Man-Woman Relationship (Lesson 2)

Kayaknya aku nulis cukup banyak post yah bulan ini, haha.. Yah mumpung masi punya waktu ya.. Lagian bulan depan juga gak bisa nge-post kayaknya (mau off dulu ke Aussie :p) But anyway, I wanna say THANKS to you all nih, yang selama ini udah setia banget bacain blog and tulisan-tulisan aku, terutama yang udah ngikutin dari awal.. dari aku masih single, masih berdoa and bergumul soal pasangan hidup, sampe akhirnya beneran ketemu sama tuh pangeran yang udah didoain berpuluh-puluh taon (wkwkwk.. lebay) and bisa mulai tulis artikel-artikel tentang relationship (kayak yang mo aku tulis sekarang nih..) Lucu juga ya rasanya, hehe.. And hopefully blog ini bisa terus berlanjut, sampe ntar aku married, punya anak-cucu, udah jadi nenek-nenek (waduh, nanti masih bisa and masi ada blog gak tuh ya?! hahaha..) But intinya, I hope lewat blog ini kalian jadi bisa ngeliat how faithful my God is.. He is God in every season of my life.. and He never changed :)

And doain juga supaya buku tentang love story aku and DM bisa segera selesai di taon ini.. Like I said before, aku sengaja gak ceritain tentang our love story di blog or di media, karena memang pengen kita jadiin buku :) Biar lebih surprise and seru gitu lhoo, hehe.. lagian kepanjangan kalo harus cerita di blog.. LOL!

Ok cukup ya intro-nya, haha.. Sekarang kita mo lanjut ke pelajaran ke-2.. But bagi yang blom baca pelajaran ke-1 (yang sempet absen/bolos :p) baca dulu yah di sini:



Lesson #2:
Love is not just a feeling, but a decision.


Aku masih inget waktu aku baru jadian sama DM (kita jadiannya lewat telepon), besoknya ada temen yang tanya: "Gimana rasanya udah jadian??" And aku bingung sih jawabnya.. Di satu sisi happy, but di satu sisi kayaknya gak ngerasa gimana-gimana, soalnya orangnya jauh sih, gak ada di sini, haha.. Pasti beda lah rasanya sama orang yang jadian pas lagi bareng, yang rasanya langsung berbunga-bunga and pengen ketemuan terus :p

Aku baru ngerasain perasaan berbunga-bunga gitu sebulan setelahnya, pas DM balik ke Indonesia.. kaget karena dia baliknya tiba-tiba, plus bawain bunga lagi (gimana gak berbunga-bunga coba? wkwkwk..) - kamu bisa liat di artikel aku yang judulnya "December Surprise". Trus ngerasa deg-degan juga pas pertama kali jalan berdua atau pas nunggu dia jemput di rumah dan lain sebagainya.. Luar biasa deh rasanya, apalagi kita berdua sama-sama belom pernah punya pacar, haha.. But itu cuma berlangsung seminggu.. Setelah itu, kita pisah and LDR lagi sampe sekarang :p

Kita udah 4 bulanan gak ketemu, paling mentok ya ketemu di facetime (video call) hehe.. And selama 4 bulan ini jarang banget lah bisa ngerasain perasaan berbunga-bunga kayak waktu dia di sini (bisa diitung pake jari kayaknya, hihi..) Gak heran kenapa (terutama ceweq) gak bisa tahan sama yang namanya LDR and ujung-ujungnya malah minta putus deh.. But aku malah bersyukur bisa jalanin LDR ini, karena dari sini hubungan kita jadi bisa bener-bener diuji.. apa kita bangun hubungan hanya sekedar karena perasaan "jatuh cinta" sesaat or bener-bener karena ada yang namanya komitmen.. That's why, jangan sampe kita buat komitmen dengan orang yang masih maen-maen alias gak serius ya..

Selain itu, kita pasti sering denger, ada penelitian yang bilang kalo perasaan "jatuh cinta" ini palingan bertahan cuma sekitar 2 taon pertama.. Gak heran juga kenapa banyak pasangan yang akhirnya bercerai.. karena banyak hubungan yang hanya dibangun di atas dasar perasaan.. Gimana kalo perasaan deg-degan and berbunga-bunga itu udah gak ada lagi? Apa kita masih bisa tetep setia mengasihi pasangan kita? Apa kita masih tetep bisa bertahan and berjuang untuk hubungan tersebut?

Ada beberapa statement menarik yang aku baca di BBM tadi pagi:

Love is not just about finding the right person, but creating a right relationship. It's not about how much love you have in the beginning but how much love you build till the end.


Falling in love is easy. But staying in love is very SPECIAL!

Aku memang belom menikah and belom tau gimana rasanya jalanin kehidupan pernikahan. But at least aku punya pengalaman dalam menjalani hubunganku dengan Tuhan selama 15-16 tahun ini. Memang ada saatnya aku feel excited banget about Him.. ada saatnya biasa aja (nothing special, haha..) bahkan ada saatnya ngerasa down banget and had no passion about God.. mau doa or baca firman rasanya males banget.. buka mulut buat muji and nyembah Tuhan juga rasanya berat.. but meskipun feeling aku lagi kaga karuan, bukan berarti aku harus putus hubungan sama Tuhan, hehe.. Aku justru harus bangkit lagi and cari Dia lebih lagi.. Because 1 think that I know: I have decided to follow Him! :)

I have decided to follow Jesus
I have decided to follow Jesus
I have decided to follow Jesus
No turning back
No turning back



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon