It Matters Whom You Marry

Hi all!! Sorry nih kalo minggu ini aku lagi "bawel" banget di blog, hahaha.. Bukan karena liburan gak ada kerjaan lho ya, but karena memang lagi dapet banyaakkkk hal bangettt yang pengen aku share ke kalian.. Gak pengen rasanya cuma simpen buat diri sendiri.. Aku pengen supaya ini semua juga bisa jadi berkat buat hidup kalian :)

Nah, kali ini aku pengen share 1 link yang aku dapet dari temenku, khusus buat para single ladies.. Bagus banget artikelnya!! You have to read this!! (Thanks Nie for sharing..) Kalian bisa klik link di bawah ini:


After reading this article, ada beberapa hal penting sih yang aku dapet and beberapa quotes yang menarik ;)


Who You Marry Matters!

Makanya jangan sampai kita menikah dengan orang yang salah, karena itu bisa pengaruhin hidup kita secara spiritually, emotionally, physically, mentally and relationally (baca penjelasan lengkapnya di link yang tadi ya, hihi..) Jangan berpasangan dengan orang yang gak seiman atau orang yang masih hidup dalam keterikatan dosa (narkoba, judi, dosa sexual, dan lain sebagainya) "Tapi aku kan pengen merubah hidup dia.." gak bisa dijadiin kalimat alasan untuk kita berhubungan dengan mereka. Jadi temen aja bahaya, apalagi jadi pacar or suami.. haha..

Kalo gitu harus cari pria Kristen dong ya?! Gak cukup cuma Kristen, but make sure that he is truly a strong Christian.. pria yang bisa jadi seorang pemimpin rohani buat hidup kamu, bisa diajak sharing Firman Tuhan, bisa berdoa buat kamu dan anak-anak kamu kelak, bisa jadi teladan dan punya karakter Kristus juga dalam hidupnya..

Beside that, selama bertemen or pacaran, dia bisa bener-bener menghargai kekudusan kamu juga, especially secara fisik (karena itu yang paling keliatan), trus dia juga bisa mendukung hidup kamu, membawa kamu semakin deket ke Tuhan and jadi pribadi yang lebih baik (bukan malah jadi males ke gereja, males saat teduh dsb.) Dia juga bisa menghargai hubungan-hubungan lainnya, misalnya dengan keluarga, friendship, pemimpin rohani, dll.

Don't sacrifice many good relationships for the sake of one guy who can't value the people who you love.

Kalo dia cuma hargain kamu doang (selama pacaran) and gak bisa hargain orang lain, bakal bahaya ntar pas menikah.. mungkin hubungan kamu sama semua orang bakal hancur, dan belum tentu dia bakal perlakuin kamu sama kayak waktu pas pacaran.. So, please think twice sebelum pacaran or menikah ama orang-orang yang seperti itu.. Karena itu bener-bener nentuin masa depan kamu seumur hidup! Marriage to the wrong person is a nightmare..

It's better to be single for life than to marry someone who will make your life a burden.

Tadi pagi pas saat teduh, aku baca Matius 19.. di situ salah satu perikopnya dibahas tentang "perceraian". And ada kalimat yang menarik yang aku baca dari Alkitab versi The Message dibilang gini: "Not everyone is mature enough to live a married life. It requires a certain aptitude and grace. Marriage isn't for everyone..." dengan kata lain, pernikahan itu bukan sesuatu yang main-main.. butuh kedewasaan dan persiapan tentunya.. but at the end dibilang: "But if you're capable of growing into the largeness of marriage, do it." Menikahlah ketika kita ada dalam keadaan yang siap, dan juga bertemu dengan pria yang siap.. supaya hubungan kita bisa menjadi berkat dan kita bisa sama-sama bertumbuh ke arah Kristus :)

Don’t marry someone who is not seeking to love you as Christ loved the church. Marry someone who knows and demonstrates the love of Christ.




5 comments:

  1. Thanks for share, bagus banget,

    ReplyDelete
  2. Betul sekali cel, and I'm Marrying the Right man. Ohoooo!!

    ReplyDelete
  3. THANK U ARTIKELNYA. JD MENGINGATKAN GW LEBIH LG NIH. :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon