Resep Lidah Kucing

Punya banyak sisa putih telur dan gak tau mau diapain? Mungkin ini bisa jadi salah satu idenya :)

Beberapa hari yang lalu aku sempet belajar bikin kue lapis legit di rumah temen, and sisa putih telurnya banyak banget boo.. Padahal udah dipake lagi buat bikin kue lain, tetep aja masih ada sisa, haha.. Akhirnya aku bawa pulang aja buat dibikin lidah kucing. Resep ini khusus buat lidah kucing yang cuma pake putih telur, jadi gak perlu kuning telur, dan bisa jadi sekitar 192 lidah kucing. Jadi kalo gak mo bikin terlalu banyak, pake setengah resepnya aja, hehe..

Selamat mencoba! ^^


RESEP LIDAH KUCING PUTIH TELUR


Bahan:

300 gr mentega
150 gr gula halus, ayak
100 ml putih telur
1 sdt vanila ekstrak
200 gr terigu
50 gr maizena

Cara Membuat:

1. Campurkan mentega dan gula halus, kocok hingga putih dan mengembang.
2. Tambahkan putih telur dan vanila, lalu kocok kembali hingga rata dan mengembang.
3. Campurkan terigu dan maizena, lalu ayak dan aduk rata.
4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, potong ujungnya.
5. Siapkan loyang lidah kucing dan oles dengan mentega.
6. Semprotkan adonan ke dalam loyang tersebut.
7. Masukkan ke dalam oven lalu panggang dengan suhu 150C selama 20-25 menit. Lalu angkat.
8. Selesai! :)




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon