Lunch Time!

Ternyata mikirin ide mo masak apa tiap hari itu bukan hal yang gampang.. Ada saatnya nge-blank gak tau mo masak apa, and ada saatnya juga kebanyakan ide sampe bingung mo masak yang mana.. hahaha.. but it’s really a good training for me ;)

Aku biasanya masak dari sekitar jam 10-12 siang (kadang dari jam 9, kalo pas banyak yang mo dimasak) and seringnya masakan Indo or Chinese.. But minggu ini lagi rada bosen rasanya and pengen ganti haluan sekali-sekali ke masakan bule :p Ternyata... beda banget yah masak masakan kita sama masakan bule... Apa bedanya? Kalo bule, masak 1 jenis makanan aja udah cukup (but dalemnya udah lengkap: ada daging, sayur, susu, keju, dll...) but kalo masakan kita... pokoknya meja makan tuh harus penuh! wkwkwk... at least, aku harus siapin 4-5 jenis makanan yang berbeda, and lebih makan waktu juga pastinya... Coba liat aja nih contohnya:


And dalam minggu ini, ada 2 makanan luar yang aku coba bikin:

1. Crustless Ham Quiche


Ini aku dapet resepnya dari temenku, Natasha.. kamu bisa liat di sini nih:


Rasanya mantap! Cuma aku gak pake oregano waktu itu, karena gak punya :p And oven aku emang rada-rada, jadi atasnya selalu mateng duluan, hihi.. but meskipun brown gitu, tetep enak rasanya.. Orang rumah pada doyan, termasuk anak-anak lesku juga, hahaha..


2. Creamy Bake Spaghetti


Nah yang ini aku baru coba bikin kemaren.. Resepnya dari ci Lia, kamu bisa liat di sini:


Rasanya juga mantep abis! Padahal aku cuma pake keju cheddar, kalo pake mozarella mungkin lebih maknyus lagi tuh (harganya mahal siihhh... huhuhu...) And akhirnya kemaren seharian kita di rumah gak ada yang makan nasi.. cuma makan ini sama dessert Creme Caramel (yang aku tulis di post sebelumnya) kenyang banget boo..! hahaha..


So.. buat kalian yang lagi pusing mikirin ide masak, siapa tau post ini bisa sedikit membantu.. ada saatnya kita perlu ganti haluan juga supaya bisa belajar jenis masakan yang baru, hehe.. Happy Cooking! ^^



2 comments:

  1. mane ada waktu 2-3 jam buat masak cella? aku bisa dapet 30mnt masuk dapur uda bagus. klo yg ngebaking2 gitu enak, hehehe, bisa ditinggal ;p btw itu tempe gorengnya napsuin, di cm gak ada tempe :'(

    ReplyDelete
  2. @Lia Itulah bedanya org single sama yg udah beranak 2 ci, hahaha.. *peacee* ;p Iya tempe memang slalu bikin kangen yaa...

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon