I LOVE YOU BEFORE I MET YOU! ♥


Aku lagi baca buku karangan Leslie Ludy yang judulnya “Authentic Beauty” dan ada satu ayat yang dibahas di buku itu yang cukup menarik perhatian aku. Begini nih bunyi ayatnya:


“She does (her husband) good and not evil,

all the days of her life.”

(Proverbs 31:12)


Amsal 31 merupakan pasal yang terkenal dan seringkali kita berpikir kalo pasal ini hanya berlaku bagi wanita-wanita yang udah menikah/udah jadi seorang istri. Tapi ternyata, ini juga berlaku buat kita lho, para wanita single…


Waktu aku baca ayat ini, tertarik banget sama kalimat “…all the days of her life”. Apa maksudnya? Ternyata Tuhan mau supaya kita memperlakukan dan menghargai suami kita nanti dimulai dari sekarang, dari saat ini juga, bahkan di saat kita belum ketemu dengannya. Loh, gimana caranya?


Dengan menjaga hidup kita…! Ternyata ketika kita berusaha untuk jadi seorang wanita yang hidup benar dan ngga hidup dalam kejahatan, sebenarnya kita juga sedang menghargai calon suami kita. Ketika kita memperhatikan bagaimana cara kita berpakaian, cara kita bersikap dan berbicara, ketika kita jauhin diri kita dari dosa and ketidakkudusan, ternyata itu juga salah satu bentuk penghargaan kita kepada dia.


Ayat ini juga membuat aku belajar, setiap kali aku mau melakukan sesuatu, selain aku berpikir, “Apa hal ini akan menyenangkan hati Tuhan?” aku juga mulai berpikir satu hal yang baru, “Apakah ketika aku melakukan hal ini, calon suamiku akan merasa senang?” Contohnya, ketika aku mau pergi ke pesta dan harus memilih baju pesta mana yang akan aku pakai, aku mulai berpikir, “Kira-kira calon suami gw seneng ngga ya kalo gw pake baju yang kayak gini?” dan sebisa mungkin aku memilih baju yang sopan untuk menghargai perasaan dia. Dia memang belum ada bersama dengan aku saat ini. Dia juga ga akan tahu hidup aku saat ini seperti apa. But… I love him, even before I met him!


Aku tahu Tuhan udah siapin seorang Godly man for me, itulah sebabnya aku juga harus membangun hidup aku untuk jadi seorang Godly woman mulai dari sekarang. Jangan tunggu udah married baru berusaha, udah terlambat…! Mulai dari saat ini juga, mumpung masih single.. supaya ketika aku bertemu dengannya, aku bisa memberikan hidupku yang terbaik dan hati aku yang utuh (ngga setengah2) and aku percaya, calon suami kita akan sangat menghargai semua perjuangan dan usaha kita selama ini.


“Hati suaminya percaya kepadanya,

suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.”

(Amsal 31:11)


Aku mau membangun kepercayaan calon suamiku mulai dari sekarang. Bahkan ketika aku belum ketemu dengannya, aku akan menjaga hidupku. Aku ngga mau jadi wanita yang caper (alias cari2 perhatian dari cowoq manapun), aku mau jaga penampilan and cara berpakaian aku, aku mau menjaga hubungan yang kudus dengan semua sahabat lawan jenis, aku mau jadi penolong bagi para pria bukan malah jadi batu sandungan dan aku mau senantiasa mendukung calon suamiku di dalam doa.



Seperti yang pernah aku ceritain di post sebelumnya (click HERE), terinspirasi dari kisah cinta Eric and Leslie Ludy, saat ini aku memiliki kebiasaan menulis surat. Surat apaan? Surat cinta! Buat siapa? Buat calon suamiku :) Dan saat ini suratnya udah banyak banget, udah hampir 2 kotak! Haha.. Apa aja tuh yang ditulis? Aku tulis banyak hal, hampir sama kayak nulis diary, tapi ini lebih ditujuin buat “dia”. Aku tulis pengalaman2 aku, pergumulan, pas aku lagi merasa kesepian or pas aku lagi happy, doa2 aku buat dia, dan impian2 aku ke depan, dan lain sebagainya. Aku rindu supaya suatu hari dia bisa baca semua surat ini dan rencananya mau aku kasih di hari pernikahan kami nanti.. so sweet yah.. hehe.. but ini salah satu contoh aja bentuk tindakan yang bisa aku lakuin untuk mengingat dan menghargai “dia”, karena dia adalah orang yang special yang Tuhan udah tetapkan untuk masuk dalam kehidupan aku kelak, jadi aku ga mau sembarangan dan bener2 mau jaga hidup aku buat dia.


Gimana kalo sampe akhirnya kamu ngga akan ketemu dengan doi? Mungkin surat2nya akan aku bawa ke Sorga dan aku kasih ke Tuhan, hahaha.. Tapi yang pasti aku akan tetep menunggu aja dengan sabar. Kalo Tuhan mau aku menunggu dia sampai aku udah tua pun ngga apa2, karena dia memang layak untuk ditunggu selama itu.. Aku ngga akan jadi kecewa or putus asa.. Yang pasti aku percaya, waktunya Tuhan adalah waktu yang terbaik. Kalo manusia bilang, umur 25 itu harusnya udah menikah. Buat aku, ini waktunya untuk menikmati masa single and berkarya semaksimal-maksimalnya untuk Tuhan! Yiihhaa..!! (^o^)v


Lewat post ini, aku cuma mo support para wanita single untuk bisa menjaga hidup, karena lewat cara itulah kita akan nyenengin hati suami kita. And lewat post ini juga, aku mo bilang ke calon suamiku, di mana pun dia berada saat ini and apapun juga yang lagi dia lakuin saat ini:


“Aku mau jaga hidup aku dan menyiapkan yang terbaik untuk kamu. I’ll always pray for you and support you in many ways… I LOVE YOU BEFORE I MET YOU! xoxo” ♥ ♥ ♥




15 comments:

  1. waaahhh keren tulisannya...
    jadi pengen baca itu buku..
    beberapa waktu yang lalu sempet tau nama eric and leslie ludy gara2 liat youtube..

    btw gw junior waktu di SMA loh..
    inget ga?? hehehehhehe
    klo ga, salam kenal sesama blogger deh kalo gitu ;)

    ReplyDelete
  2. Hi.. thanks yah :)
    Iya eric and leslie tulis byk buku yg terkenal, khususnya soal hubungan..
    oya? kamu angkatan brp?
    Salam kenal juga, hehe..

    ReplyDelete
  3. 2005, i dun remember sih beda brp tahun wktu itu, kayanya si cm 1th deh :D
    cuma inget mukanya krn sering bareng martin kan waktu itu? *kalo ga salah :p

    ReplyDelete
  4. Like this post !
    aku juga pas penjabaran ttg ayat Amsal 31:12 dr Lesli Ludy di buku "When God write your love story", baru bener2 ngeh and ngerti maksud dan pengaplikasiannya dalam hidup ku.

    Wah sampe menulis surat segala,salut

    salam kenal ya

    btw dari kmrn aku susah mau comment ditempat mu.. box yg keluar ga sempurna, dr kmrn coba comment, akhirnya bisa juga menemukan caranya.

    ReplyDelete
  5. @redsuitee Iya beda 1 thn berarti, aku angkatan 2004 :) yup, dulu sering pelayanan bareng martin di PKA, hehe..

    @Felisia Salam kenal juga.. iya memang agak susah kata orang2 buat comment di sini.. but barusan aku uda coba ubah setting-nya moga2 jd lbh gampang ya, hehe.. thx for reading anyway :)

    ReplyDelete
  6. hay marcella sebelum coment ini aku dah pernah coment kog di blog kamu,, bagus banget postingannya
    ya mari kita menunggu dengan bersemangat,
    dan menjadi yang terbaik bagi Allah,
    ide keren tuh buat surat cinta untuk calon suami, aku pernah baca blog yg isinya surat cinta untuk calon suaminya, tapi itu blog gak pernah diupdate lg semenjak thn 2008/9... semenjak itu aku terinspirasi sih tapi belom direalisasikan hahahaha,,,,
    semangat ya cell.

    ReplyDelete
  7. Hi uly, thanks for reading and for your comments.. Iya sama2 semangat yah and doain aja semoga aku bisa terus keep updating this blog, hihi.. Iya coba mulai ditulis aja suratnya, sebelum terlambat lhoo.. ;)

    ReplyDelete
  8. cellaaa!!!! it very bless me.. will do the same and fight for it!

    so touching

    ReplyDelete
  9. Hi grace, thank you! Ngomong2 ini grace yg mana ya? :p Yup, semangat! Don't give up in hope! :)

    ReplyDelete
  10. haii wahh beneran uda sampai 2 kotak? ahaha. aku jga suka nulis suratnya :P tapi aku kalah banyak donk yah wkwkw. kmu beli2 kertas suratnya itu dimanaa mau donkk

    ReplyDelete
  11. @Viryani haha.. Iya nih uda 2 kotak.. Dulu wkt kecil emang suka koleksi kertas surat, ada selaci, jd ga perlu beli2 lagi ;p

    ReplyDelete
  12. Hi Marcella! salam kenal nama saya nancy. Topiknya benar2 keren benar2 bikin wow aku dan mendorong saya untuk lebih sabar nunggu tp klo kebetulan suka ato dpt co yg lebih muda dr usia kita. Masalah ngak sih ato bertentangan dgn kehendak Tuhan? thanks yah en GBU :)

    ReplyDelete
  13. Hi Nancy, salam kenal juga :) Kalo masalah usia sih relative ya.. for me, itu ga jadi masalah.. soalnya kedewasaan seseorang ga ditentuin dari usia, hehe..

    ReplyDelete
  14. makasih yah cella atas sharingnya en mang betul apa kata kamu usia ngak bisa diukur hehheh...ngomong2 cella masih tinggal di amerika ngak?

    ReplyDelete
  15. thank you cella for remain me as a single is the best time to prepare the precious life with him (husband future). after read your blog i have more passion for waiting that time.
    thank you for blessing me cella ..

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon