LOVE like Cheese Cake :D

Haha.. Judul post kali ini muncul pas kemaren aku lagi bikin cheese cake (for my dad's birthday today). Buat yang udah pernah bikin cheese cake (or aku gak tau sih ya resep-resep yang lain) pasti bisa lebih ngerti post aku kali ini ;p Aku pake resep dari host mom aku di Amrik, and pernah bikin bareng dia juga waktu di sana. Pertama kali bikin, rada gagal, haha.. Meskipun rasanya enak, but bentuknya itu lho.. Ada retakan di tengahnya! Akhirnya my host mom bikin lagi karena penasaran and itu buat bday cake aku soalnya :D

Sampe di Jakarta, aku udah 2 kali bikin kue ini and thanks God gak gagal lagi, hihi.. And ada satu hal yang menarik sih.. Ternyata supaya dia gak retak, setelah dia udah mateng di oven, kita harus tunggu and gak boleh buka ovennya selama 5-6 jam (ini dari resep yang aku pake). And waktu lagi nungguin, tiba2 terlintas aja statement ini:

"Making a relationship is like making cheese cake. Don't open your heart until its time or it will crack!" LOL

Sempet senyum2 sendiri karena kedengarannya lucu, but that's so true! Berapa banyak orang single yang harus lewatin masa2 broken heart, hancur hati dsb. hanya karena mereka gak bisa sabar buat nunggu. Mereka liat cheese cakenya udah jadi (looks awesome) and mereka langsung main buka aja, padahal dalemnya mungkin masih rapuh. Akhirnya mereka kecewa, terluka dan harus memulai dari awal lagi..

"Fall in love when you are READY not when you are LONELY."

What a great lesson dari sebuah cheese cake.. And semoga ini bisa jadi pelajaran juga buat kita2 semua yang masih single. Jangan terlalu cepet jatuh cinta.. And jangan terlalu cepet ambil keputusan sebelum tanya sama Tuhan ya.. :)

Oya 1 hal lagi, biar cheese cake nya gak retak, aku juga harus taro 1 loyang lain di dalem oven itu yang isinya air.. I don't know why, but mungkin bisa pengaruhin udara di dalem oven and bikin cheese cake itu jadi lebih kuat.. Sama kayak kita.. If u want to become stronger, u need water (presence of God).. Biar selama dalam masa penantian, hidup kita terus dipenuhi sama hadirat Tuhan.. Dibentuk Tuhan jadi pribadi yang makin kuat dan lebih baik lagi.. Supaya nanti pas waktunya tiba.. Kita bisa jadi cheese cake yang enak, utuh and ga retak :D Jaga hati kita supaya tetep utuh and penuh di dalam Tuhan.. Amen!

Song of Solomon 3:5 MSG

Oh, let me warn you, sisters in Jerusalem, by the gazelles, yes, by all the wild deer: Don't excite love, don't stir it up, until the time is ripe—and you're ready.

Published with Blogger-droid v2.0.4


3 comments:

  1. like this!
    much more like the cheese cake ;p

    ReplyDelete
  2. hahahahhaa cici ada2 waeee dehh.hehehe.. tapi emang bener sihh ci..
    pengen cheese cakeee :p

    ReplyDelete
  3. @Edy haha.. thanks Edy!
    @Kez hehe.. iya dung.. Kita kan bisa belajar dari siapa aja and apa aja, haha..

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon