"Surprise Me!"



Entah sejak kapan God mulai bawa aku masuk ke dunia anak-anak.. Padahal dulu aku termasuk orang yang gak terlalu suka and gak bisa berinteraksi sama anak-anak.. Mungkin karena gak punya adik and gak ada anak kecil juga di rumah kali ya..

But sekarang ini (kalian tau sendiri lha ya..) hampir setiap hari aku pasti ketemu anak-anak, and... I love them!! Dunia mereka itu unik, penuh kejutan, gak bisa ditebak and aku justru belajar banyak hal dari kehidupan mereka :) Setiap anak punya kisah and keunikan masing-masing..

Nah di post kali ini aku pengen share tentang seorang anak yang sempet aku kenal waktu di Amerika. Tiba-tiba kemaren ini keingetan satu kisah tentang dia, hihi.. Jadi dulu waktu di Amrik, setiap hari Selasa, aku suka ikut bantuin host mom aku di satu pelayanan yang namanya Mommy's Group (perkumpulan ibu2 dan anak2 gitu d..) Jadi pas para mommy lagi ngumpul, aku yang bantuin jaga anak-anak mereka (anak-anak bule semua ;p) and salah satu dari mereka, ada yang namanya Gabriella, or biasa kita panggil Gabby (kamu bisa liat fotonya di image, but sorry kalo agak blur..) She's a very cheerful girl, loves people, trus dewasa juga pemikiran and cara ngomongnya (mungkin karena keseringan nonton film, haha..)

Suatu hari di bulan Desember, pas lagi suasana Natal (oh.. how I miss those moments.. White Christmas, with a snow...), mamanya Gabby cerita satu kejadian lucu tentang Gabby.. Jadi waktu itu Gabby dibawa ke antrian anak-anak yang mau ketemu sama Santa Claus.. Seperti yang kita sering liat di film-film, setiap anak pasti udah siapin list permohonan untuk disampein ke si Santa.. Mungkin ada yang pengen mobil-mobilan, rumah-rumahan, boneka, robot, dsb. But Gabby ini unik.. Waktu dia sampe ke depan Santa and ditanya pertanyaan yang kira-kira seperti ini: "Hi Gabby, what do you want for Christmas?" Dengan nada malu-malu and suara girly-nya dia cuma menjawab 2 kata, "Surprise Me..!" :D

Kita pada ketawa waktu denger cerita itu.. Koq bisa ya seorang Gabby jawab kayak gitu? ;p But aku jadi mikir.. I should learn from her..

Setiap kita pasti seneng sama yang namanya surprise or kejutan. Misalnya kalo lagi Bday.. Pasti seneng banget kan kalo dikasi Bday Surprise? I do too! :) And you know what, Tuhan kita juga adalah Pribadi yang seneng sama kejutan.. Bukan cuma itu, Dia seneng untuk kasih kita surprise! Dia punya begitu banyak cara untuk mengejutkan kita.. Wow!

Tapi masalahnya, seringkali pikiran kita ini terbatas.. Otak kita udah dibatesin sama keinginan2 and cara2 kita sendiri.. Waktu Tuhan tanya: "What do you want from Me?" kita langsung sibuk keluarin list permohonan kita tanpa tahu bahwa sebenernya ada hal-hal lain (surprise) yang udah Tuhan siapin buat kita, sehingga akhirnya kita cuma menerima sesuatu yang kita minta aja, gak lebih dari itu.. Padahal Dia adalah Tuhan yang sanggup untuk memberikan sesuatu yang jauh lebih dari apa yang kita minta dan punya begitu banyak cara untuk menjawab doa-doa kita (Efesus 3:20).

That's why waktu aku keinget cerita ini and Tuhan tanya ke aku, "Hi Cella, what do you want from Me today?" Aku cuma bisa senyum2 sambil jawab ke Tuhan, "Surprise Me!" :)


Jeremiah 33:3 MSG
'Call to me and I will answer you. I'll tell you marvelous and wondrous things that you could never figure out on your own.'


Published with Blogger-droid v2.0.6


2 comments:

  1. thankyou i'm so blessed...it's nice true story :)

    ReplyDelete
  2. So true! Our God is really a surprising God :D hahahah~

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon