Special Letter for Single Ladies


Sejak peluncuran buku S.H.E tahun lalu, Tuhan buka banyak kesempatan untuk aku kenalan dan juga memberkati para single ladies. Aku terima banyak feedback dari mereka, dengerin kisah and curhatan mereka, baik lewat media maupun secara langsung.

Tuhan taro kerinduan yang besar di hati aku untuk melayani para wanita singles ini (mungkin kalian salah satunya? hehe..) And hari ini aku lagi mikir plus tanya Tuhan, “God, apa lagi ya yang bisa aku lakukan untuk berkati mereka? Apa aku harus tulis buku lagi?” Sempet kepikiran sih untuk nulis another book lagi buat single ladies, but sepertinya gak bisa, soalnya sekarang lagi dalam proses nulis buku yang lain (I’m not that multi-tasking, haha..) But tiba-tiba Tuhan ingetin aku tentang Paulus :)

Salah satu cara yang dipake Paulus untuk berkatin banyak orang di zamannya adalah lewat nulis surat.. Bahkan semua surat dia akhirnya dikumpulin jadi Alkitab, hehe.. Luar biasa ya.. So, lewat post kali ini, aku mo nulis surat buat kalian! (hihi..) Thanks God for the technology ya, sekarang udah ada internet and blog, jadi aku gak perlu kirim surat ini satu-satu ke rumah kalian, haha.. Siapa tau kalo one day aku udah gak ada (duh serem amat yak, wkwkwk..) surat ini bisa jadi salah satu “warisan” yang aku tinggalin buat kalian :) Here is my letter for you..


Dear all single ladies..
(gak peduli kalian dari denominasi and jemaat gereja mana, hehe..)

I wrote this letter special for you!

Aku bersyukur karena Tuhan udah ciptain aku dan kalian semua sebagai seorang wanita. Itu artinya, Tuhan punya rencana yang khusus buat kita!

Selama + 26 tahun aku jalanin masa single, ada begitu banyak hal yang aku alamin bersama Tuhan..

Ada saatnya aku merasa sendiri and kesepian.. but di situ aku jadi bisa semakin melihat kehadiran Tuhan, and I know that He will never leave me alone.. He is my True Love and True Friend :)

Ada saatnya aku mulai meragukan Tuhan.. “Tuhan, apa bener masih ada persediaan Godly man buat aku??” but di situ Tuhan ajar aku untuk makin bertumbuh dalam iman, dan belajar percaya meskipun aku belum melihat :)

Ada saatnya aku merasa kecewa.. ketika pria yang aku doakan or sepertinya udah sesuai sama kriteriaku, koq malah menjauh or jadian sama orang lain.. but di situ aku jadi sadar kalo he is not the right one for me.. God gak mau aku jadian dengan orang yang salah, karena Dia udah siapkan yang terbaik dan yang paling tepat..

Ada saatnya aku merasa kurang dan gak utuh.. aku berusaha untuk penuhin diri aku dengan punya banyak temen, kesibukan dan lain sebagainya.. but di situ aku sadar, kalo cuma pribadi Tuhan yang bisa buat aku penuh dan utuh..

Ada saatnya aku merasa khawatir.. “gimana ya kalo nanti aku gak menikah?” but di situ aku belajar untuk taro semua pengharapan and masa depan aku ke tangan Tuhan, karena Dia Penulis hidupku :)

Ada saatnya aku merasa gak berharga.. merasa minder dan selalu kurang dari orang lain.. but di situ Tuhan buka mata aku untuk melihat kalo aku ini berharga.. bukan karena apa yang aku lakukan or karena penampilan fisik, tapi karena Dia yang udah mengasihi aku tanpa syarat dan udah mati untuk aku.. (duh, jadi terharu sendiri nih pas ngetik, hehe..) Thank You, God for loving me with your unconditional love!!

Ada saatnya aku merasa kesel.. waktu banyak orang yang nanya, “mana pasangannya??” but di situ aku belajar untuk melihat kalo ada begitu banyak orang yang peduli sama hidupku dan aku harusnya bersyukur :)

Ada saatnya aku bertanya-tanya sama Tuhan.. “Tuhan, apa dia orangnya? Is he the one?” but di situ aku belajar untuk taat sama apapun yang menjadi jawaban Tuhan alias gak maksa, hehe..

Ada saatnya aku merasa kalo aku seperti menjalani masa single yang gak pernah ada ujungnya (haha..) but di situ aku jadi diteguhkan kalo God is more than enough for me.. ada or gak ada pasangan, aku akan tetep mengasihi dan melayani Tuhan :)

Mungkin saat ini beberapa di antara kalian lagi ada di salah satu situasi yang aku sebutin tadi.. I know how it feels.. It was not easy for me too.. But aku cuma bisa bilang, tetep bertahan ladies.. don’t give up hope! Meskipun kalian belum bisa lihat apa yang ada di depan sana, belum bisa lihat setiap janji Tuhan.. but it is there! Jangan berhenti dan gagal di tengah jalan.. It is there!

Buat kalian yang lagi broken heart or baru abis alamin kegagalan dalam hubungan.. remember, there is always a new hope in Him :) Putus cinta bukan berarti hidup kalian udah berakhir.. Let it go, and see the bright future that God has prepared for you.. Let’s move on!

God wanna say to you right now:

“I have loved you with an everlasting love;
I have drawn you with loving-kindness.”
(Jeremiah 31:3)

Kalo perempuan yang berdosa aja (yang ada di Alkitab) Dia kasihi dan Dia bisa pulihin hidupnya, apalagi kita :)

Akhirnya saudari-saudariku (aku ikutin gaya bahasa Paulus nih, haha..) jangan sia-siakan masa single kalian.. jangan galau ya.. Be happy!

Tuhan mengasihi kalian semua.. and so do I.. aku juga mengasihi kalian.. Aku berdoa buat kalian semua saat ini..

Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian :)

With Love & Pray,

Marcella Flaorenzia



1 comments:

  1. Hai Cella, lam kenal.
    Terberkati bgt dgn blog kamu.
    Umurku dah 28 dan i'm still single. Aku berusaha menunggu Godly Man yg Tuhan persiapkan.
    But sometime pikiran2 lain jg muncul. Apakah msh ada Godly man itu? Apakah aku memang tdk ditakdirkan untuk menikah?
    Klo semua tergantung diriku semuanya akan lebih mudah.
    Tp ini ada desakan dr keluarga yg buat aku stress.
    Aku sdh ga tau mesti ngapain.....

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon