When I Fall in Love...


Setiap kita (yang udah ABG ke atas) pasti pernah lah ya ngerasain yang namanya jatuh cinta?! At least, pernah ngerasain yang namanya "suka" sama seseorang, entah ujung2nya orang itu juga suka sama kita or malah kita patah hati karena dia ga suka sama kita :p Meskipun I have a commitment untuk ga pacaran dulu sebelum waktunya, bukan berarti aku gak pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta (tenang aja aku ini masih manusia, belum jadi malaikat, haha..) Ada saat-saatnya aku juga tertarik dengan lawan jenis and ngerasain seperti yang kalian rasain :)

When you fall in love... Hidup kamu tuh jadi kayak penuh dengan "dia", semuanya pasti jadi berhubungan dengan "dia" dan susah rasanya untuk melepas "dia" dari otak kita (betul gak?) Kalo kata orang, "jatuh cinta itu berjuta rasanya".. tiap saat nungguin SMS or BBM dari si doi, and pas terima message dari dia rasanya kayak dapet SMS menang undian 1 milyar (wkwkwk.. lebai.com) Tadinya paling males ke sekolah, gara2 ada si doi, jadi rajin bangun pagi and semangat ke sekolah (hayo, pengalaman siapa tuh ya?! :p) Selalu pengen cari tau apa yang doi suka dan gak suka.. Trus kita suka baca tulisan/message dari doi berulang-ulang kali, padahal isinya sama aja.. And rasanya kita pengen ceritain tentang kebaikan and kelebihan doi ke semua orang (kejelekannya kaga diliat :p) Intinya, pengen connect ama dia terus.. Hayo jujur, bener kan?! Hihi..

Pernah gak kamu mikir, kenapa ya kita bisa punya perasaan jatuh cinta kayak gitu? Padahal tuh perasaan kayaknya gak diundang, tiba2 dateng dengan sendirinya.. Bener2 aneh.. Koq bisa ya?!

Karena memang Tuhan sendiri yang menaruh perasaan itu ke dalam hati kita :) What for? Supaya kita bisa mengerti bagaimana rasanya jatuh cinta, bukan hanya kepada manusia, tapi juga kepada Tuhan.. Dia ingin supaya kita bisa jatuh cinta kepada-Nya.. Kamu juga jadi bisa ngerti gimana rasanya dicintai and gimana sakitnya hati Tuhan waktu kita cuekin Dia.. Padahal Dia pengen ngobrol ama kita and nungguin message dari kita (doa2 kita).. He loves you so much!

Masih inget gimana rasanya waktu pertama kali kamu lahir baru? (Atau kalo kamu belum pernah mengalami Tuhan secara pribadi, hey ini waktunya.. Open your heart and let His love flow into your heart! :)) Aku mengalami lahir baru tahun 1998, waktu itu masih SMP (masi cupu :p) and ngerasain yang namanya cinta mula-mula sama Tuhan.. Setiap hari mikirinnya Tuhan, ngomonginnya Tuhan, bawa Alkitab ke mana-mana, haha.. Masih inget banget, waktu itu ada acara ngumpul sodara, saking lagi fall in love banget sama Tuhan, bukannya main atau ngobrol, aku malah baca Alkitab di sana, ampe bikin sodara jadi bingung, wkwkwk.. Waktu itu lagi dalam program baca Alkitab dari Kejadian-Wahyu, jadi ga mau lepas rasanya.. Ke gereja juga semangat bener.. Bahkan dulu sering ikut yang namanya doa semalem suntuk (dari jam 10 malem ampe jam 5 pagi) pulang ke rumah, mandi, langsung ke sekolah! (luar biasa ya :D)

Sekarang, aku udah jalan sama Tuhan sekitar 14 tahun (jalan 15 tahun) dan aku selalu berdoa supaya cinta itu ga pernah hilang, bahkan kalo boleh, setiap hari bisa semakin cinta!! (gombal mode on, hihi..) but that's true.. Mungkin cintanya udah dalam bentuk yang berbeda.. Udah gak deg2an or ngerasain setruman2 lagi kayak orang yang baru pertama kali pacaran, but I feel something deeper.. Perasaan yang jauh lebih dalem, karena aku semakin mengenal Dia.. Aku belajar untuk mencintai Dia bukan cuma di saat aku lagi hepi doang, but aku belajar untuk tetap mencintai Dia bahkan di saat aku merasa sulit untuk mencintai-Nya..

It's easy to fall in love, but it's not easy to keep the love! And aku percaya, kalo kita gak bisa menjaga cinta kita terhadap Tuhan, mustahil kita bisa tetap mencintai pasangan kita kelak.. Kita perlu belajar untuk mencintai Tuhan, dan percayalah, itu modal utama untuk kita bisa masuk ke dalam sebuah pernikahan.. Kalo kita gak bisa tetap mencintai Tuhan yang sempurna, apalagi pasangan kita yang banyak kekurangannya :p

So, coba cek hati kita hari ini.. Apakah cinta itu masih ada? Atau udah jadi dingin? Masih ada gak semangat buat bangun pagi dan cari Dia setiap hari? Pas baru bangun, hal apa yang pertama kali langsung kamu pikirin? Apakah Tuhan / pekerjaan / langsung sibuk buka BB, iPad, laptop dll? Masih semangat gak buat ke gereja and buat melayani, meskipun harus keluar ongkos, gerejanya jauh, atau lagi hujan? Kapan terakhir kali kamu merasa amazed sama kebaikan Tuhan waktu baca Firman atau lagi dengerin kotbah? Masih suka gak mikirin, kira2 Tuhan seneng gak ya kalo aku ngelakuin ini dan itu? Masih semangat gak buat ceritain ttg Dia ke orang lain? Masih suka gak ngerasa kangen buat doa, padahal tadi pagi baru aja doa :p

"Lord, teach me to love You more and more everyday in my life.. To be in your presence, that's all I want! Thanks for loving me.. I LOVE YOU!"


"I have loved you with an everlasting love;
I have drawn you with loving-kindness."
- JESUS (Jeremiah 31:3)


Published with Blogger-droid v2.0.4


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon