Becoming Beautiful... :)

Rencananya hari ini pengen fokus mikirin bahan khotbah buat Minggu.. eh, pas lagi masak koq yang muncul malah bahan buat nulis post di blog sih, hahaha.. But lucu juga, soalnya tadi tiba-tiba bisa terlintas pertanyaan ini di pikiran aku:

"Kira-kira kayak gimana yah tampang gue nanti pas udah nenek-nenek?!"

Wkwkwk.. Pernah gak kalian bayangin kayak gitu?? Ato kalian gak berani bayangin?? Hihi.. Yang pasti, one day kita semua pasti bakal jadi nenek-nenek.. We get older and older everyday.. Yang sekarang kulitnya pada mulus, one day bakal jadi keriput.. Rambut kita yang bagus, one day bakal mulai muncul uban.. Mo dipakein make-up setebel apapun, tetep aja tampang kita keliatan tua.. Kita juga gak bakal cocok lagi pake baju-baju model ABG kayak sekarang (aku juga udah gak cocok lagi sih sekarang, haha..)

Nah, minggu lalu pas saat teduh, aku sempet baca 1Timothy 2 and langsung tertarik banget sama 1 ayat ini (dari versi The Message):

"(She is) not primping before a mirror or chasing the latest fashions but doing something beautiful for God and becoming beautiful doing it."


Ternyata rahasia untuk tetep cantik (bahkan ampe kita nenek-nenek nanti) tuh bukan dari make-up or penampilan kita.. but, we are becoming beautiful because we are doing something beautiful for God! Wow! Pas abis baca ayat itu, aku langsung doa ke Tuhan.. "Lord, I really want to be that kind of woman.." But ayat ini bener lho, buktinya aja Mother Teresa.. Meskipun secara fisik dia udah tua, but we still can say that she was beautiful, because of what she did for God in her life time.. Dia bener-bener tau and jalanin apa yang jadi kehendak Tuhan dalam hidupnya.. Seneng pokoknya liat wanita-wanita yang kayak gitu :)

Selain itu, aku juga bilang ke Tuhan kalo selama aku hidup, aku pengen jadi wanita yang sederhana.. Apa maksudnya? Bukan berarti aku gak jaga penampilan lho ya (kayak yang aku bahas di buku SHE).. but aku gak mau berpenampilan berlebihan.. gak royal dalam belanja (baju, make-up, perhiasan, dsb.) berpakaian sopan juga (gak jadi batu sandungan, terutama buat para pria..) but still looking good ;) Aku gak mau sampe terjebak dalam dunia fashion and harus selalu ngikutin trend.. (ini buat aku pribadi lho yaa..) supaya aku bisa lebih fokus untuk bangun kecantikan yang di dalem.. Aku gak mau cuma jadi wanita yang cantik di luar tapi dalemnya kosong.. dan lebih dari semuanya, aku mau jadi wanita yang cantik di mata Tuhan :)

Aku rindu supaya aku bisa habisin waktu berjam-jam untuk saat teduh and berdoa, dibanding habisin waktu berjam-jam di depan cermin.. Aku juga rindu supaya aku bisa habisin lebih banyak waktu dalam pelayanan, dibanding waktu untuk shopping di mall.. Aku rindu supaya orang-orang bisa melihat kecantikan yang bener-bener berasal dari Tuhan, bukan dari materi, fisik atau apapun juga yang aku punya.. That's my desire.. and semoga aku bisa jalanin ini semua sampe aku jadi nenek-nenek nanti, hehe.. Amin! :)

"Charm can mislead and beauty soon fades. The woman to be admired and praised is the woman who lives in the Fear-of-God."
(Proverbs 31:30, MSG)


Published with Blogger-droid v2.0.9


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon