LITTLE CANDLES (Part 2)

Buat kalian yang ngikutin blog ini dari dulu, pasti udah familiar sama yang namanya LITTLE CANDLES :) Buat yang belom tau apa itu Little Candles, bisa coba baca artikel-artikel aku sebelumnya (kamu bisa klik di label "Little Candles" atau "Kids").


Sejak aku pindah ke Melbourne, aku baru sadar kalo ternyata Little Candles yang dulu aku buat di rumahku di Jakarta itu sebenernya sama kayak family daycare di sini. Padahal dulu aku gak tau sama sekali yang namanya family daycare itu apaan, haha.. I got a vision about Little Candles from God, and bener-bener jalanin itu semua dalam arahan Tuhan.. dari ruangannya, anak-anaknya, all the kids stuff, activites-nya, dll. Ternyata oh ternyata.. Little Candles itu ternyata adalah family daycare.. haha.. and Tuhan punya rencana di balik itu semua :)

Awal-awal pindah ke Melbourne, aku masih gak jelas rasanya mau ngapain di sini, hehe.. So aku isi waktu aku dengan kerja part-time di cafe, but I know ini cuma bakal jadi kerjaan aku sementara and gak mungkin selamanya aku kerja di cafe ini.. Aku sering banget doa and tanya ke Tuhan, "Lord, what do you want me to do here in Melbourne?" Rasanya pengen gak cuma sekedar kerja or cari duit, but to do something that I'm passionate about.

Akhirnya beberapa waktu yang lalu, ada beberapa temen dari gereja yang lagi nyari orang untuk bisa jagain anaknya (karena di sini kan ga ada pembantu/nanny, hehe..) and aku bersedia jadi volunteer buat mereka. And dari sejak itulah, visi tentang Little Candles ini muncul lagi :p Terutama sejak aku tinggal di daerah west Melbourne yang kebanyakan komunitasnya keluarga muda and banyak anak-anak kecil. Jadi rindu banget rasanya untuk punya family daycare (alasan utamanya bukan karena mau bisnis/cari uang), but I wanna bless the community, the young families, the parents and the children of course! Biar daycare ini one day bisa jadi jawaban buat para parents yang lagi kebingungan, hehe.. And bisa jadi tempat yang disukain anak-anak juga :)


But kali ini aku bener-bener harus mulai dari nol lagi, karena semua barang Little Candles di Indonesia gak ada yang aku bawa sama sekali, haha.. Mulai ngumpulin toys lagi, and ada orang-orang gereja yang donate juga karena mereka bener-bener support rencana aku untuk buka daycare ini :) Tiap kali jalan-jalan sekarang juga ngeliatinnya barang anak-anak, haha.. But bagus juga sih, jadi nanti kalo udah punya anak, mainannya udah banyak :p And anak kita nanti dari kecil (bahkan dari sejak bayi) udah bisa punya banyak temen and bisa belajar sharing barang-barang mereka sama anak-anak yang lain, which is good :) Selain itu, nanti kalo udah punya anak, aku juga bisa kerja di rumah and gak perlu nitipin anak ke daycare lagi pastinya, haha..

I'm also happy because I get a lot of support from my hubby. Lucu juga kadang-kadang dia pulang kerja, bisa bawain mainan, haha.. Dia jadi ikut bantu ngumpulin juga :p And kita lagi berdoa supaya one day Tuhan kasih kita rumah yang luas, supaya bisa ada ruangan khusus buat anak-anak. Sementara ini, kita set-up di ruang tamu.. jadi kalo ada anak-anak yang dateng, mereka udah bisa maen di sini :)




So now, I know what I want to do.. and what God wants me to do here in Melbourne :) Aku mau bener-bener serius jalanin daycare ini, and aku juga berani buat bayar harganya. Salah satunya, mulai tahun depan aku bakal ambil Childcare Course selama 6 bulan. Awalnya aku mikir, aku bakal nunggu PR (Permanent Resident) aku yang bakal keluar mungkin sekitar 2 tahun lagi, supaya aku bisa sekolah dengan harga yang lebih murah. But setelah doain, mikirin, konsultasi sama suami and pendetaku juga.. akhirnya aku (and suami) mutusin untuk bayar full fee!! "Are you crazy?" Yes, I am! Hahaha.. And aku rasanya bener-bener mantep sama keputusan ini :)

We know kalo harga yang kita bayar sekarang ini gak bakal sia-sia. Ini investasi buat generasi masa depan :) Aku juga gak mau cuma sekedar study gratis and then kerja trus dapet banyak duit.. but I wanna do it with love and passion that comes from God. Sesuai dengan visi Little Candles yang aku dapet tepat 3 tahun yang lalu: "Raising a new generation that will bring an influence and light into the world!" :)

So, please support us in prayer.. supaya Little Candles ini bisa berjalan sesuai yang Tuhan mau, and supaya God will provide everything that we need.. Pray so that Little Candles can be a blessing for the community, especially in Melbourne.. I'm so excited!! Yay!! :D


Passion is something that you do wholeheartedly even if you don't get paid. Not only that, you're even willing to pay the price for it.
What is your passion?



1 comments:

  1. wahhh,spiritnya terasa sampai Medan mbak..tetap semangat ya untuk menikmati visi yang diberikan Tuhan..kita memang ga butuh motivasi siapapun untuk bisa excited mengerjakan passion kita, tapi sungguh bersyukur klo ada orang2 yang terus ngedukung kita.. \o/

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon