Models of Goodness


Pagi ini terjadi suatu percakapan via BBM between me and one of my spiritual leaders.. Ga tau ada angin apa tiba-tiba dia bisa luncurin pertanyaan ini, haha..


Leader (L) : Cel, kamu taon ini udah umur brapa ya?

Cella (C) : Umur 26, kan kmrn ini baru bday :D

L : Gimana kamu, ga ngerasa ada tekanan soal jodoh kan ya?

C : Haha.. Ga ada koq.. Tenang aja :)

L : Iya, jalanin secara natural aja ya..

C : Yes! Agree! Thank you :)


And abis itu kita obrolin hal yang lain.. But dari percakapan singkat itu, aku jadi berpikir.. Koq aku bisa jawab dengan santai banget yah, padahal bagi byk orang (apalagi ceweq) pasti udah "galau" kalau masuk umur 26 tanpa pasangan, haha.. And jawaban aku itu jujur koq, ga dibuat-buat.. Aku bener-bener ga merasa tertekan, bahkan kalo boleh, masa single ini bisa diperpanjang lagi karena masih ada begitu byk hal yang pengen dinikmati :p Tapi udah siap juga koq kalo Tuhan mo kasih, kalo timingnya uda tepat, hihi..


Nah salah satu alasan kenapa aku ga merasa tertekan (ini nih yang mau aku share ke kalian) selain karena aku merasa hati aku full with God's presence, aku juga percaya kalo masa single itu masa yang sangat berharga.. Apalagi di usia kayak aku gini, kalo kita bisa tetep stand-alone and ga goyah, sadar ga sadar hidup kita ini bisa jadi contoh and teladan buat para wanita single lainnya.. Kalo aku galau or khawatir berlebihan, hidup aku malah ga bisa jadi berkat :p


Udah terlalu banyak wanita di dunia ini yang jadi teladan negatif buat para wanita muda (pergaulan bebas, hamil di luar nikah, divorce, gonta-ganti pasangan dan lain sebagainya..) dan dunia ini lagi mencari figur "ibu" yang bisa diteladani and bisa jadi models of goodness! Bahkan ketika masih single pun kita bisa menjadi ibu-ibu rohani..


Kemarin ini pas banget, di komsel Wanita Bijak yang aku ikutin, lagi bahas tentang menjadi ibu rohani dan teladan, dari Titus 2:3-15.. (liat beberapa ayatnya di images) Jadi daripada kamu pusing-pusing and galau gara-gara blom punya pasangan, kenapa kamu ga mulai berpikir kalo justru ini saatnya Tuhan mau pake hidup kamu buat jadi role model, buat jadi berbeda dari kebanyakan wanita lainnya ;)


Aku percaya kenapa Tuhan blom kasi aku menikah di usia 25 atau punya anak di usia sekarang (anak jasmani maksudnya) seperti yang kebanyakan orang impikan dan menurut mereka itu usia yang ideal.. Karena God has a special plan for my life! Aku bukan mereka! And kenapa aku harus paksain diri aku jadi kayak mereka?! Sara aja baru punya anak pas umur 90 tahun lho, haha.. Tuhan punya cerita khusus buat hidup aku, dan hidup kamu juga :)


So, stop galau.. And stop pojokin orang-orang yang belum punya pasangan.. Sebaliknya, support them.. Bring them close to God and to have a full life in the fullness of God! Jaga hidup kita juga supaya tetep kudus and murni di hadapan Tuhan.. Supaya setiap orang yang melihat kita boleh melihat Tuhan and mereka bisa meneladani kehidupan kita :)


Prayer:

"Lord, please help me to be a woman that You want me to be.. whose heart beats to your heart.. To be the woman after your own heart.. Amen!"


Published with Blogger-droid v2.0.4


2 comments:

  1. Setuju !
    Itulah yang diperlukan dunia saat ini, TELADAN. gak cuma kata2 bijak, nasehat bagus, tapi harus disertai teladan.

    Kak Marchela ikutan modul2 WB juga ya ternyata..

    ReplyDelete
  2. Iya thanks Felisia for ur comment..
    Iya nih skrg lg jalanin WB modul 2, belajar banyak hal jadinya :)

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon