Don't Look Down! Look At Me!

Pernah ada dalam situasi sulit di mana kamu merasa takut, ragu, mau mundur dan menyerah?

***

Last weekend we had a family camp, together with our church.. seru banget! And the place is so beautiful! Kita nginep 3 hari di tenda.. acaranya ada ibadah bersama, family games, hiking dan jalan-jalan.. Salah satu tempat yang sempet kita kunjungin namanya The Balconies (kamu bisa coba search di google).

Awalnya aku gak berani jalan ke sana, karena ujungnya itu jurang. But karena liat si DM (and beberapa temen yang lain juga) pada ke sana, akhirnya aku juga jadi kepengen nyobain, meskipun jantung udah dag dig dug banget and kaki udah lemes duluan, hehe..

Pas pertama turun ke sana, masih belom terlalu serem. Masih lumayan lebar and aman jalannya :p But pas makin ke tengah, jalannya makin sempit and jurangnya mulai keliatan.. hiii.. serem banget pokoknya.. And pas di tengah-tengah itu aku sempet berhenti, kepengen nyerah and mo mundur aja rasanya.. "I don't think I can make it" (I talked to myself) apalagi pas liat ke bawah, and udah ngebayangin yang aneh-aneh, haha..

But di saat aku lagi ketakutan, DM (yang jalan di depan aku) tiba-tiba bilang 1 kalimat yang masih aku inget sampe sekarang. He said to me, sambil ulurin tangannya: "Don't look down! Look at me!" and abis itu, aku coba untuk gak liat ke bawah (ke jurang maksudnya), aku cuma liat ke si DM and follow him.. Akhirnya.. aku bisa juga sampe ke sana.. huaa.. Pas sampe di ujung, semua badan langsung lemes, haha.. but seneng banget rasanya :) Yes, I did it! Woohoo! We did it!




Dari situ aku belajar, sama kayak dalam kehidupan kita.. ada saatnya kita ngerasa takut, susah dan mau nyerah rasanya. Kita juga terlalu fokus sama jurang-jurang masalah kita. Kita udah takut sama hal-hal yang padahal belom terjadi, hehe.. But di saat seperti itu, Tuhan mo bilang ke kita (sambil ulurin tangan-Nya): "Don't look down! Look at Me!" Dia mau supaya kita fokus ke Dia, trust Him and follow Him.. He will always hold our hands and He will give us victory.. :)


Let us fix our eyes on Jesus, the author and perfecter of our faith, who for the joy set before him endured the cross, scorning its shame, and sat down at the right hand of the throne of God. - Hebrews 12:2



Pictures taken by David Horasio
Monday, 3 November 2014



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon