Child Sponsorship Program

Sejak tahun 2006, saya mulai menjadi salah satu sponsor di Wahana Visi Indonesia. Saat itu saya masih kuliah dan entah mengapa, timbul kerinduan di dalam hati saya untuk memiliki anak asuh. Saya belum pernah mendengar tentang Wahana Visi Indonesia sebelumnya. Sampai suatu saat, saya berdoa kepada Tuhan tentang kerinduan saya ini dan akhirnya Ia menjawab. Ketika saya mampir ke sebuah toko buku Kristen, tiba-tiba saya sangat terkejut melihat sebuah brosur mengenai Child Sponsorship Program yang dimiliki oleh Wahana Visi Indonesia. Saya mulai mencari informasi tentang program tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menjadi salah satu sponsor. Anak pertama yang saya sponsori berasal dari Pantai Kasuari, Papua. Dan kemudian sekitar tahun 2009, karena anak tersebut pindah ke wilayah lain, akhirnya digantikan dengan seorang anak dari wilayah Maro, Papua.


Tidak lama kemudian, karena faktor biaya dan juga saya harus tinggal di luar negeri selama satu tahun, saya berhenti untuk menjadi sponsor untuk sementara. Tetapi kemudian di tahun 2011 ini saya memutuskan untuk mulai mensponsori anak lagi, kali ini dari wilayah Sikka, NTT. Dan saya berdoa dan memiliki kerinduan untuk bisa menambah minimal 1 anak lagi di tahun 2012 serta bisa mengunjungi mereka suatu hari nanti… (Amin!)



Child Sponsorship Program ini sangat menarik. Meskipun Wahana Visi Indonesia (yang bekerja sama dengan World Vision) ini sendiri merupakan organisasi yang berbasis Kristen, tetapi mereka tidak membedakan pelayanan mereka berdasarkan suku, ras maupun agama. Selain itu, kita juga bisa berhubungan dengan si anak (melalui surat, hadiah bahkan mengunjungi mereka secara langsung) dan kita juga mendapatkan laporan perkembangan mereka setiap tahunnya. Rasanya jadi seperti memiliki anak sendiri ;)



Di tahun ini saya mulai untuk lebih aktif terlibat di Wahana Visi Indonesia. Selain menjadi sponsor, saya juga mulai ikut membantu sebagai volunteer (penggalangan dana di Mall Kelapa Gading, Jakarta) dan sempat ikut mengunjungi pelayanan Wahana Visi Indonesia yang berada di daerah Cilincing, Jakarta. Saya juga mengikuti sponsor gathering yang mereka adakan dan mulai mempromosikan Child Sponsorship Program ini kepada rekan-rekan saya. Rindu sekali rasanya bisa melihat lebih banyak anak yang ditolong dan memiliki kehidupan yang lebih baik. Hanya dengan Rp 150.000,- setiap bulannya kita sudah bisa mengubah kehidupan anak bangsa, bahkan mengubah daerah tempat di mana ia tinggal.


Ayo dukung Child Sponsorship Program! Caranya, bisa dengan mengunjungi website www.wvindonesia.org atau menghubungi langsung ke kantor Wahana Visi Indonesia (021-3907818) / e-mail ke visi@wvi.org


Siapa tahu melalui program ini, kehidupan kamu akan semakin bernilai dan kamu juga bisa menambahkan nilai lebih ke dalam kehidupan orang lain…


God bless you! :)




1 comments:

  1. hay ka aku mw ngadain acara gathering,,kaka bisa gak jadi sponsor acara aku...

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon