Like Mother, Like Daughter :D

Mungkin sebagian besar dari kalian udah tau kalo I have a spiritual mom alias ibu rohani, yang namanya ci Lia, yang saat ini tinggal di Thailand.. Buat yang blom tau, bisa baca cerita lengkapnya di sini:
http://marcellaflaorenzia.blogspot.com/2012/07/happy-bday-ci-lia.html
And meskipun kita berjauhan, kita tetep bisa keep in touch lewat internet.. and aku bisa tau kabar2 dia terutama lewat blog.. Thanks God for the internet pokoknya :p

And anyway, akhir-akhir ini aku lagi belajar untuk meneladani hidup dia bukan cuma dari sisi kerohaniannya aja, but juga dari segi skill and keahlian.. Kalo kalian liat blog dia lately, itu penuh banget ama resep! Hahaha.. And I know dia post itu bukan cuma sekedar buat pajangan doang.. But as a "mom" dia pasti rindu orang-orang (terutama anak2 rohaninya) bisa terinspirasi and mengikuti jejaknya.. (Betul ga ci?) Karena aku sebagai ibu rohani juga merasakan hal yang sama terhadap anak-anakku, hihi.. Malah kalo bisa, kita pengen anak2 kita bisa jadi lebih baik dari kita ;)

And dalam minggu ini, gila banget.. aku bisa praktekin 6 resep dari blog dia sekaligus dalam 4 hari! Rekor deh.. Jadi tiap hari tuh I follow her posts :p

1. Yang pertama, pas hari Minggu kemaren.. pas banget lagi ada temen-temen komunitas R4J mo ngumpul di rumah.. Langsung deh aku kepikiran buat siapin makanan.. Yang pertama, aku bikin Easy Casserole dari resep yang ini:



2. Nah kedua, selain Easy Casserole, aku juga bikin Garlic Bread dari resep yang ini:


Simple banget cara buatnya, and enak! Hehe..


So, beginilah hasilnya...


3. Pas aku lagi baca post ci Lia yang ini tentang Sharpie Mug:


eh besoknya, aku nemu mug yang sama persis di supermarket Carrefour! Haha.. Karena penasaran, akhirnya aku beli juga deh, and nyoba bikin handmade gift ini buat istri gembalaku yang pas mo bday :) Seru juga, bisa bikin kreasi sendiri and abis itu tinggal dimasukin ke oven deh (tapi gak bisa dimakan lho yaa, haha..)


4. Pas mo masukin mug ke oven, aku inget ci Lia bilang.. sayang kalo ovennya dipake cuma buat panasin mug doang.. Iya juga sih.. Jadi hari Senen itu, aku mikir-mikir.. mo manggang apaan ya?! Eh, akhirnya muncul ide buat nyoba bikin Banana Bread gara-gara liat ada pisang nganggur di rumah, hihi.. Hasilnya enak juga ternyata, padahal aku gak terlalu doyan pisang lhoo... Ini dia resepnya:


But almondnya aku ganti sama raisins and cheese :)


5. Hari Selasa, aku mau bikin sesuatu buat dibawa ke komsel WB (Wanita Bijak) and rencananya mo bawa dessert aja, karena tuan rumah uda masak main coursenya.. So, kepikiran bikin Agar-agar Kiwi & Jeruk deh dari resep ini:


But aku bikin agak gedean, jadi 3 layers, soalnya buat dimakan banyak orang, hehe..


6. Nah terakhir.. kemaren, hari Kamis, aku coba bikin Cinnamon Rolls buat dibawa ke komsel.. Aku ikutin resep yang ini:



Awalnya gak yakin bisa sanggup bikin kue yang satu ini, apalagi bikinnya sendirian.. But akhirnya bisa juga lho (by the grace of God! Haha..) and enaakkk.. Tiap makan kue ini jadi selalu keinget masa2 waktu tinggal di Amrik ;p Oya, untuk resep frostingnya aku cari2 sendiri di internet and ini dia bahan2 yang aku pake.. dijamin enak! Mantep banget frostingnya..


3 cups icing sugar
6 tbs unsalted butter (softened), aku pake merk Orchid Butter
1 tsp vanilla
5 tbs milk (or more)
a pinch of salt


Tinggal dicampur aja semuanya, and jadi deh frostingnya ;) nyumm...


Wah, pokoknya seru deh.. Jadi ketagihan nyoba2 resep, hehe.. And jadi gak sabar buat ketemu si ibu yang satu ini bulan depan.. Kayaknya selama di Thailand nanti, aku bakal dapet training khusus, terutama soal ngurus toddler and baby! Hahaha.. So excited! ;)

Thanks mom Lia for being a great example.. I'm so grateful to be your spiritual daughter, and I want to keep learning from you :) Love yaa!! 

Published with Blogger-droid v2.0.9


3 comments:

  1. whoaaaa.........*terkaget-kaget*
    6 recipes in 4 days!
    Pasti kamu lagi super semangat banget yah cel? hihihi...
    oh yes sure, aku pengen jd influence dlm hidup kalian bukan soal yg rohani2 doang tp klo bisa dlm sgala area khidupan. hope aku bisa (terus) bilang spt rasul paulus bilang ke timothy, " follow my example, as I follow the example of Christ."
    sip dah training modul ngurus baby en toddlernya, siap2 aja buka diaper timmy ;p huehehehe..

    ReplyDelete
  2. @Lia entah terlalu semangat ato penasaran ya? haha.. iya setuju ci.. we need to be a good example in every area of our lives :) thx ci.. c u soon!!

    ReplyDelete
  3. Huaaaaaaaaaa ciciiiiii pengeeeeennn.hahaha. pengen dimasakin mksd-na :p

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon