Easy Pad Thai

Buat yang udah pernah ke Thailand, pasti tau makanan yang satu ini... Selain Tom Yum, Pad Thai juga cukup terkenal and enak banget rasanya (mirip2 kayak kwetiaw gitu..) apalagi pas aku cobain Pad Thai yang ada di Ranong - South Thailand bareng Mike and ci Lia... bener-bener two thumbs up deh tuh! Jadi pengen ke sana lagi :p But lucunya, aku pertama kali makan and cobain Pad Thai itu pas di Amerika! Hahaha.. Gara-gara my host mom di sana suka bikin ini juga (padahal mereka orang bule) and sejak itu aku mulai doyan deh :)

I don't know why, kemaren aku tiba-tiba kepengen makan and kepengen nyoba bikin Pad Thai.. but gak mau pake resep yang terlalu ribet.. jadi akhirnya aku nemu resep yang satu ini deh, aku dapet dari SINI dan lengkap juga ada videonya segala.. Cuma masalahnya, dia ga pake takaran, jadi harus pake feeling sendiri ya, haha.. Hari ini aku udah coba bikin and enak! :) Aku share resepnya di sini ya, biar bisa pada coba bikin juga.. Ini dia hasilnya:



Bahan:

Rice Stick Noodles (cari yang produk Thailand kalo bisa)
Pad Thai Sauce (aku pake merk Mae Pranom)
Telur
Tauge
Daun bawang (potong panjang2)
Tofu (potong kecil2)
Udang kering
Lobak asin
Gula
Kacang (dihancurin)
Jeruk nipis

Cara membuat:

- Rebus noodles di air mendidih (liat petunjuk di kemasan) setelah itu ditiriskan
- Aduk 2 sendok makan Pad Thai Sauce dengan 2 sendok makan air, kemudian campurkan ke dalam noodles dan dimasak + 2 menit
- Siapkan wajan. Tuang sedikit minyak goreng, kemudian masukkan telur and spread the egg around (kayak bikin dadar, hehe..) tunggu sampe mateng
- Setelah itu, taruh tauge, daun bawang dan tofu ke atas telur
- Then, masukin noodles (yang udah dicampur Pad Thai Sauce tadi), lobak, gula, udang kering dan kacang yang udah dihancurin
- Flip the egg (kamu bisa liat di video), dicampur aduk pokoknya, hehe.. Trus pindahin ke piring deh.. Tinggal tambahin perasan jeruk nipis and siap dimakan! Nyummm... ^o^

Selamat Mencoba yaa... :)



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon