Month of FAVOR!

March is my favorite month! Pasti tau dong alasannya? Yup, because of my birthday! ;p And sebelum masuk ke bulan ini, aku sempet berdoa and minta pesen yg spesifik dari Tuhan.. And He said that this month would be the month of FAVOR.. Aku masih gak yakin and nanya lagi ama Tuhan, ampe Dia kasi banyak petunjuk buat yakinin aku, haha.. Dasar manusia ya.. LOL


First, Dia ingetin aku tentang konser TW alias True Worshipers yang tepat diadain bulan ini.. And tau gak apa judul konser mereka taon ini? Cuma 1 kata aja.. "FAVOR"! Wow.. Koq pas banget ya Tuhan?! Hihi.. Kedua, Dia kasi aku ayat yang special banget (kamu bisa liat di image di atas) dari Ecclesiastes 2:26.. Intinya, God will give his FAVOR to his FAVORITES! Keren yah.. Akhirnya pas awal bulan Maret ini, ayat ini deh yang jadi tema khotbah aku di ibadah umum.. Aku coba share dikit bahan khotbah aku ini ya ke kalian..


What is FAVOR?! Maybe kita udah tau kalo favor itu kemurahan/kebaikan.. But pas aku liat di kamus, ada 1 arti yang menarik dari favor, yaitu "memperlakukan lebih baik daripada yang lain-lain". Ternyata favor itu gak diberikan ke sembarang orang or sama rata ke semua orang. Sama kayak kita memperlakukan orang2 di hidup kita, pasti berbeda-beda. Tergantung seberapa deket kita ama orang itu. Nah, begitu juga dgn Tuhan.. Bukan berarti Dia pilih kasih lho ya, but memang ada orang2 yang bisa dibilang "his favorites".. Dan orang2 itulah yang bisa mengalami his favor dalam hidupnya.


So, how to be God's favorites? Aku ambil contoh dari hidup Daud, because the Bible said he's the man after God's own heart (...a man whose heart beats to my heart... Acts 13:22) To be God's favorites, kita harus punya hubungan yang intim dengan Dia, harus kenal isi hati-Nya and melakukan apa yang Dia suka :) Selain itu kita juga harus jujur dan apa adanya dg Tuhan, sama spt Daud.. Meskipun Daud gak sempurna, banyak dosa (pernah berzinah & membunuh lho..) tapi God loves his heart.. Hati yang mau jujur dan bertobat.. Pokoknya kita harus belajar dari Daud..


Intinya, kalo kamu mau mengalami God's favor dalam hidup kamu, you have to get closer to Him and love Him more than anything else ;)


Begitulah kira2 yang aku khotbahin kemaren ini.. Balik lagi ke hidup aku, ternyata pesen Tuhan itu memang powerful.. Bulan ini (padahal baru jalan setengah bulan) aku alemin banyak bgt God's favor!


(1) Of course, I got this Galaxy Tab yang bikin aku jd gampang bgt buat nge-blog and through this blog, aku juga jadi bisa made connections with so many new people and blessed their lives! Awesome!


(2) Soal child sponsor, aku selama ini kan udah punya 1 anak sponsor lewat WVI (www.wvindonesia.org) and pengen nambah 1 anak lg di taon ini.. Eh, akhirnya kesampean di bulan ini and bisa dpt anak yg ultahnya sama (9 Maret) plus dia ada di daerah yg aku mau (Kalimantan).. Bukan cuma itu.. Pas aku mutusin untuk sponsor 2 anak, ga tau gmn caranya, tiap bulan penghasilan and berkat Tuhan secara keuangan jg jd ikut nambah.. Ajaib! Haha..


(3) This Sunday, I'm going to Hongkong! Uhuy! For holiday.. Akhirnya kesampean juga liburan ke sana.. And lucunya, padahal gak minta ama Tuhan, this morning tiba-tiba ada orang yang kasih uang saku dalam jumlah yg cukup gede! Wow.. Another God's favor :D


And ada bbp hal lagi yang masih dalam proses.. Contohnya, aku lagi planning to join a mission trip to Cambodia this July.. Cara God bisa connected aku sama tim mission trip ini juga lucu bgt (kepanjangan kalo critain di sini ;p) and God mulai buka jalan untuk aku bisa ke sana.. Sama soal launch buku terbaru juga.. Masih dalam proses, but aku ngerasain kemurahan Tuhan bgt.. Cause He could use my life, padahal I'm useless without him..


Can't wait to see more of his favor in my life.. He is really a good God! Trust in Him and you'll experience his goodness! :-)


Published with Blogger-droid v2.0.4


0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon