Cella's Baked Rice Recipe :)


What a lazy Monday... maybe karena minggu lalu rasanya banyak banget yang abis dikerjain, jadi hari ini rasanya kepengen nyantai2 and doing nothing kalo bisa (but it's impossible, hahaha..)

Rencananya today mo masak beberapa macem makanan buat lunch (kuah sop, cah kangkung sama bakwan goreng) but pas baru mikirinnya aja koq rasanya udah lemes yak, wkwkwk.. and hari2 ini memang lagi lebih demen baking dibanding cooking :p So, akhirnya kepikiran 1 resep yang dari kemaren emang udah pengen cobain sebenernya, but baru kesampean hari ini.. and aku bener2 modif sendiri nih resep, pake bahan2 yang ada di rumah..

Sumber resepnya sebenernya dari SINI, kamu bisa ikutin dari situ.. but bisa juga ikutin resep ala chef Cella nih (resep ala seadanya) hahaha.. and biasalah namanya juga orang Indonesia, jadi takarannya dikira-kira sendiri aja ya, sesuai selera :p

Ingredients:

- nasi putih (harusnya kan pake 1,5 cups beras, but karena ada nasi sisa jadi aku pake nasi yang udah dimasak aja, tetep enak koq :p)
- 15 g butter (kalo gak ada, bisa coba pake margarine)
- garam & lada
- 4 siung bawang putih (dicincang)
- bawang bombay
- sosis
- corned-beef
- corn
- Campbell's cream of mushroom soup (but karena ga ada, aku pake yg cream of potato)
- Mozzarella Cheese (parut)
- Cheddar Cheese (parut)
- Parsley

Directions:

- Cairin butter, and then tuang ke nasi yang udah disiapin. Diaduk.
- Tambahin garam dan lada sesuai selera, masukin bawang putih, bawang bombay, sosis yang sudah dipotong-potong, corned beef, corn (dan terserah apa aja yang kalian pengen masukin, haha..) semua dicampur and diaduk sampe rata.
- Setelah rata, tuang Campbell's cream soup di atasnya, dan taburin pake parutan keju Mozzarella & Cheddar (lebih banyak lebih mantep!) Jangan lupa taburin parsley juga ya..
- Masukin di oven yang udah dipanasin (200C) sekitar 20-25 menit, atau sampai kejunya udah meleleh and warnanya udah mulai kecoklat-coklatan gitu.

Jadi deh! Gampang kan :) But next time aku mo coba bikin pake beras (jadi bukan pake nasi sisa, hihi..) mungkin bakal beda kali ya rasanya.. Simple banget bikin beginian, trus bisa sekalian buat lunch and dinner juga deh.. Happy Monday!! :D



2 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon