10 Things Before 30

Nah, post yang kali ini adalah "PR" dari ci Lia (udah gede masih dapet PR juga yak.. hahaha..) kamu bisa liat di SINI. And pas baca post dia yang satu itu, wow.. what a great idea.. plus jadi nyadar kalo skrg gue uda tua juga ya, wkwkwk.. I'm 26 1/2 years old right now, yang artinya.. masih ada waktu skitar 3 1/2 taon lagi sebelum masuk umur 30.. hmm.. apa aja ya kira-kira hal yang pengen gue kejar and raih dalam waktu 3 1/2 taon ini?!

Dulu aku juga pernah bikin yang semacem itu di post aku yang judulnya My "Bucket List", but kalo itu jangka waktunya sampe kita mati nanti :p So, kali ini aku mo coba tulis "10 Things Before 30" biar lebih spesifik and jangka waktunya lebih jelas juga, hehe..


1. Mulai dari yang rohani dulu ya (hihi..) ini soal hubungan pribadi aku sama Tuhan.. Aku mau supaya setiap hari (setiap hari lho ya..) aku bisa selalu bangun and saat teduh sebelum matahari terbit alias subuh.. Sekarang memang udah dijalanin, but kadang masih suka kebablasan jam 5.30 or jam 6 gitu and mataharinya udah nongol ;( Aku pengen jadi kayak wanita Amsal 31: she gets up while it is still dark... So, that's my 1st goal :)


2. Kali ini about my parents.. Aku pengen bantu wujudin salah satu impian terbesar mereka, yaitu ke Israel! Aku emang ga punya duitnya (mereka yang punya, haha..) but aku mo bantu arrange, cari tour and ikut temenin mereka juga ke sana (with my brother juga kalo bisa, jadi bener-bener sekeluarga) Kapan? Udah ada planningnya.. rencana taon depan, mungkin after my bday (sekitar Maret or April) but masih didoakan, hehe..


3. Tulis and publish buku lagi.. at least 1 more book before 30 :p Sebenernya udah ada 2 ide buku sih, but yang 1 lagi after 30 juga gpp, haha.. :D


4. LITTLE CANDLES bisa nambah 1 ruangan lagi.. sekarang masih diberesin, maybe next year deh bisa terwujud :)


5. Mission trip ke beberapa negara baru.. salah satunya, aku pengen ke Laos.. udah ada peluang sih buat ke sana, tinggal tunggu waktu Tuhan aja, hehe.. Aku pengen rutin ikut mission trip at least once a year (misalnya kayak ke Kamboja kemaren ini) khususnya ke negara-negara di Asia Tenggara.. (kamu bisa liat di SINI)


6. Upgrade my cooking and baking skill.. Pengen bisa masak yang resepnya susah-susah, terutama masakan Indo kali ya, haha.. bisa makin jago bikin kue juga.. latian terus, terutama tiap kali ada orang yang ulang taon, bikin jenis kue yang beda-beda, hehe.. Lagi mo nyari microwave baru juga nih.. yang lama watt-nya kegedean jadi jarang dipake deh (loh koq jadi curhat di sini yak, wkwkwk..)


7. Upgrade my knitting skill.. buat yang ga tau, knitting itu merajut.. ada juga yang namanya crocheting (yang cuma pake 1 needle) dulu pertama aku blajarnya itu.. but makin lama malah lebih bisanya ke knitting.. sekarang baru bisa bikin yang basic2 aja.. sempet les juga di Hobby Craft, but lagi stop nih.. terakhir lagi blajar bikin topi.. ntar harus lanjutin lagi deh les-nya, hihi.. 


8. Yang ini impian setiap wanita kayaknya :p Pastinya mo menikah and punya anak! Haha.. But sori, detailnya gak bisa aku publish di sini.. but udah ada semua koq in my journal book, hehe..


9. Kalo uda menikah, pastinya pengen bisa punya rumah sendiri.. Rumah yang kayak gimana? Liat di post aku yang judulnya My Dream House :) Jadi rata-rata impian aku udah banyak yang tertulis di blog ini yah, haha..


10. Dimulai dengan yang rohani, diakhiri dengan yang kedagingan (loh.. gawat ini.. wkwkwk..) Aku suka banget travelling.. and aku pengen banget bisa injekin kaki aku di benua Eropa.. intinya, pengen holiday trip ke Eropa (meskipun Israel harus jadi prioritas duluan).. but ga ada salahnya aku masukin yang satu ini di list ini juga.. coz nothing is impossible! :)


Segitu dulu deh ya kira-kira.. soalnya takut anak-anak Little Candles keburu pada dateng nih ke rumah :p Ntar aku bakal update soal kegiatan Little Candles hari ini di post aku yang berikutnya..

So.. yah, buat kamu-kamu yang masih under 30, bisa juga coba buat list kayak gini.. baik di blog, fb notes atau di journal pribadi kamu.. jangan takut buat punya impian besar ya.. and penting banget punya beginian supaya bisa motivasi kita untuk terus maju and terus semangat! Yay! ^o^



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon