FlashBack 2014

Gak berasa, dalam 15 hari lagi kita akan memasuki tahun 2015.. So, di post kali ini aku mau sedikit flashback tentang semua kebaikan Tuhan selama tahun 2014 :) Tahun 2014 buat aku merupakan tahun yang penuh dengan moment-moment special and membawa perubahan besar banget buat hidup aku..


  • First, di awal tahun ini (tepatnya tanggal 7 Januari 2014) aku harus meninggalkan tanah air Indonesia (duh, jadi puitis banget bahasanya :p) and pindah ke negara kangguru, tepatnya di kota Melbourne. Ini salah satu perubahan besar yang terjadi di hidup aku di tahun 2014..

  • Kedua, tentu saja moment yang paling special, yaitu pernikahan aku dan DM pada tanggal 8 Februari 2014 :) Akhirnya di tahun ini status aku berubah jadi isteri, dan selama 10 bulan lebih ini kita udah ngalamin perjalanan and proses yang seru banget bersama Tuhan as a husband and wife.. Thank You, God for your special present in this year.. We are no longer two, but one :)

  • Ketiga, gak lama setelah menikah, kita pindahan rumah dari daerah east ke west.. Bersyukur banget buat rumah yang kita tinggalin sekarang, bener-bener Tuhan yang sediain (kamu bisa baca kisahnya di post-post aku sebelumnya) dan bersyukur bisa tinggal di daerah west.. Bisa punya komunitas di sini (especially sisterhood group, kumpulan para isteri yang cinta Tuhan, hehe..) and temen-temen yang helpful.. It's really a blessing from God, terutama buat aku yang baru pindah ke sini and awalnya gak kenal siapa-siapa, hehe.. Grateful!

  • Keempat, soal kerjaan.. wow.. banyak banget yang Tuhan kasih di tahun ini.. Aku bisa kerja di cafe selama 7 bulan, sempet nulis artikel buat majalah Indo di sini, dapet kesempatan buat ngajar anak-anak bahasa Indonesia.. DM juga pas awal tahun ini bisa dapet kerjaan baru.. Secara financial, Tuhan juga bener-bener cukupin, bahkan kita bisa nabung.. We can see how God provides everything that we need.. And sekarang aku lagi dalam proses untuk buka family daycare :)

  • Kelima, di tahun ini aku bener-bener ngalamin yang namanya pembentukan karakter. Tuhan kayak lagi hancurin kesombongan aku and semua karakter aku yang masih perlu dibentuk. Bayangin aja, Tuhan mau aku untuk ngelepas semua hal yang aku udah bangun selama di Indo (pelayanan or gereja misalnya) dan harus mulai semuanya dari nol lagi. Aku harus mulai adaptasi lagi, kenalan lagi sama orang-orang baru, istilahnya ya jadi jemaat biasa lagi, hehe.. harus mulai bangun Little Candles dari awal lagi.. Sempet sih rasanya kayak gak bisa terima, kenapa aku harus lewatin proses kayak gini lagi.. Padahal dulu di Indo udah jadi "jagoan" dalam pelayanan, haha.. And aku sadar kalo aku udah sombong.. Tuhan mau supaya aku bisa punya a humble heart.. karena itu yang lebih penting, dibanding punya pelayanan hebat.. So, di tahun ini (terutama setelah menikah) aku dan DM kayak lagi ambil "rehat" dulu dalam pelayanan. Tujuannya, supaya bisa enjoy marriage life dulu (termasuk konflik-konflik di dalamnya, hehe..) and aku bisa ambil waktu tenang juga untuk adaptasi sama kehidupan baru aku di Melbourne ini. Dibandingin sama dulu (waktu aku baru pertama dateng), sekarang aku udah terbiasa hidup di sini and udah much much better banget. I can feel like HOME now.. :)

Masih banyak lagi hal-hal lain yang terjadi di tahun 2014, but gak mungkin aku tulis semuanya :p Intinya, aku bersyukur banget for God's faithfulness!! Tuhan yang udah setia terus menyertai aku, selama aku di Indo, selama aku di Melbourne, setia dalam pernikahan aku, and Tuhan yang udah jadi my BEST FRIEND ever, terutama di saat aku lagi ngerasa sendirian or waktu aku lagi stress sama kehidupan aku yang baru, hehe.. God is Faithful :)

So, now I'm excited for 2015!! Banyak banget harapan, rencana dan kerinduan kita buat tahun depan, but kita mo serahin semuanya ke tangan Tuhan.. Satu hal yang pasti, Tuhan yang sama dan tangan yang sama yang udah menolong kita di tahun 2014 ini, juga akan setia menyertai kita di tahun 2015.. Amin :)


MERRY CHRISTMAS 2014
and
HAPPY NEW YEAR 2015



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon