di minggu-minggu ini (khotbah, seminar, sharing, dll..) and kalo secara manusia sih, kebanyakan kita mo ambil off pelayanan dulu demi ngurusin wedding.. but sekali lagi aku belajar, "Lord.. I wanna keep serving You and I wanna be a blessing for others.." Aku gak mau gara-gara wedding preparation, aku jadi berubah.. terutama soal hati aku sama Tuhan :) Ada saatnya aku gagal and hampir berubah jadi Godzilla juga maybe (haha.. serem amat yak..) but I know ini proses sekali seumur hidup yang memang harus aku lewatin (makanya cukup menikah 1x aja ya teman-teman.. haha..) and aku gak mau sampe kena virus "Bridezilla" hehe..

Thank you God because your grace is enough for me.. and thank you for sending so many people to help me out with all the preparation.. May God bless them (and their future wedding as well, hehe..) I don't wanna be one of the Bridezillas, but I wanna be a beautiful Bride in your eyes, and in DM's eyes as well :)




2 comments:

  1. hi Cella, salam kenal :)
    case kita hampir sama, calonku jg tinggal di melbourne n kita prepare utk marriage di sana tahun depan. setuju byk bgt tetek bengeknya ya hehe...
    ak br slsi lodge visa yg jg sangat kompleks.
    semangat ya Cella
    GBU

    ReplyDelete
  2. Ka Cella... semangat ya buat semua preparation nya.. Aku berdoa, kiranya Tuhan membukakan setiap pintu kemudahan dan kemurahan dalam persiapan engagement n wedding kk nnti.. Aku juga brdoa, smoga setiap org yg datang ke acara kk dapat merasakan kehadiran Tuhan seperti kk yg slalu mengundang Tuhan utk sllu campur tangan dalam smua persiapan.. Aku diberkati dengan perjalanan hidup kk. Jesus always be with u ka.. :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon