Surprise from GOD

Lupa untuk ceritain tentang hal yang satu ini di blog...

Udah dari sejak beberapa tahun yang lalu, my parents and I bener-bener berdoa untuk punya rumah baru. Why? Karena rumah kami yang lama udah cukup tua dan bukan cuma itu, rumah kami sering kebanjiran kalo pas musim hujan.. Jadi repot juga harus angkat2 barang dan bersiin rumah gara-gara banjir..

Ini rumah kami yang lama:


Kami terus berdoa sambil terus mencari-cari (udah ga keitung berapa rumah yang kita survey selama ini, haha..) tapi belum ketemu juga yang pas.. sambil mikir, apa kita renov aja yah rumah yang lama.. but bakal ribet banget tuh pindahannya, harus cari rumah kontrakan sementara, dsb.. And untuk beli rumah yang baru, harus ada persetujuan dari beberapa pihak saudara yang memang ikut membantu secara financial.. dan selama bertahun-tahun belum ada 1 rumah pun yang mereka bilang OK!

Sampe akhirnya, aku berangkat ke Amrik, stay 1 tahun di sana and aku cuma berdoa, "Tuhan kalo bisa, pas aku balik ke Indo nanti, aku pengen ortu udah dapet rumah baru.." Selain itu, aku juga sempet ketemu ketua sinode JKI, Pak Adi Sutanto yang ada di LA (alias Los Angeles, bukan Lenteng Agung lho ya, hehe..) and share tentang kerinduan aku ini.. He prayed for me dan dia bilang, "...jadilah kehendak Tuhan di bumi seperti di sorga..." dia berdoa supaya apa yang menjadi bagian kita di sorga juga bisa terjadi di bumi ini.. Itu dia doain waktu awal bulan May 2011 kemarin..

Belum nyampe sebulan, di akhir May, dapet kabar dari ortu kalo mereka akhirnya dapet rumah baru!! Wooww.. seneng bangettt..!! And mereka kirimin aku foto2 rumahnya, bener2 more than our expectations.. dan sebenernya rumah itu juga melebihi budget yang ditentuin, but semua pihak saudara bisa bilang OK!! :D

Kalo God yang udah buka pintu, memang udah ga ada yang bisa menutupnya.. and aku bersyukur karena kita ga putus pengharapan di tengah jalan, terutama ortu aku, mereka masih terus semangat untuk cari rumah, sampe akhirnya God bener2 kasih yang terbaik.. Pas aku balik dari Amrik, bulan July, aku cuma stayed di rumah lama 1 malem doang, setelah itu aku langsung angkat barang2 and pindahan ke rumah baru.. bener2 keren abis waktunya Tuhan..!


Yang bikin aku seneng juga, lewat rumah ini, aku and keluarga bisa jadi berkat juga buat banyak orang. Gimana caranya? Rumah ini sering banget dipake buat persekutuan (komsel, doa, dsb..) dan juga untuk temen2 gereja latihan band (di garasi).. Bahkan ada satu temen yang sempet tinggal di sini juga, supaya dia bisa lebih deket ke tempat kerjanya.. Pokoknya rumah ini rumahnya Tuhan dan tujuannya untuk memberkati orang lain :)

Yang luar biasa juga, di rumah 3 lantai ini, yang tinggal saat ini cuma 3 orang (mom, dad and I) dan kita memang ga mau pake house maid alias pembantu, jadi kita harus saling membantu, haha.. Untung udah latian dulu pas di amrik :p Jadi semuanya harus rajin and bagi2 tugas di rumah.. Sekali2, kalo pas liburan, my brother and his family juga suka dateng and nginep di sini, but ngga lama.. Banyak orang yang bilang, suasana rumah kami enak banget! Aku percaya itu bukan cuma karena bangunannya, but juga karena the LOVE around the house, yang bikin feels homy and of course karena GOD yang tinggal di dalem rumah ini :)

Thanks God for the surprise! You are good! I love You! (^____^)

H.O.M.E SWEET H.O.ME


God can do anything, you know—far more than you could ever imagine or guess or request in your wildest dreams!
(Ephesians 3:20, MSG)



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon