When was the last time...?

Aku lagi ngerasa kayak orang yang lagi "falling in love" hari ini, hehe.. Udah dari kemaren-kemaren sih sebenernya, terutama sejak baca satu artikel di bawah ini..

Click here:

Artikel yang lumayan "menampar" aku and bikin aku jadi mikir tentang hubungan aku sama Tuhan.. Pagi ini aku sengaja matiin Galaxy Tab aku sampe siang (yang aku rasa cukup banyak menyita waktu aku selama ini) dan mulai pake waktu aku untuk lebih banyak buat berdoa and baca Alkitab.. Waktu tadi lagi masak juga, tiba-tiba aku pengen ambil waktu buat break sebentar, duduk di sofa, ambil gitar and nyembah Tuhan sambil nyanyiin kalimat yang sederhana but powerful ini.. "It's all about You.. It's all about You.. It's all about You, Jesus.."


Aku sadar hari-hari ini ada begitu banyak hal yang mulai mengalihkan perhatian aku sehingga aku gak bisa fokus 100% sama Tuhan.. Kemarin juga aku abis ngobrol sama ci Maria, salah satu pembinaku, dan kita share tentang hal ini.. Kita jadi inget-inget lagi gimana dulu waktu kita baru pertama kali kenal Tuhan, and bandingin sama hidup kita yang sekarang..

When was the last time... (kapan terakhir kali...)

  • kita antusias berdoa and baca Alkitab sampe berjam-jam, and rasanya gak pengen berhenti?
  • kita bener-bener nyembah Tuhan tanpa mikirin hal yang lain? (kerjaan, duit, masalah, bahkan pasangan kita)
  • kita ngobrol sama Tuhan 24 jam setiap hari? Selalu connect sama Tuhan, pas di rumah, di kantor, bahkan di mobil or di motor or di WC, hehe.. kita selalu libatin Tuhan in everything we do..
  • kita begitu excited to share about Jesus ke orang-orang yang kita jumpain, berdoa buat mereka supaya mereka bisa mengenal Tuhan?
  • kita pengen cepet-cepet hari Minggu karena pengen ke gereja? (bukan karena pengen liburan ya, haha..)
  • kita tetep semangat buat komsel, ikut persekutuan di hari-hari biasa meskipun kita cape atau di luar lagi hujan?
  • kita dengerin khotbah di gereja dengan antusias sampe buku kita penuh sama catetan khotbah? hehe..
  • kita baca Alkitab pas lagi nunggu sesuatu (nunggu bus, dokter, dll..) dan bukan main game or utak-atik internet?
  • kita pelayanan dengan sungguh-sungguh buat Tuhan, meskipun kita gak dapet apa-apa? gak dibayar, gak dipuji or dikenal orang, bukan pelayanan di mimbar/panggung, gak dilihat siapa-siapa bahkan.. but kita masih tetep sungguh-sungguh ngelakuinnya..
  • kita gak mikir dua kali pas Tuhan suruh kita memberi/nabur sesuatu?
  • kita bangun tidur dan langsung mikirin Tuhan? :)
  • kita nyanyi-nyanyi lagu pujian or worship pas lagi mandi? and bikin kita jadi senyum-senyum sendiri sama Tuhan, haha..
  • kita berdoa (bahkan sampe nangis) buat jiwa-jiwa, temen-temen kita yang belum kenal Tuhan?
  • kita post sesuatu di internet more about God and bukan tentang kehebatan or prestasi kita?
  • kita bilang sama Tuhan.. "Tuhan, aku gak minta hal apapun juga.. Aku cuma mau Engkau.."?

Aku yakin, setiap kita pasti kangen sama masa-masa kayak gitu.. kalo bisa, minjem mesinnya Doraemon deh buat balik ke zaman itu, huehehe.. But we don't need to do that :p Kita bisa koq alamin hal-hal kayak gitu lagi saat ini.. Meskipun kita mungkin udah sibuk sama kerjaan, keluarga, pelayanan, dll. bukan berarti kita gak bisa punya waktu lagi buat Tuhan.. Kadang memang harus ada hal-hal yang kita "lepasin", maybe ego kita, ambisi/impian, gadget-gadget yang menyita waktu kita, kemalasan kita dan lain sebagainya.. supaya kita bisa come back kepada Bapa :)

Kalo kita mulai merasa terlalu sibuk dan ga bisa fokus or ga punya waktu lagi buat Tuhan.. hmm.. maybe there is something wrong sama hidup kita.. Ada satu statement bagus dari Twitter ci Maria tadi pagi:

If you are too busy to pray, you are busier than God wants you to be..

Ada hal-hal yang harus mulai kita "pangkas" dari hidup kita.. kesibukan-kesibukan yang sebenernya gak perlu kita lakukan.. hal-hal yang sebenernya Tuhan juga gak suruh untuk kita kerjakan.. So, it's better to spend our time to do something that really please God.. :)

Figure out what will please Christ, and then do it!
- Ephesians 5:10, MSG

Let's come back to God.. and let's encourage temen-temen lainnya juga ya, supaya kita semua bisa sama-sama kembali ke Tuhan, ke kasih kita yang mula-mula.. God loves you all.. :)


Related Post:




9 comments:

  1. artikel yang baguss Cella :) thank youu ya :) Rlia

    ReplyDelete
  2. aku juga rindu masa2 pelayanan dulu digreja dan masa2 aku begitu semangatnya melayani

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama article ini ^^ thanks yah udah sharing ini :)

    ReplyDelete
  4. Tulisan lo ini bikin gua jadi mikir...akakkaka...

    ReplyDelete
  5. artikelnya bagus, bikin rollz jadi mikir juga... btw, thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  6. this article blessed me so much Marcella, thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  7. hi cella, first of all thanks for linking to my post.

    tulisanmu meneruskan dan melengkapi banget. Aneh kalau ada pembaca yang tidak tergerak baca posting ini, saat ini kita semua dipanggil untuk bergerak memperbaiki hidup dan gak lagi cuma jadi pendengar/pembaca pasif firman Tuhan.


    keep writing Cella, thanks again!

    ReplyDelete
  8. @jerrytrisya wah, penulis artikelnya muncul di sini, hihi.. Thx juga for writing that article.. It has changed and blessed my life :) Keep writing!

    ReplyDelete
  9. Bener banget, seandainya bisa kembali ke masa2 Youth. Pelayanan dengan sepenuh hati, ngerasain lagi yg namanya cinta yang semula. Thanks sharing-annya yah.

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon