I Love Him Anyway

Dalam setiap pernikahan pasti ada yang namanya konflik.. kalo gak pernah ada konflik, hmm.. berarti mereka mungkin belom pernah tinggal bareng kali ya, haha.. Artikel kali ini aku mau tulis khusus buat temen-temen yang baru pada married, or yang lagi pada persiapan married.. Aku bisa bilang kalo pernikahan itu seru banget! And pastinya, kita jadi bisa belajar dan ngalamin kasih Kristus lebih lagi, melalui pasangan kita :)

Aku akhir-akhir ini lagi baca devotion dari buku Sacred Marriage (Gary Thomas), and di salah satu devotion-nya dia cerita tentang pengalaman satu pasangan suami-istri. Intinya, si istri ini berusaha untuk bisa mengubah suaminya, karena si suami ini keliatannya kayak kurang romantis. Pas Valentine, si suami cuma kasih kartu dan di dalemnya gak ditulis apa-apa, cuma ditulisin nama dia doang, haha.. Trus parahnya lagi, pas anniversary, si suami gak inget and gak ngasih apa-apa ke istrinya. Padahal si istri udah berusaha kasih hadiah macem-macem ke dia. Si istri ini juga udah coba kasih ke suaminya beberapa buku tentang how to love your spouse.. but suaminya gak tertarik buat baca tuh buku sama sekali, hahaha.. Tapi at the end, respon istrinya ini loh yang mantep, dia bilang, "I've realized it's never going to change.. But I love him anyway." :)

Gak lama setelah aku baca artikel ini, aku ngalamin konflik sama si DM, hehe.. Biasa deh, yang satu maunya A, yang satu maunya B.. And sempet bikin aku kesel.. huh.. But after that, kita pemberesan, kita cari solusinya.. and aku keinget devotion yang aku baca itu :p Lucunya pas lagi kesel-kesel gitu, aku bilang ke DM.. "I kesel sama u.. tapi tetep sayang.." (wkwkwk..) dan aku jadi ngerasa lucu sendiri.. koq bisa ya, kita tetep sayang dan mengasihi orang yang kita udah paling tau jelek-jeleknya dan paling sering konflik sama kita, haha.. koq bisa ya si DM tetep sayang dan mengasihi aku juga, padahal dia udah liat semua jelek-jeleknya aku.. Itulah indahnya pernikahan di dalam Tuhan :)


Luke 6:32-36 (NIV)

32 “If you love those who love you, what credit is that to you? Even sinners love those who love them. 33 And if you do good to those who are good to you, what credit is that to you? Even sinners do that. 34 And if you lend to those from whom you expect repayment, what credit is that to you? Even sinners lend to sinners, expecting to be repaid in full. 35 But love your enemies, do good to them, and lend to them without expecting to get anything back. Then your reward will be great, and you will be children of the Most High, because he is kind to the ungrateful and wicked. 36 Be merciful, just as your Father is merciful.


That's why dalam pernikahan, kita perlu yang namanya kasih Kristus.. to love our spouse "anyway", not to love him "because".. Sama seperti Kristus mengasihi kita, bukan karena perbuatan baik kita.. Tapi Dia mengasihi kita, ketika kita masih berdosa.. God loves us anyway!

Jenis kasih yang kayak gini nih yang bisa bikin pernikahan kita tetep bertahan and tetep kuat. Banyak pasangan yang akhirnya bercerai karena mereka cuma bisa mengasihi pasangan mereka kalau pasangannya bisa jadi seperti yang mereka harapkan. But masalahnya, kita menikah sama manusia (bukan sama malaikat kan? haha..) yang gak sempurna and gak bisa selalu sesuai sama harapan kita. Itulah serunya pernikahan! :p Kita jadi dapet banyak kesempatan untuk praktekin kasih Kristus setiap hari kepada pasangan kita yang gak sempurna.. karena kalo kita cuma mengasihi orang yang mengasihi kita or selalu berbuat baik sama kita, apa bedanya kita sama orang-orang di luar Tuhan? :)


To love anyway is to love like God and to learn about God's love for us, who loves the "ungrateful and wicked". That's love, Jesus style. Let's love like that. - Gary Thomas





1 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon