Happy 14 Months!




G is 14 months old today!! 💙

Glenn udah mulai bisa berdiri and jalan few steps tanpa bantuan.. trus lagi seneng banget waving his hands 👋🏻 kasih hello or bye ke semua orang, haha.. suka sharing his food, belajar ngasi and sharing something ke orang lain.. :)

His favorite words now is "ka..ka.." sama "ngga" (bahasa indo banget ya, wkwkwk..) Kalo dulu kan semuanya disebut "mama".. kalo sekarang disebutnya "kaka" 😅

Hobby lainnya, suka nyabutin kaos kaki.. bikin mami nya selalu bingung nyariin kaos kaki dia di mana.. and jadi sering banget dikasi tau sama orang kalo lagi di mall or di supermarket: "itu tuh kaos kakinya jato di sana.." haha..

G juga suka banget jalan-jalan (sama kayak maminya, hihi..) Kalo udah seharian di rumah, biasanya dia mulai duduk di depan pintu (pengen diajak keluar maksudnya) sama suka buka tirai jendela, ngeliat-liat keluar, wkwkwk.. Paling happy juga kalo tau daddy nya udah pulang, soalnya ada mobil, jadi bisa diajak jalan-jalan, haha.. Seneng banget pokoknya kalo di mobil.. bisa ketawa-ketawa sendiri duduk di carseat.. and termasuk ok banget buat diajak traveling :) Kalo pas daddy kerja, aku suka bawa dia keliling pake stroller, naik bus ke plaza, ke library or kegiatan baby2 gitu d.. kecil-kecil udah banyak acara juga pokoknya 😄 but it's good buat dia bisa bersosialisasi and ketemu banyak orang setiap hari..

G juga gampang ketiduran di carseat and di stroller.. jadi lumayan enak kalo mo  diajak pergi jauh.. makannya juga ok.. gak perlu di-entertained pake macem2.. jadi so far dia masih no TV and no gadget.. jadwal makannya kira2 kayak gini:

Breakfast: fruits, cereal, milk
Lunch: rice/pasta, veggies, meats
Dinner: rice/pasta, veggies, meats

Snack: yoghurt / fruits / crackers
Cow milk: 2-3 x a day
Breast milk: 2-3 x a day

Aku sempet kepikiran untuk stop breastfeeding.. karena Glenn sempet gigit pas nyusuin and my nipples luka and very painful.. sampe mo nangis tiap kali nyusuin, sakit bangett.. tapi akhirnya aku tahan-tahanin aja, and gak jadi berhenti d.. masih terus breastfeeding sampe sekarang, haha.. and untungnya udah mulai jarang juga breastfeedingnya, karena dia udah mulai minum banyak cow milk.. It's really good to know that he loves cow milk!! 😊 Dia dari dulu ga suka minum pake botol susu, jadi sekarang selalu minum pake gelas + sedotan.. drink like a big boy :)

G juga masih hobby baca buku.. loves to explore new things.. and udah gak takut duduk di rumput, hehe.. kalo di air sih dia suka bener.. gak pernah takut sama air.. seneng mandi, seneng berenang.. Kalo sama pasir rada takut waktu masih kecil.. sekarang belom dicoba lagi nih.. musti diajak ke pantai lagi d nanti, haha..

 
He also loves music.. seneng denger lagu, suka ikut nyanyi kadang, suka denger kita nyanyi, suka tepuk tangan, suka joget 😜 Masi suka bongkar tempat sampah juga, wkwkwk.. makanya sekarang kita mulai kumpulin sampah-sampah yang recycle gitu di satu tempat buat dijadiin mainan dia (kayak botol plastik, kotak kardus dll) He loves playing with those things!

Trus kalo soal tidur.. Jam tidurnya lumayan ok, dia biasa antara jam 8 - jam 9 malem gitu udah tidur.. Kadang bisa sleep through, kadang masi ada kebangunnya.. but abis disusuin langsung tidur lagi..

Ya begitu deh kira-kira perkembangan G sampe saat ini.. :) Yang pasti sih saat ini dia udah lebih banyak waktu buat maen daripada tidur.. jadi lebih sibuk deh maminya, wkwkwk.. but jadi lebih seru juga karena bisa libatin dia in more activities now..

Happy 14 months, our cheeky and happy little boy! xoxo 😘

 




1 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon