Belitung: Negeri Laskar Pelangi

Seneng banget!! Akhirnya tanggal 10-12 December kemaren kesampean juga untuk liburan ke one of my dream islands in Indonesia, yaitu Belitung (atau orang-orang di sana sebutnya "Belitong") and aku ke sana with 3 other ladies (ceweq2 petualang semua nih :p).. Tadinya ga kepikiran buat berangkat ke sana taon ini, but gara2 denger ada promo tiket pesawat Sriwijaya Air buy 1 get 1 free, langsung deh jadi semangat, and alhasil buat biaya PP pesawat (Jkt-Tanjung Pandan-Jkt) cuma Rp 550.000,-/orang (lumayan kan..) trus buat tour dan lain-lainnya kita pake www.belitungbeach.com ambil paket tour Laskar Pelangi, Rp 1.250.000,-/orang. Jadi total2, biaya selama 3D2N di sana Rp 1.800.000,-/orang (siapin aja 2 juta buat airport tax sama buat beli oleh2, hehe..)

Yang pasti puas banget.. Kita juga dipandu ama tour guide yang excellent and baek banget (Thanks Pak Jauhari!!) Meskipun kita dateng pas musim hujan, puji Tuhan, cuacanya cerah.. cuma sempet hujan gede di hari pertama, tapi ga mengganggu jadwal perjalanan kita :) Belitung ini pulau yang indah banget and suka disebut sebagai surganya fotografi.. jadi meskipun kemampuan foto masih pas-pasan (haha..) aku tetep bawa kamera SLR and tried my best to take good pictures, supaya ga cuma cerita doang, tapi ada bukti juga kalo aku pernah ke sana ;D

Buat yang udah pernah nonton film Laskar Pelangi / film Sang Pemimpi pasti udah ga asing lagi sama beberapa tempat di pulau ini. Perjalanan aku and temen2 dimulai dari jam 4 pagi di Jakarta. Dengan mata yang masih ngantuk, kita udah harus menuju ke airport and berangkat ke Tanjung Pandan dengan penerbangan jam 6.20 pagi. Ternyata cepet banget naik pesawat ke sana cuma sekitar 45 menit uda nyampe. And sampai di bandara Hanandjoeddin, kita langsung disambut oleh Pak Jauhari and diajak sarapan mie belitung "Atep" (enak banget!! jadi pengen lagi.. haha..) and abis itu kita langsung berangkat ke Belitung Timur.. ini nih beberapa tempat yang kita kunjungin di hari pertama:

Mie Belitung "Atep" (Yummy..!!)

Vihara Kwan-Im

Pantai Burung Mandi


Bendungan Pice, yang dibangun tahun 1934-1936

SD Laskar Pelangi
(nama sebenarnya: SD Muhammadiyah Gantong)

Hari kedua, kita seharian naik kapal! Abis breakfast di hotel, kita langsung menuju ke pantai Tanjung Kelayang and dari situ naik kapal ke banyak pulau: pulau Lengkuas, pulau Burung and pulau Babi (haha.. lucu2 yah namanya..) and waktu di pulau Lengkuas, for the first time in my life, I did snorkeling!! Seru yah, bisa liat terumbu karang and ikan2 di dasar laut, meskipun ga ampe kayak diving, but lumayan lah ;) Ini nih beberapa foto di hari kedua:

Pantai Tanjung Kelayang

Pulau Lengkuas

Snorkeling!!

Minum kelapa muda :)

Ini kapal yang kita naekin selama berjam-jam (luar biasa!)

Pulau Burung (karena bentuk batunya kayak burung...)

Pulau Babi (tenang aja ga ada babi koq di sana, haha..)

Baru kali ini bisa megang bintang laut yang masih idup :p


Hari ketiga (hari terakhir), karena kita ambil flight yang jam 4 sore
, jadi kita masih punya waktu buat kunjungin beberapa tempat lagi.. and kali ini kita kunjungin tempat syuting film Laskar Pelangi and Sang Pemimpi yaitu Pantai Tanjung Tinggi (beautiful!) ada batu-batu gede yang di film Laskar Pelangi..

Yay! Laskar Pelangi!

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjungpendam


Trus sebelum pulang, kita masih ada waktu buat belanja oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh yang kudu dibeli itu kerupuk ikan cap keluarga (asli dari Belitung) nih alam
atnya: Jl. Gatot Subroto no. 39, Tanjung Pandan, Belitung, telp: (0719) 21765. Jadi kalo ke Belitung jangan lupa ke sana. Trus kalo soal makanan, 3 hari ini makan seafood terus, hehe.. jadi kalo ga doyan seafood gawat juga.. (untung doyan :p) and seafood nya fresh gitu, enak banget pokoknya.. (aku yg ga terlalu doyan ikan, jadi lahap juga makannya) *thumbs up* oya sama ada juga, es jeruk kunci, beda jeruknya ama jeruk kita, seger juga lho..


Akhirnya, ga berasa, kita uda musti balik ke Jakarta.. Meskipun kulit gosong (gosong banget!) tapi tetep I love Belitong! Ga nyesel uda traveling ke sana.. and jadi makin amazed rasanya with the Creator of this Universe.. God, You are awesome! Tuhan kita bener2 kreatif and beautiful pastinya :)

Semoga info ini bisa membantu temen2 yang suka traveling ya and mungkin udah berencana juga untuk ke Belitung.. Happy Traveling!! *(^____^)*

Thanks to Mr. Jauhari!



1 comments:

  1. Mbak Marcella......Thanks atas promosinya di post ini, ada salam dari Pak Jauhari juga...Katanya kapan mau main ke Belitung lagi? Kami mohon maaf jika ada pelayanan kami yang kurang memuaskan. Bagaimana dengan kabar teman-teman lainnya...? Semoga dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
    Regards,
    Heru
    www.belitungbeach.com

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon