LDR (Long Distance Relationship)

I don't know why, tiba-tiba malem ini pengen banget nulis tentang LDR alias Long Distance Relationship.. and memang akhir-akhir ini lagi banyak renungin tentang ini juga sih.. jadi why not kita bahas di sini.. kepengen tau juga gimana pendapat temen-temen blogger tentang LDR and maybe bagi kalian yang punya pengalaman bisa ikut share juga :)

What's your opinion about LDR?
I wanna share about my opinion...

Bagi beberapa orang, mereka kurang setuju sama yang namanya LDR. Alasannya macem-macem.. but intinya, LDR lebih susah untuk di-maintain dan ada kemungkinan besar hubungan itu ga akan awet. Masing-masing punya kemungkinan untuk ketemu dengan cowo/cewe lain di daerahnya dan akhirnya tertarik dengan orang lain tersebut. Or... banyak yang ga mau LDR karena takut pasangannya selingkuh :p

Sempet sih timbul pertanyaan dalam hati, gimana kalo ternyata one day God kasih aku pasangan yang ada di kota/negara lain.. apa aku mau jalanin LDR?!

Dan... inilah jawaban aku: kalau memang aku udah yakin sama hubungan aku dengan orang itu, aku bakal jalanin :) why? seperti yang udah pernah aku share di post2 sebelumnya, aku ngga mau pacaran untuk main-main or pacaran dengan orang sembarangan. Aku berusaha untuk jaga hidup aku untuk one day bener-bener pacaran dengan orang yang tepat (the right man on the right time) dan tujuannya adalah untuk menikah. Jadi kalo aku percaya that he's the right one, ngapain aku harus takut untuk jalanin LDR? Justru lewat LDR, kesetiaan and kepercayaan kita jadi bisa diuji.. memang sih, bakal butuh lebih banyak effort dibanding orang-orang yang pacaran short distance.. but ada banyak segi positifnya juga, misalnya: karena jarang ketemu, jadi pas ketemu rasanya lebih special (haha.. bener ga temen2 yang pernah or lagi jalanin LDR?! :p) kemungkinan untuk ngelakuin hal yang aneh2 (hal2 yang ga kudus misalnya) juga jadi semakin sedikit.. tapi memang aku akui, ga semua orang bisa tahan jalanin LDR.. perlu kedewasaan dan perlu Tuhan pastinya (haha..) karena ga bisa tuh yang namanya manja-manjaan or minta si doi anter-jemput ke sana ke mari, minta temenin nonton, dsb. Yang ada cuma telepon, chatting, sms, surat-suratan, paling mentok mungkin video call lewat skype :p

Haha.. seru yah ngebayanginnya.. but yang pasti, ga ada yang salah dengan LDR.. aku jujur, malah pengen sebenernya bisa ngerasain LDR (asal jangan terlalu lama juga yah, hahaha.. kata orang kan pacaran paling bagus maksimal 2 tahun..) Aku udah denger plus liat banyak kesaksian temen-temen yang LDR but ujung-ujungnya tetep mantep! Ternyata ga semuanya gagal koq.. malah banyak juga yang jadi :) dan malah hubungan mereka bisa jadi berkat buat banyak orang..

So, buat temen-temen yang lagi jalanin LDR, yang penting (1) kamu harus bener
-bener yakin sama hubungan kamu.. yakin dan percaya dengan pasangan kamu.. perlu adanya komitmen dan tujuan, bukan cuma sekedar asal-asalan pacaran.. (2) pastinya DOA.. meskipun jauh, doa bisa menjadi salah satu komunikasi yang paling ampuh.. doi pasti bisa ngerasain dampak dari doa-doa kamu.. coba atur waktu untuk doa bersama setiap hari (pasti seru tuh.. hehe..) (3) Komunikasi.. coba temuin cara komunikasi yang paling tepat buat kalian berdua and cari waktu yang tepat juga supaya ga mengganggu aktivitas kalian.. jangan ampe gara-gara LDR, pekerjaan kantor kalian jadi terbengkalai or kalian jadi kebanyakan bengong (haha..) semuanya harus bisa di-maintain dengan baik :)

Seru yah ngomongin LDR, hehe.. apalagi kalo yg LDR-nya ama orang di daerah yang bedanya 12 jam.. mantep tuh.. di sini pagi, di sana malem.. di sini malem, eh di sana pagi.. harus pinter-pinter deh ngatur waktunya :p So, gimana pendapat kamu tentang LDR? Kira-kira kamu mau ga jalanin LDR? :)


2 comments:

  1. For your info.. I'm in LDR now! haha.. bener-bener dikasih LDR sama Tuhan :p

    ReplyDelete
  2. As one that experiencing LDR, I found it to be a good reading and material. Well done Marcella...

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon