God is My Provider!


Gak sabar rasanya mo post kesaksian tentang yang satu ini! Tentang kebaikan Tuhan pastinya, and khususnya for what He has done and He is still doing in Little Candles :)

Seperti yg kalian udah tau, mulai awal tahun 2012 ini God gave me a new vision untuk buka tempat les di rumah, yg aku kasih nama Little Candles (sumbernya dari Matius 5:16) and banyak bgt kejadian (sampe hari ini) yg bikin aku amazed..! Dimulai dari 3 anak yang mulai dateng untuk les inggris di rumah (waktu itu belum ada ruangan karena biasanya aku yg dateng ke rumah anak2) and akhirnya kita pake kamar tamu buat tempat les sementara :p

Waktu aku lagi nyantai2 duduk di lantai 1 (garasi), tiba2 mata aku tertuju ke satu ruangan (yg saat itu adalah gudang). Meskipun ruangan itu kayak kapal pecah, aku justru ngeliat sesuatu yg lain. Another vision from God! Aku langsung ngebayangin ruangan itu bakal jadi ruangan les, penuh sama mainan, buku pelajaran, hiasan2 and penuh sama anak2 pastinya :D Ruangan itu juga deket sama dapur basah and garasi, jadi perfect bgt buat aktivitas anak2.. Then, aku cerita tentang penglihatan aku itu ke my parents.. And mereka mendukung banget! (Thanks to mom and dad!)

Gak lama kemudian, my dad mulai beraksi (he is a super hero!) Gudang yg kayak kapal pecah itu disulap jadi kosong cuma dalam waktu bbp jam (big applause!!) and aku mulai bikin rencana untuk nge-cat ruangan. Tadinya aku pikir bakal perlu waktu lama, karena aku hrs kumpulin anak2nya dulu (aku mau suru mereka yg cat) and harus beli cat-nya dulu dsb. Eh tiba2 my dad dapet telpon dari temen komselnya yg adalah penjual CAT! Dia bilang kalo ada bbp kaleng cat dia yg bocor jadi gak bisa dijual and dia tanya apa ada yg mau.. Of course I want!! Langsung sore itu juga, dia dateng anterin cat 5 kaleng (warna-warni) and for free! Wow! (Thanks to Pak Tono and wife..) Akhirnya minggu itu juga kita bisa nge-cat (bisa liat di post aku yg judulnya "Fun Project") and thanks jg buat AW yg udah bantu anak2 bikin kreasi di tembok :D Good job!

Akhirnya awal Februari, ruangan ini resmi dirintis dengan nama Little Candles (thanks to my Pastor, PJ and San2, yang udah dateng buat doa pemberkatan) Oya 1 hal lagi, waktu si bokap ke pasar pagi buat beli karpet, u know what, di toko itu cuma tinggal sisa 1 karpet dg ukuran yang sama persis dg ruangan Little Candles! Perfecto! Bahkan soal begituan aja God perhatiin ya ;)

Ok lanjut.. di bulan Feb itu juga, aku masih doa supaya God genapin 1 visi yang belum terwujud. Visi buat kasih les gratis buat anak2 yg kurang mampu. Aku bingung gimana cara dapetin anak2nya. But lagi2 God provided. Ada temen komsel my parents yg kurang mampu secara keuangan, broken home juga, anaknya ada 3. Langsung deh coba hubungin dia and mereka mau les gratis di sini! Wow lagi! Haha.. (thanks ci Maria! Aku kepikiran ini sebenernya pas lagi bbm-an sama cici tentang pelmas :D)

Investasi2 lain juga mulai berdatangan.. Ada temen yang baru balik dari Aussie bawain buku2 bacaan buat anak2 (Thanks Daniel!) trus ada yg kasi sticker, aku tempel di kamar mandi anak2, jadi lucuuu.. hihi.. (thanks Nouyya!) ada yg kasi Bible, mainan2 (thanks ci Rina!), ada juga yang sukarela buat ngajar (thanks Nie and Acink! :)) and semua yg ga bisa aku sebutin satu per satu (sorry kalo ada yg lupa disebut.. tapi Tuhan inget koq ;p) Secara keuangan, pas awal2 aku juga lumayan banyak pengeluaran buat Little Candles ini, but luar biasanya, selalu ada aja tuh uangnya, selalu God sediain :) Thanks juga buat para parents (ci Susan, ci Susy, dkk yg udah setia anterin anak2 ke Little Candles)..

Nah di bulan ini, waktu aku lagi semangat berdoa supaya God tambahin anak2 Little Candles and pengen siapin ruangan 1 lagi, eh malah dapet kabar yang kurang ok.. Kemungkinan di akhir semester ini (pertengahan tahun) bakal ada bbp anak yg pindah ke luar kota and gak bisa les lagi. Sempet sedih and down juga, sambil tanya Tuhan: "God, should I continue this? Or You have another plan for me? Apa aku harus tetep siapin ruangan yg baru buat Little Candles?"

Gak lama setelah doa gitu, sambil terus mikirin, tiba2 God kasi jawaban lewat beberapa tanda. First, pas lagi mo ngumpul sama temen2, tiba2 ada satu di antara mereka yang dateng sambil bawa 1 barang gede di tangannya. Guess what? Itu adalah sebuah karpet! And karpet itu dia mau kasih buat ruangan Little Candles yg baru! Wow! Padahal ruangannya aja belom siap (masih berantakan, sama kayak ruangan yg sebelumnya ;p) but ini jadi kayak sebuah peneguhan dari Tuhan (thanks Fiona! You are awesome!)

Tanda kedua, aku kepikiran mo buat brosur untuk promosi Little Candles. But sebelum itu, aku perlu logo, and I need someone yg mau sukarela buat bikinin (karena aku ga bisa design ;p) aku coba broadcast and tanya2 siapa tau ada yg mau bantu.. Sambil doa, "kalo bener2 ampe ada yang mau bikinin logo, itu artinya God memang mau aku lanjutin Little Candles ini." Gak terlalu banyak yang respon.. But tiba2 in the morning, ada BBM masuk and orang ini bilang kalo dia bakal design logo buat Little Candles! So excited! And luar biasanya lagi, dalam 2 hari logo itu udah jadi!! (bisa liat di image) Thanks so much, Bento! You are excellent! (Fyi, Bento ini juga yg design buku pertama aku, R4J *promosi* ;p) Thanks juga buat Arlia yang udah mau bikinin logonya juga, tp udah keduluan, hehe.. Thanks for your willingness :)

So.. yay! I'm excited! God is so good! Sekarang ini lagi terus berdoa and persiapan buat ruangan baru, brosur and juga anak2 baru yang akan Tuhan kirim.. Aku juga lagi dapet visi baru, pengen supaya one day bisa menangani anak autis (meskipun saat ini belum siap rasanya and masih harus banyak belajar) but I want! Hehe.. (thanks Edy buat inspirasinya! Great post in your blog! :))

Akhir kata (haha.. apa coba..) jangan pernah menganggap remeh hal kecil yang kamu lakukan/berikan untuk orang lain, karena kamu gak pernah tau kalo ternyata pemberian tersebut sangat berharga bagi mereka, and bahkan bisa God pakai sebagai jawaban doa bagi seseorang :) God is our Provider! Dan Dia mau pakai kita sebagai saluran berkat-Nya.. God bless..!

"A hundred years from now, it will not matter what kind of car I drove, what kind of house I lived in, how much money I had in the bank...but the world may be a better place because I made a difference in the life of a child." -- Forest Witcraft

Published with Blogger-droid v2.0.4


2 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon