God's Written Love Story ♥

Pagi ini aku baru abis baca Pearl Magazine (majalah on line khusus buat para wanita) and seneng baca beberapa kisah di sana, terutama dari beberapa orang yang memang aku kenal secara pribadi, hehe.. Lia-Mike contohnya, udah gak asing lagi, because she is my spiritual mom :) and ada juga kisah cinta Hans-Shinta yang aku baru tau ceritanya hari ini.. luar biasa banget gimana cara God pertemuin mereka.. trus ada Grace-Steven yang udah gak perlu diceritain lagi, karena udah ada bukunya, haha.. (Judulnya, Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta) and merasa diberkati banget lewat kehidupan mereka :)

Aku percaya setiap wanita, setelah membaca kisah mereka (atau kisah-kisah dari pasangan international lainnya: Eric & Leslie Ludy, Joshua Harris, dll.) pasti jadi kepengen juga suatu saat bisa punya kisah seperti mereka.. Betul gak?! hehe.. Apalagi wanita-wanita Kristen yang masih single, mungkin bakal mulai berdoa lebih kenceng ke Tuhan, haha.. Tapi inget, Tuhan kita itu kreatif.. Dia gak suka bikin cerita yang sama buat semua orang.. Mungkin ada sih yang mirip-mirip, but Dia punya 1001 ide cerita buat ditulis.. Ada cerita seperti Rahel (Yakub langsung jatuh cinta pada pandangan pertama :D), atau kayak Ribka (belum pernah ketemu tau2 langsung dilamar oleh Ishak! Haha.. Gimana ya tuh rasanya?!), or kayak Rut (yg akhirnya ketemu pria dari bangsa lain, yaitu Boas).. And yang pasti, semuanya bakal happy ending!

Nah masalahnya, mau gak kita ikutin alur cerita yang Dia lagi tulis? Atau malah sebaliknya, kita yang ngatur-ngatur Tuhan.. "Tuhan, aku mau nanti aku ketemu cowoqku di negara "ini".." atau "Tuhan, aku mau nanti dia "nembak" aku dengan cara begini.." Kalau kayak begitu, Tuhan jadi bingung.. "Memang sutradaranya tuh siapa ya?" haha.. Tuhan kita tuh suka kejutan, dan Dia suka pake cara-cara yang kita gak bisa tebak.. Jadi jangan banding-bandingin cerita kita dengan cerita orang lain ya.. And don't create your own love story, but let God does!


Satu hal lagi yang Tuhan ajarin ke aku pagi ini, don't put your expectation TOO high! Maksudnya? Bukan berarti kita gak boleh punya pengharapan besar, but jangan KETERLALUAN.. Terutama soal pasangan kita nanti.. Gimana kalo ternyata Tuhan mau kasih kita seseorang yang gak terlalu sesuai sama harapan kita? Or punya background and kondisi keluarga gak seperti yang kita bayangkan? Mungkin kita udah ngebayangin kita bakal dapet cowoq yang sempurna.. Masalahnya, kalo dia udah sempurna, dia udah gak perlu kita lagi sebagai pasangannya! haha.. Justru karena dia punya kelemahan, di situlah baru kita bisa hadir sebagai seorang penolong.. I don't ask for a SUPER MAN, but I wanna ask for a GODLY MAN! :)

Aku ini seorang yang perfeksionis (dulu lebih parah, sekarang udah mendingan, berkat Tuhan, haha..) jadi bener-bener perlu belajar banget untuk hal yang satu ini.. Kita juga harus liat kalo kita ini punya kekurangan.. Semalem aku berdoa ke Tuhan, "Tuhan ajar aku untuk mengasihi pasanganku kelak sama seperti Engkau mengasihi aku dan seperti Engkau mengasihi dia.." Aku mau belajar untuk punya kasih agape yang bisa menerima apa adanya.. Ga gampang pastinya.. but aku mau belajar dari Tuhan :)

Aku berdoa juga untuk kalian, para wanita single, supaya kalian semua bisa menjalani kisah cinta yang Tuhan sedang tulis, gak putus pengharapan dan jangan keluar dari jalur.. aku juga berdoa supaya kita semua bisa memiliki kasih seperti Kristus, dan kita semua bisa menjadi penolong yang sepadan bagi pasangan kita masing-masing kelak.. Amin!!



1 comments:

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon