Does The Prince Exist? ;)


Clarissa Ruth Sondakh... atau biasa dipanggil Claire... 

salah satu anak murid lesku yang paling special! Aku udah ngajar dia dari sejak dia masi di Playgroup (dari belom bisa baca-tulis) sampe sekarang dia udah mo umur 7 taon.. Jadi aku udah ngajar dia sekitar 4-5 taon.. and aku selalu punya banyak cerita tentang dia! hahaha.. Selain belajar, kita juga suka maen and ngobrol bareng, udah kayak temen.. She is my little friend, hihi.. Bahkan middle name dia "Ruth" itu aku yang kasi lho.. :D

Salah satu hal seru selama ngajar dia adalah dia itu suka nanya banyak pertanyaan unik yang kadang juga jadi bikin aku mikir and malah kadang aku juga gak bisa jawab, wkwkwk.. Misalnya aja kayak kemaren nih dia nanya, "Kenapa yah roti itu dikasih nama roti??" (kenapa hayo?!) Atau, "Kenapa yah kita gak punya sayap??" :p Memang bener tuh statement yang bilang: "A child can ask questions that a wise man cannot answer!" hahaha..

And lucunya, beberapa minggu yang lalu dia tiba-tiba bisa lontarin 1 pertanyaan ini.. Pertanyaan yang akhirnya bikin kita jadi ngobrol panjang, bahkan kemaren pun kita bahas lagi, hihi.. Jadi pas lagi les, tiba-tiba dia nanya dengan wajah serius.. "Does the Prince really exist??" (maksudnya, apa Pangeran itu bener-bener ada and gak cuman di dongeng doang??) wow.. koq tiba-tiba dia bisa nanya gitu yak?! And akhirnya terjadilah percakapan panjang di bawah ini (aku gabungin juga sekalian sama obrolan kita yang kemaren).. and it's so interesting to have this kind of conversation with 6 years old girl! LOL


Claire: (with a serious face) Ci, does the Prince really exist? Prince itu beneran ada gak sih?!

Me: Kalo Prince yang tinggal di kerajaan gitu ada koq Claire, contohnya di Inggris.. Pernah denger gak tentang Prince William, Prince Charles dsb?

Claire: Ow iya.. pernah liat di TV.. trus ada Princess-nya juga kan.. (Princess Kate maksudnya)

Trus kita bahas tentang keluarga kerajaan di Inggris dan sebagainya...
And then I said to her...

Me: But you know what Claire, you are also a Princess lhoo... (oya, aku kalo ngobrol ama dia bahasanya nyampur2 english-indo, hahaha..)

Claire: No, I'm not...

Me: Yes, you are! You are a Princess of God.. Your God is a King, so you are His Princess! And one day God will bring you to meet your Prince! :)

Trus dia responnya yang malu-malu gitu, but masih agak gak percaya kayaknya, hehe.. Aku lanjutin sama conversation aku yang kemaren yah:

Me: The Prince is not only a man who lives in a castle.. or a rich man.. but Prince is the man who lives close to God and loves God.. And I believe God has prepared that Prince for you :)

Claire: ... and for you too! ^^

Me: Haha.. sure.. He has prepared Prince for us.. So remember one day, don't marry pria sembarangan.. you have to choose and marry a Prince :)

Claire: Memangnya yang harus milih itu cewe apa cowo duluan??

Me: Dua-duanya harus milih, Claire.. cuman as a woman, don't be too agressive.. ntar kalo kita agresif ngejar cowo, yang ada cowonya malah kabur! hahaha.. (si Claire ngakak juga :p) we just need to wait and then choose the right one ;)

Me: Oya.. and remember that the Princess is also a woman who loves God and lives close to God.. :)

Pokoknya kira-kira gitu inti percakapan kita.. I can't remember all the details exactly, haha.. But very interesting that this little girl bisa nangkep sebagian besar hal yang aku sampein, and aku berdoa supaya dia bisa inget hal itu terus sampe dia gede nanti.. I pray that one day she will meet and marry a Prince of God! 

And hal ini juga berlaku buat kita semua, para single ladies.. The Prince does exist! Yes they are! But jangan cuma liat dari segi fisik or materi (kayak yang di dongeng2) but juga dari segi kerohanian and karakter.. And remember that we are Princess of God, because our Father is a King! :)

Kamu juga bisa baca post aku yang satu ini, tentang THE REAL PRINCESS... Klik.. Klik.. ^^






1 comments:

  1. hello claire..hihihi..
    aku pengen baju snow white-nya. cm klo ak yang pake ga jadi imut. jdi amit.hahaha..
    anak les-ku juga lucu2 ci tp sayang di bimbel-ku tuhh nggak boleh kluarin hp pas ngajaaar. klo ga dahh ku foto2in :P

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon