There is no "Perfect Wedding"

Post kali ini aku persembahin khusus buat temen-temen, khususnya para wanita, yang lagi pada sibuk sama persiapan pernikahan :)

Setiap wanita pasti punya impiannya masing-masing soal pernikahan.. mulai dari model gaun, pestanya mo kayak gimana, dekorasi, foto, makanan, acara, bridesmaid, souvenir, undangan, tempat, warna tema dan berbagai macem pernak-pernik lainnya, yang kalo dipikir-pikir sebenernya gak terlalu penting juga ya buat dipikirin.. LOL! And pada umumnya, para ceweq lah yang banyak maunya, haha.. Dan sibuk mikirin beginian (asal jangan ampe lupa mikirin si groom alias si mempelai pria-nya ya :p)


Now I know how it feels.. Dari awal siapin wedding, si DM juga udah nanya: "What is your dream about wedding?" And aku coba sampein ke dia.. Beberapa hal memang bisa terwujud, but tetep aja, gak semua impian kita bisa tercapai dengan sempurna.. PASTI bakal ada aja hal-hal yang kurang.. Contohnya, aku dari dulu punya impian pengen undang semua orang dateng ke pemberkatan pernikahan aku (because for me, holy matrimony is more important than the reception) pokoknya harus rame, supaya semua orang bisa diberkati lewat pemberkatan kita.. But, ternyata gak bisa, haha.. Karena ternyata kita bakal menikah di Aussie, and gak mungkin dong semua orang terbang ke sana :p But aku udah rela koq buat hal yang satu ini, hehe.. (nanti kan kita masih bisa share video-nya ya :))

Ada banyak hal lainnya yang mungkin kalian juga alamin.. Maybe model baju yang rasanya kurang sesuai, hasil foto pre-wed yang kurang bagus, budget yang terbatas, dll.. Belom lagi ditambah keinginan dari ortu, camer and keluarga.. Apalagi kalo yang keluarganya masih banyak tradisi macem-macem gitu :p Mau gak mau harus banyak ngalah sama keluarga.. (Puji Tuhan keluarga kita gak ada tradisi begituan, hehe..) Kalo kata ci Grace di buku "Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta", semua dream wedding-nya udah porak poranda, haha.. Bahkan ada juga beberapa temen yang harus batalin or pending wedding mereka gara-gara banjir, or cuaca yang gak mendukung..

Trus tiap kali kita dateng ke wedding temen, kita jadi selalu ngerasa ada yang kurang sama persiapan wedding kita.. "kayaknya musti nambah ini nih.." or "punya kita kayaknya kurang bagus nih.. kita musti bikin kayak punya mereka.." pokoknya sampe kapan pun juga, kita gak bakal pernah puas deh.. trust me.. Mo keluarin uang bermilyar-milyar pun, pasti bakal tetep aja ada yang kurang, hehe..

There is no perfect wedding!

There is no perfect wedding dress.. There is no perfect wedding decoration or wedding venue.. There is no perfect thing in this world..

But seringkali kita pake alasan (terutama orang-orang perfeksionis kayak aku gini nih, hihi..), "Tapi Tuhan, moment ini kan cuma satu kali seumur hidup... once in a lifetime lho..."

Dan Tuhan jawab, "Siapa bilang?" :)

"Hah?! Apa maksudnya, Tuhan?! Aku bakal kawin 2 kali gitu?!" (Hahaha..)

And jawaban Tuhan berikutnya ini yang bener-bener menghibur aku:

"Remember... one day, Aku akan menjemput kamu dan menjadikanmu sebagai mempelai-Ku... Dan di saat itulah, kamu akan mengalami pesta pernikahan yang paling sempurna... Karena semua yang ada di dunia ini cuma sementara :)"

WOW! Dari situ aku sadar, Dia emang ijinin setiap ketidaksempurnaan, supaya kita gak "puas" sama apa yang ada di dunia dan bisa terus punya desire untuk menantikan pribadi-Nya, kedatangan-Nya dan pernikahan dengan-Nya yang sempurna :)

Aku mau ajak setiap kita, khususnya para ladies, supaya selama kita mempersiapkan wedding, kita bisa tetep punya sikap hati yang bener and bisa tetep nyenengin hati Tuhan.. Ini juga jadi reminder buat aku nih, hehe.. Kadang kita jadi sering konflik, beda pendapat dll sama pasangan kita or sama keluarga cuma karena urusan wedding (meskipun bagus juga sih buat memproses karakter kita :p) but aku rindu supaya aku bisa punya respon yang bener and berkenan sama Tuhan.. Ayo kita berjuang sama-sama ya.. and mulai serahin semua dream wedding kita ke tangan Tuhan.. "Not my will O God, but Your will be done.." Amen! :)


But there’s far more to life for us. We’re citizens of high heaven! We’re waiting the arrival of the Savior, the Master, Jesus Christ, who will transform our earthy bodies into glorious bodies like his own. He’ll make us beautiful and whole with the same powerful skill by which he is putting everything as it should be, under and around him.

- Philippians 3:20-21



7 comments:

  1. setuju ama sista, meskipun rollz masi baru banget nyiapin wedding tapi uda kerasa banyak clash nya.... soal tanggal, tempat, konsep, dll dah... ini blom nentu2in vendor nya...

    untungnya dia selalu bilang, yang penting kita bisa bahagiain orang tua kita, kita liat maunya mereka apa, baru kita ngikut, jangan terlalu egois juga, kalo uda gitu rada ngerem pas pingin ini itu, tapi beda bentar ya kumat lagi pingin2nya... dasar cewe :p

    ReplyDelete
  2. top cella!! yoi... santai aza.. nanti begitu lewat, lega deh. trus sadar, oh kayanya yg urusan X ini, dulu ga usah sampe pusing banget ya. :D

    ReplyDelete
  3. Wow,ternyata ada yg smpe bgtu ya. Saya berharap bisa wedding day yg super simpel. Ga perlu ini,itu yg penting keluarga n para sahabat kumpul..bisa cekakak cekikik stlh pembrktan - mksdnya bnr2 brasa happy. Tapi ya kalo mkrin dri sndri mgkin bs kyk gtu,tp kalo udh mkrin kluarga...eaeaeaea..hoho

    ReplyDelete
  4. Great post cella, Gbu more..

    ReplyDelete
  5. Kunjungan pertama, langsung tertemplak sama isinya.. Iya sih, kadang kita terlalu diribetin sama urusan yang sifatnya sementara.. :D Nice sharing, jadi pengingat buat Py.

    Salam kenal ^^,

    ReplyDelete
  6. luar biasa, sy juga lagi dlm masa persiapan..pikirnya pernikahan harus sempurna, tapi kita terkadang lupa dengan apa maunya Tuhan...so serahkan sm Tuhan karn rancangannya pasti lebih indah

    ReplyDelete
  7. What an amazing :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon