Is it Wrong to be Different?

Beberapa hari setelah tanggal 11-11-12, after I said "yes" to DM and kita mulai jadian.. kita (terutama aku sebagai ceweq, hehe..) mulai bikin yang namanya batasan emosional.. (detailsnya nanti ada di buku kita yang bakal launched sekitar 2 1/2 bulan lagi, yay! :D) But di antara beberapa list yang kita buat, ada beberapa yang kedengerannya cukup "esktrim" hehe.. and sering bikin orang-orang jadi kaget, "Hah? Serius loe?"

First, kita sepakat untuk jalanin hands-off relationship, jadi gak ada sentuhan fisik sama sekali, kecuali pas lagi foto pre-wedding kemaren, haha.. Itu juga kita usahain physical touch se-minim mungkin, gak ada gaya yang "aneh-aneh" but tetep bisa bagus koq hasilnya :p Lagian aku juga mikir, nanti bakal ada photo session lagi after our wedding, jadi bisa bebas deh tuh gayanya ntar, wkwkwk..


Second, kita sepakat untuk gak keluarin "love words" sampe nanti kita tunangan, which is tinggal beberapa bulan lagi, yay! :) Jadi dari awal kita jadian sampe sekarang, belom ada tuh kata-kata gombal yang keluar, haha.. So far, aku cuma pernah bilang "i miss you" ke DM satu kali (itu juga cuma lewat tulisan, hihi..) and DM pernah bilang "i love you" ke aku satu kali, pas kita lagi nge-date (but sepertinya dia juga udah gak inget, karena keceplosan kali tuh, wkwkwk..) but intinya, i want to save it for later :)

Aku sih bener-bener enjoy ngejalaninnya, but gak bisa dipungkiri, banyak juga orang-orang yang gak sependapat and ngerasa kalo ini aneh: "Koq gitu banget sih? Gak usah se-ekstrim gitu kali..." and rata-rata yang ngomong juga orang Kristen, hehe.. I know, gandengan tangan itu gak dosa.. Ngomong "love words" sering-sering ke DM juga gak dosa, because he is my spouse :p but for me, ini bukan sekedar dosa ato gak dosa.. tapi lebih ke soal komitmen and how I want to build/raise my life standard..

Sama kayak dulu, waktu aku bikin komitmen untuk gak pacaran and aku cuma mau pacaran satu kali seumur hidup.. It was so hard to be different.. Sometimes I feel like I am "freak" haha.. and mulai muncul pertanyaan, "Is it wrong to be different?" but aku bersyukur that I chose to be faithful.. Meskipun aku tahu kalo pacaran itu gak dosa, but my commitment with God is more important than anything else.. :)

It is hard to be different di kondisi dunia yang kayak sekarang gini.. Kissing pas foto pre-wedding juga kayaknya udah jadi satu hal yang biasa and wajar.. Bahkan gaya pacaran orang Kristen zaman sekarang juga udah macem-macem, kadang bisa lebih "wow" malah daripada yang non-Kristen.. Terserah deh kita mo dibilang kuno, jadul or cupu (haha..) but I wanna choose to be different.. and aku percaya apa yang aku and DM tabur saat ini in our relationship, bakal kita tuai one day in our marriage life.. Dari situ aku juga bisa liat kesungguhan DM, what kind of guy he is, hehe.. And I'm so grateful that God gave me a Godly man, yang bisa sungguh-sungguh pegang and menghargai komitmen aku juga.. Kalo aku pacaran ama pria sembarangan, dijamin dia gak bakal tahan jalaninnya, wkwkwk..

The hardest road will take you to the most glorious place.

I know it is not easy for DM as well, apalagi bahasa kasih dia tuh physical touch.. but I really appreciate him, dia gak berani sentuh aku sama sekali, haha.. untung kita ketemunya jarang-jarang ya, hihi.. and it's hard for me too, kadang gak tahan pengen keluarin "love words" :p But ada harga yang harus dibayar buat sebuah komitmen.. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian, uhuy! and who knows, gaya pacaran "jadul" kayak kita gini lama-lama bisa jadi trend lagi ya.. (woohoo! :p) ada yang mau ikutin jejak kita? wkwkwk..

Beside that, tiap pagi kita juga punya komitmen untuk saat teduh (cari Tuhan dulu) baru boleh saling contact.. So, the first person yang aku cari tiap hari itu Tuhan, and bukan DM.. God harus tetep and bakal selalu jadi nomor satu in my life (sorry DM.. but u will be in the 2nd place koq, lumayan kan, hihi.. :p)

Nanti bisa baca kisah lengkapnya di "Our Love Story" book :) Intinya, jangan takut to be different! Bukan cuma dalam soal pacaran, but dalam hal yang laen-laen juga.. misalnya, dalam hal berpakaian (terutama para ceweq), dalam hal kejujuran (gak nyontek di kelas), dalam pergaulan (gak ikut-ikutan ngerokok, and all negative things lainnya), dalam kerjaan (gak ikut-ikutan curang demi karir) meskipun waktu jalaninnya, kita mungkin akan dianggep aneh sendiri, or dianggep "freak".. but as long as you know that you are on the right track, keep walking, and don't be afraid.. because, you are not alone.. God is with you.. and He will give you reward at the end..

..and maybe some people will start following you? Who knows? :)



3 comments:

  1. God bless you guys for the commitmen that u made!!!!
    trust me, no regret at all ^_____^
    ada 2 temen aku jg yg praktekin hands-off relationship and they said lakuin stlh merid jd lbh rewarding :)

    ReplyDelete
  2. jadi domba ditengah tengah serigala :)

    ReplyDelete
  3. God bless our commitments to be different for God's glory...
    Jia you....

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon