My "Bucket List"

Terinspirasi dari sebuah film, yang direkomendasikan oleh seorang teman, yang berjudul "The Bucket List" membuatku ikut berpikir tentang sekeranjang cita-cita yang ingin kucapai sebelum ajalku tiba.

Film ini bercerita tentang dua orang pasien kanker (Carter & Edward) yang masa hidupnya sudah ditentukan kurang dari setahun. Akhirnya Carter membuat coret-coretan di secarik kertas "The Bucket List" atau serupa dengan "things to do before die". Dalam satu kesempatan, Edward membaca catatan tersebut dan tertarik untuk mewujudkannya.

Mereka mengalami perjalanan dan pengalaman yang luar biasa. Satu per satu daftar mereka dicoret dan terpenuhi. Di akhir hidupnya, Carter memberi kesaksian mengenai Edward seperti ini:

"He was 81 years old. Even now, I can't claim to understand the measure of a life, but I can tell you this: I know that when he died, his eyes were closed and his heart was open, and I'm pretty sure he was happy with his final resting place because he was buried on the mountain, and that was against the law..."

Wow... great movie!!
And now, here is my "Bucket List":

1. Menginjakkan kaki di 5 benua
2. Go to Israel (my parents too!)
3. Merasakan naik kapal Star Cruise / sejenisnya
4. Menikah & punya rumah sendiri
5. Berkhotbah di luar negeri & dalam bahasa Inggris
6. Menulis buku & diterjemahkan ke dalam banyak bahasa
7. Menggembalakan sebuah gereja (jadi Senior Pastor)
8. Making a magazine
9. Punya book store & penerbitan sendiri
10. Mencoba hal-hal baru, terutama diving & paraceling!

Woohoo.. I'm excited! :)
So.. What's yours???


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon