Letter to R4J: Finishing Well

Saat ini jam 9 pagi di Melbourne, and I had a very long devotion time this morning. Pagi ini waktu aku lagi baca Alkitab sambil nyetel worship songs di YouTube, tiba-tiba Tuhan ingetin aku untuk doain temen-temen R4J (temen-temen pelayanan sekolah waktu zaman aku masih SMA dulu).

Mereka ini temen-temen yang aku kenal dari sekitar taon 2001, temen-temen yang sama-sama punya hati buat sekolah Kanaan, temen-temen yang sama-sama "gila" and radikal buat Tuhan, temen-temen yang beberapa dulunya bandel (hehe..) tapi mereka ketemu Tuhan and hidupnya bener-bener diubahkan 180 derajat, temen-temen yang sama-sama komitmen untuk gak nyontek di kelas :p, temen-temen yang mau hidup kudus (bahkan beberapa komitmen untuk cuma mau pacaran sekali seumur hidup kayak aku, haha..) temen-temen yang dulunya ngerokok tapi bertekad untuk berhenti, temen-temen yang tiap hari pulang sekolah telat karena harus doa kelilingin sekolah dulu atau ada komsel, persekutuan dsb. Temen-temen yang rela "diomelin" guru bahkan kepala sekolah karena nempel brosur KKR sembarangan di pintu kelas (haha.. I still remember that moment!), temen-temen yang berani bayar harga gila-gilaan buat Tuhan and demi liat temen-temen yang lain diselamatkan (duh, gue sampe nangis ngetik ginian..)


Sekarang.. udah 14 tahun berlalu.. ada yang masih bareng-bareng.. tapi ada juga yang udah kepisah sama lautan dan benua (apa coba? wkwkwk..) And semuanya udah punya kehidupan masing-masing. Ada yang udah married and punya anak, ada yang masih single. Ada yang udah jadi pengacara, musisi, bisnisman, make up artis, arsitek, designer, dan macem-macem profesi lainnya yang gak bisa aku sebutin satu-satu. Seneng denger kabar mereka yang berhasil, tapi sedih juga kalo denger kabar temen-temen yang akhirnya balik lagi ke kehidupan lama atau ada yang ninggalin Tuhan.

It's wonderful to have a great start with God..
but how we finish it, is more important..

I know kehidupan kita makin lama makin sibuk, kehidupan semua berubah, kita udah ga perlu pake seragam putih abu-abu lagi and kita udah mulai masuk ke dunia yang lain (serem amat bahasanya, haha..) but make sure, hati kita ke Tuhan gak pernah berubah. Komitmen kita sama Tuhan juga jangan pernah dilupakan. Biar Tuhan tetep jadi yang nomor satu di dalam hidup kita.. di dalam kita saat teduh, di dalam kita bekerja, di dalam kita memilih pasangan, di dalam kita menjalani hubungan, di dalam kita berumah tangga, di dalam kita melayani, di dalam kita bersahabat, dll. sampe akhir hidup kita nanti.

Biar R4J (Radical For Jesus) ini juga selalu melekat di hati. Supaya kita gak mudah kompromi dengan dosa dan kita bisa terus sama-sama berjalan di dalam kebenaran. Karena Firman Tuhan bilang, Dia mencari orang yang setia.

Pagi ini aku berdoa untuk kalian semua, temen-temen R4J, supaya api semangat itu bisa terus ada di dalam kita. Supaya setiap hari ketika kalian bangun, kalian punya kerinduan yang besar untuk mencari Tuhan (sama seperti dulu), supaya ketika kalian ada di tempat kerja atau di mana pun kalian berada, kalian juga punya kerinduan untuk berdoa buat orang-orang yang ada di sana dan kerinduan untuk membawa mereka mengenal Kristus, supaya ketika kalian memilih pasangan, kalian akan memilih orang-orang yang takut akan Tuhan dan memiliki visi yang sama, aku berdoa supaya ketika kalian berpacaran, kalian juga tetep punya komitmen untuk hidup dalam kekudusan, untuk menjaga pasangan kalian sampai masuk dalam pernikahan, supaya ketika kalian menikah atau punya anak nanti, kalian juga tetep semangat untuk Tuhan dan gak kehilangan api itu :)

Aku berdoa supaya ayat tema R4J ini juga bakal terus jadi pegangan kita...

So then, just as you received Christ Jesus as Lord, continue to live your lives in him, rooted and built up in him, strengthened in the faith as you were taught, and overflowing with thankfulness. - Colossians 2:6-7

Kalo saat ini ada di antara kalian yang lagi jauh dari Tuhan, or maybe sempet balik lagi ke dosa-dosa yang lama, I love you guys and I want to support you all in my prayer! Ayo kita sama-sama bangkit lagi and jangan merasa tertuduh, because He is God of second chance and He loves you so much! Perjalanan kita masih panjang, so let's finish it well together :) Supaya one day kita bisa sama-sama bilang kayak Rasul Paulus:

I have fought the good fight, I have finished the race, and I have remained faithful. - 2Timothy 4:7

Kalo ada yang masih main bareng, ayo mungkin kalian bisa rintis komsel or persekutuan lagi sama temen-temen kalian yang lain, terus saling membangun and mengingatkan untuk terus jalan dalam kebenaran. Encourage kalo ada temen-temen yang lagi down, remind them again about God, atau suruh baca lagi nih buku R4J biar inget, wkwkwk..


Akhir kata, you guys are always in my heart.. and I really want to see you all again later in the finish line (all of you!). If you guys need a prayer support, please don't hesitate to contact me. Wherever you are right now, you are in my prayer..


With LOVE,
Cella

xoxo



0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon