A Heart For Australia!


Sekitar 2 tahun yang lalu, tepatnya setelah aku selesai ikut program IVEP di Amerika, aku sempet ajuin pertanyaan ke Tuhan: "Lord, what next?" "Ke negara mana lagi Kau mau bawa aku ya, Tuhan?"

Awalnya, aku berencana pengen lanjutin sekolah di Singapore.. But because of some reasons, akhirnya gak jadi and pikiran aku malah beralih ke Australia.. Waktu itu aku kepengen banget rasanya sekolah di Hillsong, Sydney.. But setelah liat daftar biayanya (haha..) aku langsung bilang ke Tuhan, "gak usah sekolah kali ya Tuhan.. kalo bisa aku pengen langsung terjun ke pelayanan aja deh.. apalagi di sana kan banyak gereja anak muda and banyak orang Indo juga.. wah, aku mau banget kalo ada kesempatan.."

Trus aku coba mikir-mikir.. "tapi gimana ya caranya aku bisa pelayanan di sana? hmm.." Aku sama sekali belom pernah ke Australia (eh pernah sih 1x, cuma transit and injekin kaki di airport Sydney, wkwkwk..) Then, aku kepikiran untuk contact salah satu hamba Tuhan di gereja Indo yang ada di Perth (dulu dia pernah jadi dosen aku), siapa tau ada peluang ya.. but sampe sekarang, gak pernah ada jawaban tuh, haha.. emang bukan rencana Tuhan kali ya :p

Akhirnya sejak saat itu, aku udah gak terlalu mikirin lagi soal Australia.. Aku merasa mungkin Tuhan mau aku stay and fokus dulu sama pelayanan aku di Indonesia.. Taon lalu Tuhan malah bukain pintu yang lain, untuk aku bisa melayani di Kamboja..

But siapa sangka sih kalo bulan depan.. aku bakal ada di Australia! Dan bahkan next year aku bakal bener-bener pindah ke sana for good! (gak tau sampe kapan.. sampe waktu yang ditentukan Tuhan pastinya, haha..) WOW! Aku juga gak pernah nyangka bakal menikah and tinggal di sana (waktu itu mikirnya cuma mo sekolah ama pelayanan doang, wkwkwk..) Tuhan kasih lebih dari apa yang aku harapin :)

Lucunya, aku baru sadar tentang mimpi aku 2 taon yang lalu itu, waktu Pastor-nya DM tawarin aku untuk pelayanan di gereja mereka bulan depan (di pertemuan single ladies gitu deh, hehe..) Aku jadi ngerasa kayak.. wow.. kayaknya hal ini dulu pernah ada di pikiran aku deh, haha.. Meskipun aku belum pernah ke gereja mereka, but aku udah banyak denger dari DM.. and I think gereja mereka itu juga pas banget sama apa yang pernah ada di pikiran aku.. banyak students-nya, anak-anak muda, banyak orang Indo, trus value-value and ministry di gereja mereka.. kayaknya sama persis with what I had in my mind 2 years ago! WOW lagi deh, haha..


So.. yah.. hari-hari ini aku jadi punya hati banget buat negara kangguru ini.. I know that God wants to send me there for a special reason (selain buat married, hehe..) Apalagi kemaren ini juga ada yang ingetin aku soal nubuatan hamba Tuhan tentang Australia (ada yang pernah denger ga? Yang katanya benua Australia bakal kebelah dua, and salah satunya bakal tenggelem.. but bakal ada revival besar-besaran juga di sana..) I don't know it's true or not.. but yang pasti intinya, ada banyak jiwa yang perlu dilayanin di sana sebelum semua itu terjadi, hehehe.. Trus sempet ada temen juga yang cerita tentang kondisi orang-orang Kristen di sana, terutama anak-anak muda.. it really broke my heart.. and bikin aku jadi makin excited buat ke sana, haha.. Padahal tadinya masih mix feeling gitu gara-gara sedih juga musti ninggalin Indo.. but now I know, God has a purpose.. a special reason.. and I want to follow His will :)

Please support me.. and DM as well in prayer.. supaya di mana pun kita berada and ke mana pun Tuhan utus, we can be a blessing.. And buat setiap kalian juga yang punya mimpi, inget.. nothing is impossible for God.. bahkan waktu kita udah lupa sama mimpi kita, Tuhan masih tetep inget lho, hehe.. God can do anything far more than you could ever imagine or guess or request in your wildest dreams! (Ephesians 3:20)

And here's God's promise yang selalu aku pegang:

"I will give you every place where you set your foot, as I promised Moses." (Joshua 1:3 NIV)

Yes! Amen! Biar setiap tempat yang aku injek jadi miliknya Tuhan!

Let's pray for Australia! :)

"I will give you the land.
Canaan (Australia) is your hill-country inheritance."
(Psalm 105:11 MSG)



3 comments:

  1. 1st of all, good luck ya sis...
    Disana pasti ada jalan buat sista untuk jadi seseorang yg lebih baik plus jadi seseorang yang bekerja buat Tuhan.
    He will give you the best, well, DM contohnya... ;p

    All the best for both of u there... :)

    ReplyDelete
  2. Great story. God is good. Australia need Lord Jesus.
    Welcome Cella

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon