Angel Cake For My Angel ♥

My Angel?! YES! Who is My Angel?! Siapa lagi kalo bukan... my Mom! :)


Yesterday (23/9/2012) was my mom's 53rd Bday.. and seperti biasa, aku mulai mikir.. hmm.. mo bikinin kue apa ya kali ini?! Kayaknya bosen bikin cheese cake mulu :p And aku tiba-tiba kepikiran satu kue yang aku pernah dapet pas aku bday di Amrik, kamu bisa liat di post aku yang ini: (My 25th Bday!!) namanya Angel Food Cake.. kayaknya seru aja meaning-nya.. Angel cake for my angel, hehe..

Tadinya aku berniat begitu and mo bikin ikutin resep yang di SINI, but karena waktu and bahannya agak terbatas (apalagi kemaren hari Minggu, harus ke gereja dulu dsb.) aku akhirnya prefer bikin ikutin resep Sponge Cake dari SINI, but dikasih dekorasi Angel, hehe.. Agak mirip-miriplah, sama-sama soft teksturnya :p And abis itu aku tinggal tambahin icing sama hiasan.. Thanks so much buat ci Rina yang udah mo bantu bikinin that cute little angel yang aku taro di tengah-tengah kue.. I love it so much! Ampe sayang buat dimakan, masih ada tuh dia di kulkas, hihi..

So, ini dia hasilnya! My parents and sodara-sodara yang pas lagi dateng ke rumah pada nyobain.. and thanks God semuanya bilang "Enakk..!!" hehe.. but mereka gak bisa makan icing-nya terlalu banyak (maklum orang tua semua, bahaya kalo makan kebanyakan gula :p) Ini aku share resepnya ke dalem bahasa Indonesia ya, plus beberapa tambahan dari aku juga..


CAKEBOSS SPONGE CAKE

Bahan Kue:

4 telur
2 cups gula pasir
1 tsp vanilla
1 cup susu full-cream
1/4 cup mentega yang gak asin (tambah garam dikit)
2 cups tepung terigu
2 tsp baking powder
1/4 tsp garam

Bahan Icing:

1 1/2 cups icing sugar
3 tbs mentega yang gak asin (dihalusin)
1/2 tsp vanilla
2 1/2 tbs susu full-cream
garam sedikit

Bahan Dekorasi:

Fresh Berries
Hiasan Angel, Flowers, mutiara, dll...
(kreasi kamu sendiri deh, hehe..)

Cara Membuat:

  • Kocok telur dengan mixer selama 4 menit. Jangan ampe lewatin step yang satu ini pokoknya!
  • Tambahin gula dan terus dikocok selama 4-5 menit sampe ringan and halus. Tambahin vanilla dan diaduk sampe kecampur rata.
  • Dalam mangkuk lain, campur semua bahan yang kering (tepung terigu, baking powder, garam) Trus masukin ke dalam adonan telur tadi sampe rata.
  • Dalam panci, panasin susu dan mentega dengan api kecil, sampe menteganya mencair. Masukin ke dalam adonan, diaduk sampe rata.
  • Tuang adonan ke dalam loyang kue yang udah dilapisin mentega and tepung (biar gak lengket).
  • Panggang di oven dengan suhu 325F (sekitar 162C) sampai matang (sekitar 30 menit) atau  coba tes pake tusuk gigi, kalo udah kering berarti udah mateng. And kalo udah mulai harum alias kecium baunya, itu artinya bentar lagi jadi, hehe..
  • Setelah itu, keluarin dari oven, diemin dulu aja skitar 10 menit.. abis itu baru dibalik.
  • Campur semua bahan Icing sampai rata, dilapisin ke atas kue yang udah jadi tadi.
  • Trus, tinggal dihias deh :) Done!!


Selain itu, aku juga kasi another gift for my mom.. I made a scarf for her.. soalnya tiap kali dia liat aku bikin scarf ini buat orang laen, dia selalu "mupeng" gitu alias kepengen, hehe.. Jadi aku bikinin dia juga deh, and langsung dipake buat ke gereja kemaren ;)



HAPPY BIRTHDAY MY DEAR MOM!!
YOU ARE MY ANGEL
THAT GOD SENT FROM HEAVEN...
and

I LOVE YOU! :)




2 comments:

  1. happy birthday tante.. :)
    biar terus sehat2 yah tante, didoakan cepet punya mantu, hehehehe

    4 cella : good job, girl! so proud of you!

    ReplyDelete
  2. @Lia AMIN!! Loh koq jd aku yg semangat bilang amin ya?! Hihihi.. Thx ci :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon